ADSENSE

WALAU 1001 KALI DAFTAR ADSENSE PASTI GAGAL JIKA DENGAN CARA INI

Gagal Daftar AdSense

Walau 1001 Kali Daftar Adsense Pasti Gagal Jika Dengan Cara Ini – Sebagai PPC nomor wahid seantero jagat maya Google AdSense selalu mengamati sistemnya dengan baik. Siapa yang ingin menjadi penayang iklannya maka wajib mengikuti peraturan yang telah ditentukan oleh management Google AdSense.

Saat ini tidak sedikit blogger yang hilir mudik daftar Adsense dengan menggunakan blog kesayangan mereka untuk menjadi penayang iklannya. Namun sayang hasilnya banyak yang tidak sesuai harapan dan tidak sedikit yang kecewa karena pendaftarannya ditolak.

BACA: PENGALAMAN DITOLAK ADSENSE

Perlu diketahui jika kita hendak daftar AdSense maka blog harus benar-benar siap 100 persen dan jangan ada kesalahan sedikit pun atau permohonan sobat akan ditolak. Percaya atau tidak sebenarnya daftar AdSense itu persiapannya sederhana saja yaitu blognya responsive, unique content dan steril dari pelanggaran kebijakan konten untuk penayang AdSense.

Soal visitor akan mengikuti kalau persiapan di atas tadi sudah terpenuhi dan juga visitor tidak terlalu signifikan pengaruhnya terhadap keberhasilan mendaftar AdSense. Unique content sangat menentukan tingkat keberhasilan sobat yang sedang berusaha daftar AdSense jadi buatlah konten yang unik dan menarik.

BACA : KUPAS TUNTAS CARA TERBARU MEMBUAT KONTEN BERKUALITAS [UPDATE 2017]

Mematuhi prosedur pendaftaran juga sangat mempengaruhi tingkat keberhasilan sobat untuk disetujui. Jadi apabila prosedur tersebut tidak ditempuh dengan baik maka jelas pasti hasilnya selalu saja berujung penolakan.

Prosedur yang harus ditempuh untuk daftar AdSense diantaranya :

  1. Mengisi form Pendaftaran AdSense dengan data yang benar

  2. Mendaftarkan blog yang belum terdaftar di AdSense

  3. Menggunakan 1 email untuk 1 blog yang di daftarkan

  4. Tidak menggunakan dua email untuk pendaftaran 1 akun adsense

  5. Menempelkan kode iklan di halaman kosong supaya terhubung ke AdSense

  6. Menempelkan kode unit iklan di halaman aktif (review kedua jika kode unit iklan sudah di enable)

  7. Menggunakan email yang tidak terkait dengan akun AdSense lainnya (misal AdSense Youtube)

  8. Menggunakan alamat asli sesuai KTP

  9. Pendaftar berusia lebih dari 17 tahun (sudah memiliki ktp)

Ada hal menarik perhatian yang penulis temukan di forum bantuan support.google.com mengenai prosedur pendaftaran AdSense yaitu soal pendaftarannya yang akan selalu ditolak walaupun sobat sudah menempuh pendaftaran secara prosedural.

Penasaran kan apa masalahnya?

Jadi begini sob kata google “mulai awal bulan maret 2017 penayang baru tidak akan dapat mendaftar ke AdSense menggunakan Plugin Adsense”. Hal ini disebabkan karena plugin AdSense akan ditiadakan karena dianggap sudah tidak efektif lagi.

Kalau berbicara soal plugin pasti ya buat pengguna wordpress self hosting mania, jadi buat sobat yang masih menggunakan platform blogspot santai saja karena tidak ada perubahan cara daftarnya jadi masih bisa mendaftar seperti biasanya.

BACA : TIPS SUKSES MENDAFTAR ADSENSE UNTUK BLOG SEUMUR JAGUNG

Apabila sobat sudah menjadi penayang iklan AdSense dengan menggunakan plugin resmi AdSense maka segera copot plugin tersebut karena mulai awal bulan April 2017 penayang yang sudah ada tidak akan dapat merubah unit iklan dengan menggunakan plugin tersebut.

Selanjutnya pada awal mei 2017 nanti Google sudah tidak lagi memberikan dukungan terkait plugin tersebut. Nah, bagi sobat yang sudah tahu informasi ini maka tunggu apa lagi segera tinggalkan plugin AdSense karena sudah tidak bertuan lagi.

Tetapi kalau sobat masih ingin menggunakan plugin AdSense tidak masalah dan tidak mempengaruhi penghasilan sobat, hanya tidak akan dapat merubah posisi iklan. Penulis sendiri menggunakan plugin ini dan memutuskan untuk segera meninggalkannya.

Perlu sobat ketahui bahwa Google Adsense tidak menyarankan atau mendukung plugin wordpress lain terkait mengenai penempatan iklan. Jadi menurut penulis apabila sudah tidak didukung AdSense lagi mengapa harus dipertahankan? Pastinya ya ditinggalkan saja.

Kesimpulan

Apabila sobat seorang penayang AdSense maka harus pandai membaca situasi. Jauhi segala bentuk perkara yang tidak dianjurkan AdSense agar hasilnya optimal. Untuk pendaftaran AdSense web self hosting gunakan cara pada umumnya yaitu langsung di situs resmi AdSense.

Memahami ukuran unit iklan yang efektif dapat mempengaruhi penghasilan dari AdSense jadi buatlah unit iklan dengan ukuran yang tepat.

semoga bermanfaat
salam sukses

29 Comments

29 Comments

  1. wifyq

    Maret 17, 2017 at 2:14 am

    adsense gagal trs, sudah 4x, mau daftar lagi di khawatir di blokir domain web saya dari google adsense,, sarannya bang?

  2. Usman West Java

    Maret 18, 2017 at 11:06 am

    sterilkan konten dari pelanggaran adsense. Coba periksa lagi properti blog. Perhatikan template, navigasi dan sitemap blog (daftar isi). Form kontak jangan ketinggalan. Kebanyakan pendaftar yg gagal itu dari hal yg tadi saya sebutkan . Faktor penentunya sekitar 70-80 persen adalah unique content .

  3. Kadek Ariasa

    Maret 19, 2017 at 2:51 am

    Jika saya di tolak adsese beberapa kali dengan email itu, apakah saya harus memakai email baru ?
    Atau google adsense sudah mengecap blog kita tidak layak?

  4. fadilmuhaimin

    Maret 19, 2017 at 11:42 pm

    Saya masih bingung dengan no 5 dan 6. Masalahnya, saya dlu pernah daftar adsense “domain .blogspot”.saya daftar lewat dashboard blogger . Memang, pas selesai mengajukan, ada petunjuk untuk menampilkan iklan. Tapi saya bingung ambil kodenya dimana dan bagaimana?. Jadi ditolak mentah mentah terus.

    Oiya, maksud dari halaman kosong apa ya?

    Dan… pas saat saya ingin daftar lagi, kok domainnya masih yg lama “yg pake .blogspot” padahal sy sudah ganti jadi TLD?

    sekian,dan terima kasih

  5. Angga Gilang

    Maret 20, 2017 at 12:59 am

    Untuk yg no.6 menempelkan kode iklan yabg dienable. Maksudnya dienable itu kodenya sudah aktif sendiri ketika kita meletakkan kodenya atau gimana mas?
    Ini sudah satu minggu lebih belum dapet balasan dari adsense.

  6. Faisol Abrori

    Maret 20, 2017 at 1:02 am

    Mas Usman, aku pernah denger kalo udah ditolak, disuruh make gmail lan. Taoi aku pernah baca bisa resubmit. Itu yang mana yang betul ?

  7. Usman West Java

    Maret 20, 2017 at 1:26 am

    Hal itu dilakukan apabila blog mas angga sudah direview tahap 2. Biasanya blog yang blum direview tahap 2 itu fitur “My Ads”/”Iklan Saya” pada dasbor adsense belum aktiv. Nah di enable ini maksudnya fitur my Ads nya dah aktif dan disana kita bisa membuat unit iklan baru dan mendapatkan kodenya. Kalau kode unit iklan tersebut ditempel di halaman aktif semisal di widget maka akan tampil kotak kosong dan nanti kalau sudah disetujui adsense sepenuhnya baru dalam kotak kosong tsb akan terisi iklan dari adsense.

    Mas angga cek aja dasbor adsense secara rutin.apakah dah aktif atau belum fitur yg tadi saya sebutkan.

  8. Usman West Java

    Maret 20, 2017 at 1:37 am

    Jika sudah mengisi formulir pendaftaran Adsense dengan benar dengan data yang valid maka saya rasa perubahan domain tidak menjadi masalah karena di engine sudah meredirect ke domain TLD dan saya rasa google sudah tau itu.

    Soal penempatan kode iklan.

    Kode iklan ada di dasbor akun adsense, biasanya ada ketika kita buka akun adsense tersebut ada pemberitahuan soal kode tersebut dan kita suruh nunggu minimal 3 hari untuk tau hasilnya. Dari kasus yang terjadi banyak pendaftar yang sudah nunggu lebih dari 3 hari bahkan berbulan bulan..tapi tetep konsisten aja selama belum ditolak itu artinya blog kita dalam pengawasan adsense.

    Soal halama kosong

    Halaman kosong adalah halaman baru kalau di dasbor ada sering kita pakai buat nulis :disclaimer,tos,profile dll. Nah tempatkan saja kode iklan tersebut di halaman baru lalu publish. kode tersebut merupakan penghubung blog dengan adsense.

  9. Usman West Java

    Maret 20, 2017 at 1:40 am

    saya ditolak 3 kali mas saya tetep konsisten daftar dengan email yang sama. Intinya kita melakukan perubahan sesuai dengan penolakannya. Perhatikan properti blog dan pastikan konten steril dari pelanggaran kebijakan GA

  10. aknan

    Maret 20, 2017 at 2:28 am

    Makasih mas atas infonya sangat bermanfaat sekali untuk para newbie seperti saya

  11. Rafi Ramadhani

    Maret 20, 2017 at 2:40 am

    Setiap saya daftar kok ditolaknya selalu karena konten tidak memadai y gan. Bisa minta tipsnya gan.

  12. Alwin aulia

    Maret 20, 2017 at 3:10 am

    wah mantap artikelnya
    untuk newbie seperti saya gan bisa buat planning terus kedepannya,
    biar cepet2 bisa keterima di adsense,
    maksudnya unique content gimna ya mas?

  13. Usman West Java

    Maret 20, 2017 at 5:27 am

    unique content adalah konten yang unik. merupakan konten yang enak dibaca, informatif, inspiratif tetapi tidak terlepas dari peraturan kebijakan konten untuk Blog yang menayangkan iklan AdSense.

  14. bincang santri

    Maret 20, 2017 at 5:48 am

    Duh aduh, bicara soal adsense, kemaren kemaren habis ditolak, tapi mau bagaimana lagi.

    Saya rasa, google adsense juga mengajarkan kita agar lebih intropeksi diri, kalau webnya aja lupa di intropeksi apalagi hidup kita.

  15. Usman West Java

    Maret 20, 2017 at 7:04 am

    Sterilkan konten dari pelanggaran kebijakan konten GA. periksa properti blog terutama bagian navigasinya. Daftar isi sangat penting dan jangan lupa form kontak di pasang.

  16. Usman West Java

    Maret 20, 2017 at 7:09 am

    tidak juga, sewaktu kita meresubmit ke adsense pastikan kita sudah melakukan perubahan yang signifikan pada blog. Interval waktu resubmit agak dipanjangin misal 2 minggu.

  17. Aditya Permono

    Maret 20, 2017 at 10:19 am

    gan, contoh web yg responsif itu gimana gan? ciri2nya gmna gan??

  18. Agri DAJ

    Maret 20, 2017 at 4:14 pm

    Haduh pantesan saya ditolak mulu sama Google Adsense. Sekarang ini saya harus benar-benar siap sebelum mendaftarkan nya ke Google Adsense. Terima kasih gan informasi nya, the best lah 😀

  19. Usman West Java

    Maret 21, 2017 at 10:08 am

    web yang tidak lemot dan mobile friendly. saat ini hampir semua template itu responsive hanya saja bergantung kepada kemampuan sang empunya blog itu dalam melakukan setting blognya.

  20. Angga Gilang

    Maret 21, 2017 at 12:36 pm

    Dasbor adsense udh aktif mas,dan sudah meletakkan kode. Biasanya reviewnya butuh berapa hari mas?

  21. Habib

    Maret 21, 2017 at 1:44 pm

    Makasih gan. Akhirnya nemuin ilmu dan tutorial nya.

  22. Usman West Java

    Maret 21, 2017 at 3:08 pm

    bisa 3 hari bisa berbulan bulan. yang penting selama review konsen di konten, rutin update.

  23. Muhammad Syukron

    Maret 22, 2017 at 12:36 am

    Mas usman kan nyebutin tuh kode iklan di letakkan di halaman kosong. saya kan pake wordpress mas, nah pas saya buat laman baru, terus saya masukin kode adsense nya, kenapa ga ada iklan blank ya? kan seharus nya ada iklan blank mas. apa saya salah letakkin?

  24. Usman West Java

    Maret 22, 2017 at 5:12 am

    gak masalah mas, yang penting code tersebut sudah terpasang di halaman kosong, biarkan saja. kalau kode unit iklan sudah bisa diambil silahkan pasangkan kode unit iklan di widget dan cukup 1 saja, nanti kalau sudah disetujui pasti akan terisi dengan sendirinya.

  25. Azwar Rangkuti

    Maret 23, 2017 at 12:01 am

    Mas usman, saya baru buat 18 artikel, berapa artikel bisa daftar google adsense mas? domain sy TLD tp enginenya masih blogspot. mohon saran mas

  26. Fajar Ramadhan

    Maret 23, 2017 at 12:29 am

    pantes aja ya ,ktp ngga ada, terus juga ngisi datanya kurang bener sya, jadi itu penyebabnya, mending banyakin visitor dulu apa postingan dulu gan? saran dong…

  27. Usman West Java

    Maret 24, 2017 at 3:13 am

    yang paling crussial adalah konten dalam blog itu sendiri. Banyak postingan belum bisa dikatakan bagus, Adsense tidak melihat quantitas postingan tetapi kualitas konten yang steril dari kebijakan AdSense. Selain itu struktur blog yang belum rampung juga mempengaruhi penilaian AdSense.

  28. Valen F

    Maret 24, 2017 at 2:06 pm

    Pantang Nyerah.. dah hampir 10 x di tolak..:D coba trus…!!!

  29. Usman West Java

    Maret 25, 2017 at 12:47 am

    idealnya 60 artikel mas, tapi kalau 25 artikel blognya sudah bagus dan tidak ada yang kurang dalam hal propertinya maka tidak ada salahnya di daftarin. jangan buat konten yang asal-asalan supaya cepat diterima

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Blog ini adalah tentang seni blogging dan pengembangan web. Tujuan saya adalah untuk mengajar dan belajar. Fokus saya adalah pada kualitas, tutorial komprehensif dan bukan kuantitas. Saya menghargai masukan dan dukungan.

BERLANGGANAN INFO TERBARU

Assalamu'alaikum wr.wb.

Masukan alamat email sobat untuk berlangganan Informasi dari website ini setiap harinya.

Bergabung dengan 34 pelanggan lain

PROGRAM TERBARU KAMI

To Top