APLIKASI

APLIKASI KOMPUTER INI DAPAT MENDATANGKAN UANG

Aplikasi Komputer ini Dapat Mendatangkan Uang – Kita semua tahu bahwa uang adalah salah satu bagian terpenting dalam sendi kehidupan bahkan bisa menjadi penunjang kegiatan ibadah seperti untuk bersedekah, menafkahi keluarga dan beribadah haji. Mendatangkan uang itu sebenarnya bukan pekerjaan sulit jika kita sudah memiliki keterampilan yang bernilai jual tinggi tetapi akan menjadi susah jika kita tidak memiliki keterampilan apapun.

Di era yang serba canggih ini ternyata begitu banyaknya cara yang dapat dilakukan untuk mendatangkan uang dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi digital yang ada pada masa sekarang dan salah satunya yaitu dengan memanfaatkan teknologi komputer. Dengan berbekal keterampilan komputer kita bisa diterima bekerja disebuah perusahaan atau menciptakan peluang kerja bagi diri sendiri, keluarga bahkan orang lain. Oleh karena itu sudah saatnya bagi kita untuk mengasah keterampilan komputer karena ada banyak aplikasi komputer yang dapat kita jalankan untuk bisa mendatangkan uang jika kita bisa mengoperasikannya.

Semakin banyaknya aplikasi komputer membuat kita kerepotan dalam memilah dan memilih aplikasi mana yang dapat mendatangkan uang sehingga kita terkadang menjadi tidak fokus mempelajarinya secara serius karena keburu tertarik sama aplikasi versi terbaru. Padahal jika kita memperhatikan ternyata ada beberapa aplikasi komputer yang paling dasar dan umumnya digunakan di perusahaan-perusahaan besar hingga ke pedagang kelas bawah.

Apabila kita seorang pencari kerja maka sangat disarankan untuk menguasai beberapa aplikasi komputer dasar yang paling umum digunakan. Jangan sampai sobat melewatkan kesempatan berharga hanya karena tidak memiliki keterampilan komputer dan itu pasti akan mendatangkan penyesalan yang tiada guna sehingga hanya bisa berkata dalam hati “mengapa aku tidak belajar sejak dahulu kala”. Sebelum terlambat alangkah baiknya jika sobat mulai sekarang pilihlah beberapa aplikasi komputer yang bisa mendatangkan uang dan pelajari dengan serius hingga benar-benar bisa mengoperasikannya dengan baik terutama bagi sobat yang masih duduk di bangku sekolah sangat disarankan untuk bisa mengoperasikan aplikasi-aplikasi komputer tersebut.

Berdasarkan pengalaman penulis sebagai seorang pengembara sekaligus pencari kerja yang pernah melakoni pekerjaan dibeberapa instansi pemerintah dan swasta itu hampir sebagian besar pekerjaan menggunakan aplikasi komputer yang sama. Hal ini mendasari kita untuk menentukan pilihan dalam mempelajari aplikasi komputer yang kian marak. Sebagai saran dari penulis silahkan pelajari saja aplikasi yang paling umum digunakan atau kalau dalam pelajaran komputer dikenal dengan istilah basic skills. Berikut ini adalah beberapa aplikasi komputer yang dapat mendatangkan uang jika kita bisa mengoperasikannya dengan baik :

1). Microsoft Word

Microsoft word merupakan aplikasi komputer yang sudah melegenda dan hampir semua orang yang tahu komputer itu pasti mengenal Microsoft word. Adalah sebuah aplikasi yang dapat digunakan untuk mengolah data yang berupa kata (word) sehingga menjadi sebuah dokumen yang dapat dimengerti secara visual. Microsoft word menggantikan mesin pengolah kata sebelumnya yaitu mesin ketik. Di perkantoran aplikasi ini paling umum digunakan untuk keperluan pembuatan administrasi seperti surat menyurat dan pembuatan laporan hasil pekerjaan atau makalah.

Aplikasi ini terbukti bisa mendatangkan uang karena hampir semua profesi pekerjaan menggunakan Microsoft word untuk menyelesaikan pekerjaannya. Selain itu kita bisa buka usaha jasa pengetikan terutama yang tinggal di sekitaran kampus. Untuk mempelajarinya juga tidak begitu sulit karena tampilannya sangat bersahabat untuk tingkat pemula. Kunci sukses belajar Microsoft word adalah rajin ngetik supaya jari jemari kita bisa beradaptasi dengan keyboard.

BACA JUGA : YANG WAJIB KAMU PELAJARI PERTAMAKALINYA KETIKA BELAJAR KOMPUTER

2). Microsoft Excel

Microsoft excel pada dasarnya hampir sama dengan Microsoft word yaitu aplikasi pengolah data, hanya saja datanya berupa perhitungan atau grafik analisa data. Aplikasi ini sangat akurat dalam melakukan penghitungan dengan berbagai macam fitur kalkulasi yang sangat lengkap dan mudah dikenali walaupun oleh pemula yang baru belajar Microsoft Excel. Supaya lebih gampang mengoperasikan aplikasi ini, maka kita diharuskan mengetahui rumus-rumus logika seperti penjumlahan, perkalian, pembagian dan lain-lain.

Hampir semua perusahaan memerlukan orang yang memiliki kemampuan mengoperasikan Mikrosoft Excel ini untuk keperluan yang beragam khususnya di bagian analisis keuangan dan perencanaan karena kedua departemen ini banyak melakukan pekerjaan kalkulasi. Untuk menguasai aplikasi ini sobat tidak membutuhkan waktu yang lama bahkan sangat memungkinkan untuk bisa dipelajari secara otodidak.

BACA JUGA : JURUS CEPAT BELAJAR MICROSOFT EXCEL 2010

3). Photoshop

Aplikasi komputer besutan Adobe Systems ini sangat populer di dunia desain grafis dengan fungsi utamanya yaitu untuk mengedit foto menjadi lebih artistik. Photoshop lebih banyak digunakan di kegiatan wira usaha terutama jasa edit dan cetak foto yang memiliki prospek sangat bagus karena banyak orang menyukai nilai seni dari sebuah foto .

Penghasilan yang didapat dari jasa edit foto tergolong cukup besar sehingga profesi ini bisa dibilang elit. Hal ini dibuktikan dengan adanya beberapa pengusaha jasa edit foto yang sudah berhasil mendapatkan pundi-pundi rupiah bahkan meraih berbagai penghargaan dari tingkat nasional hingga internasional tentunya dengan modal utama memiliki keahlian photosop. Nah, jadi terbukti kan bisa mendatangkan uang?

Usaha jasa edit foto juga sudah masuk ke setiap pelosok daerah di tanah air. Jadi apabila kita memiliki kemampuan edit foto dengan Photosop maka tidak perlu sampai merantau untuk mencari nafkah dan cukup buka usaha di kampung halaman saja.

Untuk dapat menguasai Photosop dengan sempurna sobat harus memiliki jiwa seni desain sehingga akan lebih mudah dalam mempelajarinya. Kenapa harus memiliki jiwa seni desain? ya, karena kreatifitas dalam teknik mendesain gambar sangat diutamakan dalam ilmu desain grafis terutama yang melibatkan photosop. Supaya lebih mantap maka libatkan seorang instruktur atau praktisi yang sudah berpengalaman ketika berlatih.

4). CorelDraw

Aplikasi CorelDraw hampir memiliki fungsi serupa dengan photosop yaitu untuk membuat suatu objek gambar menjadi bernilai seni dan artistik. Bedanya dengan photosop yaitu di cara pembuatannya kalau CorelDraw untuk mebuat objek gambar secara langsung dengan menggunakan garis vektor sebagai senjata utamanya.

Bagi sobat yang hobi melukis mungkin aplikasi komputer yang satu ini akan sangat bersahabat karena memang dikhususkan untuk menggambar. Aplikasi ini menyediakan banyak fitur pendukung untuk membuat gambar vektor agar menjadi lebih artistik tinggal pilih saja fitur yang sesuai selera karena hampir semua alat-alat untuk melukis ada di aplikasi ini.

Jenis usaha yang bisa dilakukan apabila kita memiliki keahlian aplikasi ini diantaranya yaitu membuka jasa pembuatan banner, sablon, gambar karikatur dan pembuatan kartu undangan. Penghasilan yang didapatnya pun tidak sedikit loh. Yang paling mahal itu pembuatan gambar karikatur bisa sampe ratusan ribu untuk pembuatan satu wajah saja.

Nah, itulah empat aplikasi komputer yang dapat mendatangkan uang. Sebenarnya masih banyak aplikasi lainnya yang dapat mendatangkan uang jika kita ahli dalam mengoperasikannya namun sebagai senjata utamanya menurut versi penulis adalah empat aplikasi tersebut. Penulis sangat yakin jika sobat bisa menguasai semuanya maka akan sangat mudah mencari pundi-pundi rupiah dimanapun sobat berada.

Kesimpulan, aplikasi mikrosoft word dan excel penerapannya lebih banyak di perusahaan sehingga bagi sobat yang sedang mempersiapkan melamar pekerjaan silahkan bekali dengan keterampilan mengoperasikan kedua aplikasi ini (sangat disarankan). Aplikasi Photoshop dan CorelDraw lebih cocok untuk membuka wira usaha karena aplikasi ini tidak banyak digunakan di perusahaan. Kalau dilihat dari sisi penghasilan itu jelas sekali kalau kita mahir Photosop dan CorelDraw prospeknya akan lebih menjanjikan.

“Cara untuk menjadi di depan adalah memulai sekarang jika memulai sekarang, tahun depan anda akan tahu banyak hal yang sekarang tidak diketahui, dan anda tak akan mengetahui masa depan jika anda menunggu-nunggu”

William Feather.

6 Comments

6 Comments

  1. Bagus Surochman

    Januari 12, 2017 at 11:01 am

    iya nih., aku juga pakai salah satu aplikasi tersebut., dengan ms.word kita bisa buka usaha jasa pengetikan,. dengan photoshop dan coreldraw, kita bisa buka usaha desain photo, manipulasi photo, painting, desain banner, spanduk, kartu nama dan sebagainya., namun untuk excel aku kurang mahir., karena pusing soal rumusnya., hahahah. ., yg terpenting adalah bagaimana cara kita menggunakan aplikasi ini dengan bijak sehingga mendatangkan rejeki untuk kita., nice post .,

  2. Next Level

    Januari 12, 2017 at 11:02 am

    kalo gue sih paling suka pakek excel sm word. lebih cepat dpt duitnya.

  3. Ilham Arif

    Februari 2, 2017 at 5:42 am

    Wiih muantep kang ,,ane juga sering ngoprek” Editing photo tapi di Handphon ,ane juga tertarik nih dgn artikel ini ,nice artikel kang .

  4. Bos Informasi

    Februari 6, 2017 at 8:18 am

    Nomor satu jauh diluar pandangan saya. Hehe Saya rasa memang ada benarnya. Saya sendiri sewaktu mendapatkan job untuk membuatkan sebuah laporan memang menggunakan Ms. word. Saya tidak berfikir kesana bahwa word-pun juga dapat menghasilkan uang. Namun prosesnya yang berbeda. Kalau excel, saya rasa memang ada benarnya jika bergelut dalam jasa hitung statistika. Namun akan terasa kurang jika pada saat-saat ini excel tidak diimbangi dengan kemampuan hitung statistika dengan SPSS. Nah kalau ada itu, tentu jasa hitung yang kita handel akan semakin maknyus. Saya pernah tahu 1 kali bantuan hitung bab 4 dalam tesis atau skripsi atau desertasi mampu mencapai 4 juta. hehe Keren ya…

  5. Komalade

    Februari 13, 2017 at 10:52 am

    Thanks gan, alhamdulilah udah paham semua.

  6. Pingback: PENGALAMAN 3 JUTA PERTAMA SAYA DARI BISNIS DI INTERNET | Blog Mas Usman

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Blog ini adalah tentang seni blogging dan pengembangan web. Tujuan saya adalah untuk mengajar dan belajar. Fokus saya adalah pada kualitas, tutorial komprehensif dan bukan kuantitas. Saya menghargai masukan dan dukungan.

BERLANGGANAN INFO TERBARU

Assalamu'alaikum wr.wb.

Masukan alamat email sobat untuk berlangganan Informasi dari website ini setiap harinya.

Bergabung dengan 34 pelanggan lain

PROGRAM TERBARU KAMI

To Top