BLOGGING

CARA MEMBUAT KONTEN UNIK INI BISA MENYEDOT DAYA TARIK VISITOR

konten unik AdSense

Cara Membuat Konten Unik Ini Bisa Menyedot Daya Tarik Visitor – Memiliki situs web dengan visibilitas bagus dan trafik tinggi merupakan suatu interprestasi gemilang bagi kalangan blogger, sebagai pendukungnya diperlukan SDM yang mumpuni supaya mampu menciptakan kreatifitas yang berdampak sosial.

Pernahkah terlintas di benak kita, mengapa pengguna tidak tertarik pada konten blog kita walau berada di halaman pertama indeks hasil pencarian ? jawabannya sangat sederhana yaitu “tidak menarik perhatian mereka”.

Jawaban di atas merupakan parameter yang pasti untuk mengetahui sejauh mana keterlibatan pengguna terhadap situs kita. Perlu diketahui bahwa hal yang menarik menurut kita itu belum tentu menarik pula menurut mereka, percayalah ini adalah realita bukan sebatas prediksi semu.

Disini kita dituntut untuk memiliki improvisasi yang tinggi supaya terlahir ide kreatif yang layak untuk disuguhkan ke hadapan publik dan memiliki magnet yang kuat untuk menyedot perhatian pengguna sejagat maya.

Baca : Tips Katro Tentang Cara Memikat Pengunjung Supaya Ogah Keluar Dari Blog Kita

Mungkin kita terkadang dilema dengan istilah konten unik dalam ilmu blogging, masalahnya sudah kita buat konten tersebut dan berada di halaman pertama indeks hasil pencarian tetapi tidak juga diklik oleh pengguna, alhasil blog memiliki trafik yang rendah.

Kalau penulis perhatikan, setiap harinya memang banyak website atau blog baru bermunculan menghiasai alam maya ini. Namun seiring dengan hal tersebut ternyata sangat sedikit situs atau blog yang memiliki konten unik di dalamnya.

Apa Yang Harus Diperhatikan Untuk Membuat Konten Unik ?

Maksud konten unik secara definitif yaitu konten yang belum pernah ada sebelumnya atau lain daripada yang lain, dengan konsep seperti itu akan sangat memungkinkan orang lain tertarik untuk melihatnya. Namun, untuk membuat orang tertarik itu tidak gampang kalau tidak memakai trik.

Mungkin sobat pernah memilih suatu barang ditoko, kira-kira hal apa yang pertama kalinya menciptakan reaksi sehingga membuat sobat tertarik untuk melihatnya ? lalu kemudian memutuskan untuk membeli barang tersebut ? jawabannya adalah kemasan/bungkusnya yang menarik.

Pengaruh kemasan dan terhadap ketertarikan orang lebih dari 50 persen, banyak orang yang memutuskan pilihannya setelah melihat sebuah kemasan. Biasanya waktu yang diabiskan untuk melihat pilihan itu tidak lama, hanya terjadi beberapa detik saja kemudian setelah itu mengeluarkan keputusan untuk memilih dan melihatnya lebih dekat atau malah mengabaikannya.

Jika hal di atas diterapkan pada artikel, maka kita harus berusaha bagaimana mencuri perhatian audien saat mereka melirik artikel kita pada indeks hasil pencarian mesin telusur, sehingga perhatian mereka berhenti pada artikel kita. Solusinya adalah buat judul artikel dan deskrispsi yang dapat menyedot perhatian mereka.

Baca : Bagaimana Cara Membuat Artikel Seo ?

Hal pertama yang dilirik pengguna pada indeks hasil pencarian mereka adalah judul artikel karena hanya bagian inilah yang membuat mereka tertarik pada pandangan pertamanya, momen ini tidak boleh dianggap sepele atau artikel sobat terabaikan karena ada kompetitor lain yang lebih unggul dalam pengoptimalan judul artikelnya. Penulis yakin, sobat akan menyesal jika mengetahui telah melewatkan momen tersebut.

Jadi buatlah judul artikel yang dapat menjadi magnet untuk menyedot perhatian audien, sehingga mereka merasa penasaran untuk mengetahui isinya dan akhirnya memutuskan untuk memilih dengan mengklik tautan artikel sobat pada indeks hasil pencariannya.

Berikut ini penulis contohkan judul artikel yang biasa dan yang dapat menyedot perhatian :

Judul A : CARA MEMBUAT MARTABAK
Judul B : CARA MEMBUAT MARTABAK ENAK, GURIH DAN LEZAT

Dari kedua judul di atas, judul B memiliki potensi menyedot perhatian audien. Alasannya karena lebih spesifik sehingga menjadi judul yang terlihat lebih menarik. Inilah salah satu skill yang wajib diasah untuk bisa bertarung dengan kompetitor lain. Andai sobat tidak memperhatikan bagian ini, maka blog sobat akan lebih sering terhempas ke jurang yang sangat dalam karena kalah bersaing.

Membuat judul tidak harus panjang, bahkan lebih bagus pendek menurut beberapa praktisi SEO. Judul yang pendek akan lebih menang dalam pertarungan kata kunci di mesin telusur sehingga potensi berada di puncak pencarian itu sangat besar dengan catatan didukung oleh web visibility seperti DA dan PA yang tinggi dan sebagainya.

Apa Sih Hal Lain Yang Dapat Menciptakan Magnet Untuk Menyedot Daya Tarik Pengunjung ?

konten unik

Ilustrasi konten unik

Selain judul yang harus terlihat menarik perhatian, popularitas penulisnya pun menjadi sorotan pengguna sehingga miereka benar-benar percaya terhadap kualitas dan dampak dari konten yang akan mereka nikmati.

Baca : Cara Membuat Konten Yang Menarik Agar Pengunjung Kepelet [Kriteria Adsense]

Desain web yang menarik juga bisa menciptakan ketertarikan pengguna sehingga mereka betah berlama-lama pada halaman situs dan mau kembali lagi untuk berkunjung. Selain itu, kecepatan situs juga menjadi alasan banyak orang mempertahankan situs sobat sebagai referensi mereka.

Kesimpulan

Judul artikel dapat menjadi magnet yang sangat kuat sehingga mampu menyedot perhatian pengguna saat berselancar di mesin telusur.

Judul yang terlalu panjang dinyatakan kurang seo oleh beberapa praktisi karena memilki peluang yang sangat kecil untuk bisa menang bertanding melawan kompetitor di mesin telusur.

Selain konten, visibitas situs juga harus diperhatikan supaya pengguna merasakan kenyamanan bagi mereka.

WAJIB DIKETAHUI

Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya diatur oleh pihak google, kami hanya menyediakan slot kosong. Jadi apabila ada iklan yang kurang berkenan atau menyinggung perasaan anda harap informasikan kepada kami melalui formulir kontak web ini untuk selanjutnya akan kami sampaikan ke pihak Google



2 Comments

2 Comments

  1. Sukarja

    August 3, 2017 at 1:53 am

    Blognya cukup inspiratif. Ikutsubscribe.

    Bro,… ada fiturmerik, yang bisa dihide, yaotu POIN PENTING itu, itu pake plugins atau java script aja? share dong scriptnya,… cukup oke tuh 🙂

    • Usman West Java

      August 4, 2017 at 10:13 pm

      terimakasih sudah berkunjung 🙂

      itu bawaan template mas,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top