ADSENSE

CARA ADD SITE SUBDOMAIN BLOGSPOT KE GOOGLE ADSENSE

add site subdomain blogspot.jpg

Kursuskomputergratis.com – Jauh hari sebelum era add site menambahkan subdomain Blogspot ke dalam akun AdSense itu sangat mudah cukup memasangkan kode iklan maka seketika itu iklan bisa tayang. Namun kini sudah berbeda sejak squad Google AdSense meluncurkan fitur add site semua blog harus lolos melewati masa review terlebih dahulu agar dapat menampilkan iklannya. Di segmen ini Penulis akan memberikan solusi terbaik bagaimana cara add site subdomain Blogspot agar dapat terintegrasi dengan Google AdSense.

Kini menambahkan subdomain Blogspot tidak lagi rumit seperti sebelumnya dimana banyak pemula yang kebingungan menemukan navigasi add site subdomain Blogspot karena tidak dapat langsung dilakukan pada dasbor Google AdSense seperti halnya blog dengan domain TLD yang hanya tinggal memasukkan nama blognya ke dalam navigasi add site (Tambah situs) yang sudah tersedia dalam akun Google AdSense dan selanjutnya tinggal menempatkan switching code agar blog dapat terhubung dengan tim review Google AdSense.

Penulis tidak mengetahui secara detail kapan perubahan ini diberlakukan oleh Google AdSense, pada pertengahan bulan Oktober 2020 ternyata metode penambahan blog dengan subdomain Blogspot itu sama halnya dengan cara menambahkan blog dengan domain TLD yaitu hanya dengan memasukkan nama subdomain ke dalam navigasi add site dan tidak perlu muter-muter ke dasbor blog seperti pada metode sebelumnya, jadi cukup mudah sehingga dan tutorial ini tidak jauh berbeda dengan blog yang menggunakan domain TLD.

Baca: JV Adsense Disini Gak Cuma Dapat Duit Saja, Nyesel Kalau Belum Mencoba

Step by Step Add Site Subdomain Blogspot

Agar permohonan add site sukses diterima oleh Google AdSense harap memperhatikan beberapa komponen penting dalam blog seperti bagian navigasi jangan sampai ada link yang tidak berfungsi, pasang widget arsip, tag label dan sitemap dilengkapi dengan halaman kebijakan program juga halaman kontak untuk menambah nilai dari tim review nantinya.

Untuk minimal jumlah visitor tidak ditentukan oleh Google namun saran Penulis usahakan blog sudah ramai saat melakukan pengajuan add site sehingga respon Google lebih cepat. Berikut adalah lagkah-langkah mengajukan permohonan add site subdomain Blogspot harap perhatikan dengan cermat supaya tidak keliru saat implementasinya!

Baca: Detail Tutorial Membuat Blog Sesuai Kriteria AdSense [Versi Gratisan]

Pertama

Silahkan masuk akun AdSense yang akan dijadikan media add site. Di tahap ini pastikan semua elemen blog sudah tertata dengan baik, rapih dan jangan melakukan edit properti setelah melakukan add site supaya permohonannya tidak ditolak oleh Google AdSense. Cari navigasi add site di dasbor akun Google AdSense.

Cara Add site subdomain blogspot.jpg

Gambar 1. Navigasi Add Site (Tambah Situs)

Klik Situs (1) kemudian diikuti dengan klik Ringkasan (2) lalu klik Tambah situs (Add Site) (3) untuk memunculkan kolom isian nama blog yang akan di-add site. Bagian ini sama halnya dengan menambahkan (add site) blog domain TLD.

Kedua

Ini adalah halaman untuk memasukkan nama blog, pastikan nama blog di-input dengan benar supaya permohonannya tidak ditolak oleh Google AdSense. Tahap ini sama halnya dengan penambahan blog dengan domain TLD hanya tinggal memasukkan nama blognya saja. Sebelumnya penambahan subdomain Blogspot tidak dapat dimasukkan disini melainkan harus dari dasbor blognya via fitur Penghasilan/Earning.

Kolom untuk mengajukan permohonan add site subdomain blogspot ke Google AdSense.jpg

Gambar 2. Navigasi Input URL Situs

Ketik nama blog di kolom URL situs Anda (4). Perlu diketahui dari keseluruhan subdomain hanya subdomain Blogspot yang bisa di add site selain itu tidak bisa, contoh subdomain WordPress tidak dapat dimasukkan ke dalam add site karena sudah diwakilkan oleh domain utama. Jadi yang bisa di-add site adalah blog dengan domain TLD dan subdomain Blogspot. Tekan Berikutnya (5) untuk menuju ke tahap selanjutnya.

Baca: Cara Agar Diterima Adsense Tanpa Harus Menunggu Seratus Tahun Lamanya

Ketiga

Disinilah letak perbedaan add site subdomain blogspot dengan domain TLD yaitu setelah melewati halaman ini tidak ada perintah memasukkan switching code ke dalam template seperti halnya add site domain TLD mungkin karena subdomain Google sehingga dapat terhubung dengan tim review secara otomatis tanpa switching code.

tombol submit permohonan add site subdomain blogspot.jpg

Gambar 3. Navigasi Submit URL Situs

Periksa kembali URL situs (6) untuk memastikan URL tersebut benar, jika ada kesalahan URL silahkan klik Kembali (8) dan untuk mengakhiri proses add site (tambah situs) klik tombol Kirim (7) jika URLnya sudah benar. Sampai disini seluruh proses telah selesai silahkan tunggu hingga Google memberikan kabar permohonan add site-nya mungkin dalam waktu 2×24 jam atau bisa lebih dari itu.

Tindakan Preventif yang Harus Dilakukan Saat Menunggu Hasil Add Site

Durasi tunggu add site subdomain Blogspot dengan domain TLD tidak ada perbedaan semuanya bergantung kepada kualitas konten, keterlibatan pengguna dan kelengkapan properti blog. Google biasanya tidak akan berlama-lama memutuskan hasil review mereka terutama untuk situs yang produktif dari sisi konten dan propertinya yang memadai dan biasanya kualitas akun AdSense juga cukup berpengaruh karena Google akan lebih cepat merespon jika menggunakan akun Adsense yang sering payout setiap bulan.

Yang harus dilakukan adalah:

Tingkatkan frekuensi keterlibatan pengguna. Dalam hal ini admin blog harus cepat tanggap bila ada yang komentar di artikelnya agar pengguna merasa dilayani dengan baik. Ingat, jangan pelit membalas komentar mereka karena itu salah satu kunci keberhasilan add site.

Konsiten update konten. Lakukan secara teratur minimal dua hari sekali atau jika mampu setiap hari dengan topik yang dapat memberikan manfaat besar bagi pengguna sehingga bisa menyesuaikan dengan kebutuhan mereka. Jadi buatlah konten yang sarat informasi.

Yang tidak boleh dilakukan adalah:

Memodifikasi properti blog. Misalkan menambah widget, merubah template, mengatur ulang navigasi dan hal lainnya yang dapat merubah properti blog. Melakukan perubahan properti blog saat sedang di-review Google dapat menyebabkan permohonan ad site-nya ditolak.

Membuat konten yang melanggar kebijakan konten Google Adsense. Hindari memposting konten yang mengandung unsur-unsur pelanggaran kebijkan Google, jika hal tersebut dilakukan maka sangat menghambat proses add site, jadi buatlah topik yang sekiranya aman dari pelanggaran.

Baca: Cara Mengetahui Konten Yang Melanggar Kebijakan Google AdSense

Apa yang menandakan Permohonan Add Site Blogspot Dikabulkan Goolge?

Apabila menambahkan ads.txt, memasang ad unit pada halaman konten bersamaan saat melakukan add site maka akan muncul iklan Google AdSense di halaman tersebut. Selain itu yang paling umum adalah mendapatkan email ucapan selamat dari Google AdSense bahwa permohonannya disetujui. Berikut adalah tampilan emailnya!

Bentuk email persetujuan monestisasi dari Google AdSense.jpg

Gambar 4. Email Approval Google AdSense

Jika sudah menerima email dengan tampilan seperti ini maka tidak salah lagi permohonan add site sudah disetujui Google AdSense. Langkah selanjutnya silahkan menempatkan ad unit pada halaman konten yang ingin dimonetisasi. Perhatikan juga Kebijakan Penempatan Iklan Google AdSense jangan sampai melanggarnya supaya akun tetap awet dan dapat beriklan dalam jangka panjang.

Bagaimana? sudah siap dan tidak ragu lagi melakukan add site Subdomain Blogspot?

Alternative Lain Bila Males Add Site Subdomain Blogspot Tapi Tetap Bisa Berpenghasilan Bahkan Lebih Menguntungkan

Sebuah win solution buat yang ingin maksimal berpenghasilan Google AdSense bila tidak memiliki kemampuan untuk me-manage iklan dengan maksimal maka silahkan mencoba Kakage JV AdSense yang merupakan jasa penyedia iklan AdSense yang sudah berpengalaman juga memiliki ratusan member.

Kakage JV AdSense dimentori langsung oleh Penulis yang telah di training langsung oleh Google sehingga sudah tidak diragukan lagi kemampuannya dalam memonetisasi situs dengan Google AdSense. Sudah banyak member yang sukses mendapatkan bimbingan dan juga provit yang cukup lumayan besar.

Mentor Kakage JV AdSense.jpg

Usman, A.md, Mentor Kakage JV AdSense

Daftar JV AdSense Terpercaya Kakage JV ADSense.jpg


Kesimpulan

Add site subdomain Blogspot sama dengan domain TLD, letak perbedaannya hanya tidak perlu menempatkan switching code ke dalam template sementara pada domain TLD wajib menempatkannya agar dapat terhubung dengan AdSense.

Jangan merubah properti blog ketika sedang di-review Google AdSense karena akan menyebabkan permohonan add site tidak akan diterima (ditolak).

Khusus mengedit artikel ketika sedang proses review Google AdSense tidak menjadi faktor ditolak Google AdSense, jadi untuk mengedit dan memposting konten bisa dilakukan saat proses review.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 2 = 5

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top