ADSENSE

GAK PERLU TAKUT KLIK IKLAN SENDIRI KALAU PAKAI TOOL INI

Klik Iklan Sendiri.jpg

Gak Perlu Takut Klik Iklan Sendiri Kalau Pakai Tool Ini – Dalam dunia periklanan sekelas Google AdSense ada banyak hal yang perlu dipahami untuk bisa sukses meraih pencapaian sesuai dengan harapan, terutama mengenai kebijakan-kebijakannya yang super ketat dan tidak boleh dilanggar supaya bisa bekerjasama dalam jangka panjang. Siapa melanggar, maka ia akan tersungkur dengan predikat gagal dan tentunya ter-blacklist.

Penulis yakin kalau semua penayang AdSense memiliki mimpi yang sangat besar untuk dapat sukses memperoleh hasil yang maksimal dan itu tidak salah karena sukses adalah mimpi dari semua orang yang dapat diwujudkan dengan usaha dan kerja keras, tentunya dengan cara yang tidak batil sehingga bisa menuai berqah.

Di AdSense, kreativitas dan konsistensi sangat diandalkan karena penayang wajib memunculkan sebuah karya atau konten yang menjadi dambaan banyak orang sehingga situsnya memiliki potensi dipadati lalulintas pengunjung, dengan begitu penghasilanpun tidak akan kemana karena pasti akan datang dengan sendirinya di waktu yang tepat.

Baca : Cara Membuat Konten Yang Menarik Agar Pengunjung Kepelet [Kriteria Adsense]

Bagi penayang iklan AdSense yang memiliki reputasi bagus dalam mengembangkan situs sehingga iklannya memiliki frekuensi keterlihatan yang cukup tinggi maka ia akan mendapatkan keuntungan lumayan, tapi jika sebaliknya bagi penayang iklan AdSense yang reputasi situsnya buruk karena melanggar kebijakan maka ia akan sulit untuk bisa berkembang.

Mulailah berfikir untuk menjalankan bisnis AdSense secara prosedural untuk mendapatkan hasil yang terbaik, jangan pernah mau mencoba melakukan hal yang dinilai melanggar kebijakan Google karena lambat laun pasti akan terasa dampaknya yang sulit untuk membuat kita bisa maju.

Google memiliki sistem yang canggih untuk mendeteksi prilaku penayangnya yang nakal dan memberikan sanksi tegas bagi mereka yang melanggar kebijakannya karena ia sangat melindungi pengiklan supaya ekosistem periklanan AdSense tetap terjaga dengan baik.

Poin Penting

Apa Resiko Terbesar Dari Klik Iklan Sendiri ?

Diantara perilaku penayang nakal yang paling sering terjadi adalah klik iklan sendiri atau memanipulasi klik iklan. Sepertinya Google sangat tidak menyukai hal ini dan akan menilainya sebagai click fraud atau bisa dikatakan klik tidak sah dengan sanksi yang sangat berat yaitu akun di-suspend hingga di-banned permanen.

Click fraud wajib dihindari karena sangat merugikan, Google tetap akan memberikan sanksi meskipun ada unsur ketidak sengajaan karena minimnya pengetahuan penayang terhadap peraturan dan kebijakan AdSense atau alasan lainnya. Potensi click fraud besar kemungkinan bisa terjadi saat penayang sedang mengedit webnya terkadang tanpa disadari iklan terklik.

Baca : Kebijakan Google Adsense Diperketat, Penayang Bisa Makin Cerdas [Pengumuman 2017]

Apakah Saya Bisa Klik Iklan Sendiri ?

Jawaban ke 1 : Tidak. Jika tujuannya untuk menambah penghasilan.
Jawaban ke 2 : Bisa. Jika tujuannya melihat informasi iklan.

Pada ulasan ini penulis akan fokus membahas untuk jawaban kedua, karena jawaban pertama pasti semua sudah paham jika dilakukan maka akan melanggar kebijakan AdSense. Lain halnya dengan jawaban kedua, jika dilakukan tidak termasuk pelanggaran.

Kok Bisa Klik Iklan Sendiri Bukan Pelanggaran ? Kok Jawabannya Plin Plan ? Kan Itu Juga Sama Klik Iklan Sendiri ?

Sekarang penulis akan mengajarkan bagaimana caranya bisa klik iklan sendiri tanpa beresiko dan sekaligus memproteksi iklan tersebut dari terjadinya click fraud yang sangat membahayakan. Tentunya cara ini aman karena menggunakan tool milik Google yaitu Google Publisher Toolbar. Sebenarnya tool hebat ini sudah banyak yang menggunakan, dengan ulasan ini penulis berharap semoga sobat tidak ketinggalan informasi sehingga bisa seperti mereka.

Google Publisher Toolbar merupakan tool khusus untuk publisher AdSense yang disediakan oleh Google secara gratis, salah satu fungsinya yaitu mencegah terjadinya click fraud saat publisher sedang surfing di webnya sendiri sehingga tidak perlu khawatir jika ada iklan aktiv yang tidak sengaja terklik hingga berulang-ulang walaupun dengan menggunakan IP yang sama bahkan sengaja diklikpun tidak masalah karena klik tersebut tidak akan terindeks ke AdSense.

Selain dapat memproteksi AdSense dari click fraud saat membuka halaman situs, melalui tool ini publisher bisa melihat informasi ikhtisar mengenai penghasilan serta kinerja AdSense, Ad Exchange, Double Click for Publishers, melihat latensi setiap iklan dan mencekal materi iklan yang tidak sesuai. Supaya dapat berfungsi dengan baik, maka tool ini wajib menggunakan akun Google yang sama dengan yang digunakan oleh akun AdSense.

Bagaimana Cara Kerja Google Publisher Toolbar ?

Tool ini terintegrasi dengan semua unit iklan aktiv pada halaman situs, sehingga bisa memberikan beberapa informasi dasar tentang track record dari iklan tersebut pada interval waktu tertentu, termasuk ukurannya, URL tayangan dan nama pengiklan.

Jika iklan di klik, maka tool ini akan menampilkan informasi seputar iklan yang ada pada halaman situs seperti tautan ke landing page iklan, jumlah click fair, PPS, estimasi pendapatan yang sedang berjalan, nama pembeli dan URL tayangan.

Dalam satu kali klik, tool ini bisa menampilkan ringkasan taksiran penghasilan akun untuk hari ini, kemarin, bulan ini atau bulan lalu dan lima saluran teratas atau lima situs teratas dalam urutan menurun dari pendapatan hari ini, kemarin, 7 hari, bulan ini dan bulan lalu.

Bagaimana Cara Memasang Google Publisher Toolbar ?

Tidak sulit untuk mendapatkan Google Publisher Toolbar, karena tool hebat ini disediakan khusus untuk browser Google chrome jadi sobat wajib menggunakan browser tersebut. Perhatikan baik-baik dan lakukan sesuai urutan :

1. Download Google Publisher Toolbar

2. Install ke Google Chrome

Google Publisher Toolbar.jpg

Gambar 1 : Cara download Google Publisher Toolbar

Tekan TAMBAHKAN KE CHROME yang ditandai dengan panah nomor 1 untuk memasang Google Publisher Toolbar di browser Google Chrome.

3. Integrasikan

integrasikan tool.jpg

Gambar 2. Langkah mengintegrasikan tool dengan situs web

Tekan Tambahkan ekstensi (ditunjukan panah nomor 2) untuk mengintegrasikan Google Publisher Toolbar dengan situs web.

4. Mulailah mengelola Tool

cara kelola Google publisher toolbar.jpg

Gambar 3. Langkah untuk memulai kelola tool

Tekan icon (ditandai dengan panah nomor 3) untuk mengaktifkan Google Publisher Toolbar .

5. Mulailah mengintegrasikan Tool dengan Google AdSense

Cara menghubungkan Google Publisher Toolbar dengan AdSense.jpg

Gambar 4. Cara menghubungkan Google Publisher Toolbar dengan AdSense

Tujuan dari langkah ini adalah supaya tool dapat berinteraksi dengan Google AdSense, tekan Aktifkan (ditandai dengan nomor 5) supaya terhubung dengan akun AdSense.

6. Otorisasi perayapan Bot Google Publisher Toolbar ke AdSense

Permintaan otorisasi dari Bot Google Publsher Toolbar ke AdSense.jpg

Gambar 5. Permintaan otorisasi dari Bot Google Publsher Toolbar ke AdSense

Pada langkah ini akan ada permintaan otorisasi dari bot Google Publisher Toolbar untuk bisa mengakses AdSense. Hal ini perlu dilakukan secara manual dengan menekan tombol IZINKAN yang ditandai dengan nomor 6. Sampai disini pengaturan tool sudah selesai dan tinggal melihat hasilnya.

7. Mulailah melihat hasil perayapan

Dasbor Google Publisher Toolbar.jpg

Gambar 6. Dasbor Google Publisher Toolbar

Klik icon warna biru di pojok kanan atas pada browser (lihat nomor 7) untuk menampilkan ikhtisar Google Adsense. Hasilnya bisa dilihat seperti pada gambar 6. Jika icon yang ditandai nomor 7 tidak berwarna biru maka tool tersebut belum berfungsi.

Wajib diperhatikan sebelum mencoba klik iklan sendiri sebaiknya cek lagi apakah Google Publisher Toolbar sudah benar-benar berfungsi dengan baik atau tidak. Gambar berikut ini menandakan bahwa tool sudah berfungsi :

Iklan yang sudah terproteksi Google Publisher Toolbar.jpg

Gambar 7. Iklan yang sudah terproteksi Google Publisher Toolbar

Apabila iklan sudah berwarna hijau seperti pada gambar 7, maka tool sudah bekerja dan iklan tersebut boleh diklik sendiri untuk melihat detail informasinya.

Kesimpulan

Gunakan browser Google Chrome agar tool ini bisa berfungsi dengan baik, sehingga iklan benar-benar terproteksi saat diklik sendiri.

Klik tidak akan dihitung dan tidak dianggap oleh Bot Google sebagai perilaku yang membahayakan karena telah terproteksi.

Tool ini hanya bisa digunakan oleh pemilik akun Google AdSense, untuk mitra JV (Joint Venture) tidak dapat menggunakannya.

tool ini bisa menampilkan ikhtisar harian dari Akun Google AdSense tanpa harus login terlebih dahulu.

Jangan klik iklan kalau belum terproteksi dengan baik.

WAJIB DIKETAHUI

Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya diatur oleh pihak google, kami hanya menyediakan slot kosong. Jadi apabila ada iklan yang kurang berkenan atau menyinggung perasaan anda harap informasikan kepada kami melalui formulir kontak web ini untuk selanjutnya akan kami sampaikan ke pihak Google



6 Comments

6 Comments

  1. Haffid

    September 2, 2017 at 2:03 am

    yakin aman nih mas?

  2. Usman West Java

    September 2, 2017 at 2:31 am

    kalau toolnya berfungsi insya allah aman, soalnya klik tidak dihitung oleh adsense. Tapi kalau toolnya tidak berfungsi ya tidak aman mas.

  3. Rustam Renaldy

    September 4, 2017 at 12:50 am

    Tool ini sangat bermanfaat. Tapi sayangnya hanya berfungsi di PC saja ya mas. Padahal akan lebih Joss lagi kalau bisa juga digunakan untuk Android.

  4. Usman West Java

    September 5, 2017 at 3:09 pm

    bener banget mas, saya merasakan manfaat yang lumayan denagn menggunakan tool ini untuk mengontrol iklan dan mengecek latensinya, mudah-mudahan kedepan ada versi mobilenya mas.

  5. Suaji Surya Pratama

    Desember 11, 2017 at 9:06 am

    Jadi untuk yang mobile (android) solusinya gimana ya om? Ada nggk cara mengatasinya biar nggk ke klik iklan sendiri.

  6. Usman West Java

    Desember 11, 2017 at 10:55 pm

    Untuk versi androidnya belum ada mas, mungkin masih dalam tahap pengembangan oleh Google.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Blog ini adalah tentang seni blogging dan pengembangan web. Tujuan saya adalah untuk mengajar dan belajar. Fokus saya adalah pada kualitas, tutorial komprehensif dan bukan kuantitas. Saya menghargai masukan dan dukungan.

BERLANGGANAN INFO TERBARU

Assalamu'alaikum wr.wb.

Masukan alamat email sobat untuk berlangganan Informasi dari website ini setiap harinya.

Bergabung dengan 53 pelanggan lain

PROGRAM TERBARU KAMI

To Top