APLIKASI

CARA MEMBAYAR TAGIHAN KARTU HALO MENGGUNAKAN BCA M-BANKING [PLUS VIDEO]

Kursuskomputergratis.com – Kartu halo adalah produk Telkomsel yang bisa digunakan terlebih dahulu baru kemudian membayar biaya pemakaiannya setelah interval waktu tertentu atau akrab disebut sebagai kartu pascabayar. Ada beberapa cara untuk membayar tagihan Kartu Halo seperti via Alfamart, Indomart, Kantor Pos, Bank, ATM, Tokopedia atau langsung ke GraPARI Telkomsel terdekat.

Bagi yang tidak ingin ribet harus wara-wiri ke loket pembayaran kartu Halo sehingga cukup menyita waktu maka berikut ini ada cara yang lebih simple dan aman untuk membayarnya yaitu dengan menggunakan aplikasi m-Banking BCA (m-BCA) yang sudah menyediakan fitur pembayaran kartu Halo langsung didebit dari saldo rekening tabungan, pastikan memiliki saldo di rekening sebelum bertransaksi.

Membayar tagihan kartu Halo dengan m-Banking BCA tidak perlu menggunakan token seperti pada transaksi i-Banking, hanya tinggal memasukkan nomor kartu Halo pada navigasi pembayaran dalam aplikasi m-Banking lalu kemudian akan muncul total pembayaran yang harus dilunasi pelanggan setelah pemakaian satu bulan berjalan dengan nominal sesuai limit yang telah disepakati sebelumnya.

Baca : Cara Daftar Rekening Transfer Pada Aplikasi BCA Mobile Banking [m-BCA]

Berapa Biaya Transaksi Membayar Tagihan Kartu Halo Via m-Banking BCA ?

Untuk mengetahui hal ini penulis mencoba melihat dari history transaksi pada halaman mutasi rekening dan tidak ditemukan adanya biaya tambahan seperti pada pembelian pulsa telepon prabayar yang dikenakan biaya transaksi dalam setiap pembeliannya. Hal ini jelas sangat menguntungkan pelanggan selain bisa menghemat waktu juga bisa mengehemat uang karena terbebas dari biaya tambahan.

Nah, jadi tunggu apa lagi bila ada yang lebih hemat biaya kenapa harus ribet dengan yang berbiaya? segera gunakan teknologi m-Banking pada smartphone sobat karena akan sangat membantu meringankan setiap transaksi perbankan tanpa mengenal hari libur sehingga bisa melakukan transaksi kapan pun dan di mana pun.

Baca : Cara Menarik Uang Di ATM Tanpa Kartu ATM [Plus Video Tutorial]

Step By Step Transaksi Pembayaran Tagihan

Berikut adalah langkah-langkah membayar tagihan kartu Halo via m-Banking BCA yang sangat mudah dan praktis karena cukup mengoperasikannya dari smarphone tanpa harus pergi ke ATM sehingga hal ini bisa lebih menghemat waktu terutama bagi yang memiliki banyak kesibukan karena rutinitas yang sangat padat. Perhatikan dengan cermat !

Pertama

Jalankan aplikasi m-BCA. Pada langkah ini silahkan masuk ke aplikasi dengan menggunakan username dan password masing-masing. Kesalahan memasukkan password lebih dari dua kali bisa menyebabkan akun terblokir sehingga tidak bisa digunakan untuk bertransaksi.

memilih menu m-Payment untuk membayar tagihan kartu Halo.jpg

Gambar 1. Memilih transaksi pembayaran tagihan kartu halo

Sebelum melakukan transaksi pastikan koneksi internet tidak ada masalah dan tunggu lampu indikator aplikasi m-BCA hingga berwarna hijau (lihat yang ditandai dengan panah nomor 1). Apabila lampu indikator tidak berwarna hijau maka transaksi tidak dapat dilakukan. Pilih m-Payment untuk mengawali transaksi pembayaran kartu Halo.

Kedua

Pada halaman ini akan muncul beberapa navigasi transaksi yang dapat dilakukan dalam fitur m-Payment diantaranya ada menu Kartu Kredit, Handphone, Telepon, Publik/Utilitas, Asuransi, Internet, Pinjaman dan yang lainnya.

memilih navigasi pembayaran tagihan kartu Halo.jpg

Gambar 2. Memilih navigasi pembayaran tagihan kartu Halo

Pilih Handphone (ditandai nomor 3) untuk membayar tagihan kartu Halo. Silahkan siapkan nomor kartu Halo yang akan dilunasi tagihannya untuk dimasukkan ke dalam sistem.

Ketiga

Pada halaman ini kita harus memasukkan data yang dibutuhkan yaitu nomor kartu Halo untuk memunculkan jumlah tagihan selama satu bulan pemakaian.

memasukkan nomor kartu Hallo pada m-BCA.jpg

Gambar 3. Input nomor kartu Halo

Silahkan isi kolom nomor 4 dengan nomor kartu Halo tersebut, untuk memudahkan pembayaran berikutnya simpan nomor kartu Halo ke daftar pembayaran pada aplikasi m-BCA dengan menceklis lingkaran yang ditunjukan oleh nomor 5. Tekan OK jika data sudah benar.

Keempat

Setelah selesai mengisi nomor kartu Halo seperti pada langkah ketiga maka akan muncul pop-up yang berisi jumlah tagihan yang harus dilunasi.

informasi jumlah tagihan kartu Halo pada m-BCA.jpg

Gambar 4. Informasi tagihan kartu Halo bulanan pada m-BCA

Jumlah tagihan biasanya tidak jauh dengan limit pemakaian bulanan pada saat registrasi kartu Halo di GraPARI. Tekan OK (7) untuk menuju ke langkah selanjutnya.

Kelima

Pastikan jumlah tagihan yang ditampilkan system m-BCA sudah benar. Apabila ada kejanggalan sebaiknya hubungi customer service Telkomsel terlebih dahulu.

proses transfer biaya tagihan kartu Halo pada m-BCA.jpg

Gambar 5. Proses transfer dana pada pembayaran tagihan kartu Halo

Perhatikan koneksi internet jangan sampai terputus dalam hal ini indikatornya adalah warna hijau (lihat di samping tombol Send). Tekan Send (8) apabila koneksi internet tidak ada maslah, harap jangan menekan tombol Send apabila indikator belum warna hijau.

Keenam

Tahap ini akan menampilkan billing transaksi pembayaran tagihan yang bisa dijadikan bukti transfer, apabila ada tulisan BERHASIL maka itu berarti proses pembayaran telah selesai.

Billing transaksi pembayaran tagihan kartu Halo.jpg

Gambar 6. Billing transaksi pembayaran tagihan kartu Halo

Tekan OK untuk mengakhiri transaksi. Bukti transaksi ini bisa didapatkan kembali pada fitur Inbok yang terdapat dalam submenu m-Payment.

Kesimpulan

Sebelum membayar tagihan kartu Halo menggunakan m-BCA pastikan koneksi internet tidak bermasalah, pabila koneksi internet tidak normal maka indikator akan berwarna biru atau bahkan merah dalam kondisi ini harap jangan bertransaksi.

Selain memperhatikan koneksi internet juga perhatikan saldo rekening, pastikan saldonya mencukupi untuk melakukan transaksi pembayaran tagihan.

Nominal tagihan biasanya diakumulasikan dalam 1 bulan pemakaian dengan total tagihan maksimal sesuai dengan limit pemakaian yang telah disepakati pada saat registrasi kartu Halo di GraPARI.

Membayar tagihan kartu Halo menggunakan m-BCA bisa menghemat waktu dan biaya karena cukup dilakukan dalam satu genggaman tangan tidak perlu pergi ke loket pembayaran.

WAJIB DIKETAHUI

Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya diatur oleh pihak google, kami hanya menyediakan slot kosong. Jadi apabila ada iklan yang kurang berkenan atau menyinggung perasaan anda harap informasikan kepada kami melalui formulir kontak web ini untuk selanjutnya akan kami sampaikan ke pihak Google



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top