INTERNET

CARA MEMBUAT AKUN TRAVELOKA UNTUK BERBELANJA TIKET MURAH

Membuat akun Traveloka.jpg

Kursuskomputergratis.com – Membuat akun Traveloka adalah langkah terbaik untuk mendapatkan kemudahan dan kenyamanan berbelanja tiket murah secara online di Traveloka yang merupakan salah satu sentral belanja tiket online raksasa di Indonesia yang telah mendapat tempat di hati masyarakat khususnya para traveler lokal dan mancanegara.

Di Traveloka selalu ada aja yang murah, terdapat berbagai jenis tiket transportasi darat dan udara dengan harga yang ramah kantong, selain itu ada juga paket perjalanan wisata, hotel hingga paket internet dan pulsa dengan harga yang merakyat.

Ribuan pengunjung berdatangan setiap harinya untuk mencari produk yang mereka butuhkan terutama tiket perjalanan wisata ke destinasi pavoritnya untuk sekedar mengisi waktu berlibur bersama keluarga tercinta atau mengikuti sebuah event. Kemudahan, kenyamanan dan keamanan transaksi ada di Traveloka sehingga menjadi alasan banyak orang untuk bertransksi di sana.

Seiring berjalannya waktu dan canggihnya teknologi, Traveloka menggunakan algoritma yang sangat mumpuni untuk mengolah sistemnya guna memberikan pelayanan terbaik di era digital modern ini sehingga konsumennya menjadi semakin dimudahkan dalam mendapatkan produk yang ia butuhkan tentunya dengan harga yang bersahabat.

Jadi jangan sampai ketinggalan dan segera membuat akun Traveloka sekarang juga untuk dapat mempermudah berbelanja produknya karena ada banyak manfaat yang bisa didapatkan. sekarang sudah waktunya sobat menjadi bagian dari mereka sehingga pengeluaran bisa lebih hemat.

Langkah-Langkah Membuat Akun Traveloka

Membuat akun Traveloka tidak rumit dan tidak memerlukan waktu yang lama, hanya diperlukan beberapa langkah saja untuk bisa membuatnya. Silahkan siapkan alamat email dan nomor HP aktif yang biasa digunakan untuk dapat melakukan registrasi di Traveloka.

Berikut ini adalah cara membuat akun Traveloka, perhatikan setiap langkahnya dengan cermat :

Kunjungi www.traveloka.com kemudian pada halaman landing klik My Account (ditunjukan pleh panah no.1) dilanjutkan dengan klik Register (Nomor 2).

registrasi akun Traveloka.jpg

Gambar 1. Memulai Registrasi akun

Pada halaman selanjutnya masukkan nomor telepon (nomor 3) kemudian klik tombol Register (Nomor 4), setelah itu akan ada kode verifikasi yang dikirim melalui SMS. Gunakan nomor telepon yang aktif karena nantinya akan selalu digunakan untuk menerima kode verifikasi dari server traveloka saat melakukan transaksi.

memasukkan nomor telepon ke akun Traveloka.jpg

Gambar 2. Memasukkan nomor telepon aktif ke akun

Pada halaman ini silahkan masukkan kode verifikasi ke dalam kolom Verivication Code (nomor 5) kemudian klik tombol Submit (nomor 6).

Verifikasi pembuatan akun Traveloka.jpg

Gambar 3. Tahap verifikasi kode 

Ini adalah tahap terakhir registrasi, silahkan masukkan nama (nomor 7), password (nomor 8) dan masukkan ulang password yang sama (nomor 9) dilanjutkan dengan menekan Create Password (nomor 10).

custom password akun Traveloka.jpg

Gambar 4. Custom password

Apabila langkah di atas di ikuti dengan baik secara berurutan maka seharusnya akun Traveloka sudah berhasil dibuat dan ada notifikasi seperti yang terlihat di bawah ini :

notifikasi pembuatan akun Traveloka telah berhasil.jpg

Gambar 5. Notifikasi akun telah berhasil dibuat


Tugas selanjutnya adalah mengaktifkan metode verifikasi untuk memproteksi setiap transaksi yang dilakukan di Traveloka dengan menggunakan akun yang telah dibuat tadi. Silahkan centang pada kotak Enable login verification code (nomor 11).

fitur verifikasi transaksi Traveloka.jpg

Gambar 6. Mengaktifkan fitur verifikasi

Silahkan tekan Phone (nomor 12) supaya kode verifikasi selalu dikirim ke nomor telepon yang telah didaftarkan ke aplikasi.

metode verifikasi via telepon.jpg


Gambar 7. Aktivasi verifikasi dengan nomor telepon .

Sampai dengan tahapan ini proses pembuatan akun telah selesai dilakukan. Untuk email silahkan masukan pada menu Edit Profile jangan sampai tertinggal supaya akun bisa digunakan dengan sempurna.

Apabila metode verifikasi lewat telepon sudah aktif maka tanda ceklis akan terlihat pada fitur Enable login verification code seperti terlihat pada gambar berikut :

aktivasi verifikasi telepon.jpg

Gambar 8. Metode verifikasi telah aktif.

Kesimpulan

Membuat akun Traveloka hanya bisa dilakukan di situs Traveloka tanpa dipungut biaya sepeserpun alias gratis.

Email dan nomor telepon yang didaftarkan harus aktif untuk melakukan transaksi terutama membeli tiket.

Satu akun bisa digunakan untuk semua transaksi produk yang ada di Traveloka.

WAJIB DIKETAHUI

Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya diatur oleh pihak google, kami hanya menyediakan slot kosong. Jadi apabila ada iklan yang kurang berkenan atau menyinggung perasaan anda harap informasikan kepada kami melalui formulir kontak web ini untuk selanjutnya akan kami sampaikan ke pihak Google



Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Blog ini adalah tentang seni blogging dan pengembangan web. Tujuan saya adalah untuk mengajar dan belajar. Fokus saya adalah pada kualitas, tutorial komprehensif dan bukan kuantitas. Saya menghargai masukan dan dukungan.

BERLANGGANAN INFO TERBARU

Assalamu'alaikum wr.wb.

Masukan alamat email sobat untuk berlangganan Informasi dari website ini setiap harinya.

Bergabung dengan 53 pelanggan lain

PROGRAM TERBARU KAMI

To Top