Stiker

MUDAH BANGET!! CARA MEMBUAT STIKER WHATSAPP TANPA KOMPUTER PLUS GAMBAR

ilustrasi stiker whatsapp.jpg

Cara Membuat Stiker WhatsApp – Stiker merupakan pelengkap keceriaan bagi para pengguna WhatsApp yang dapat membangkitkan nuansa tertentu disaat sedang asik chit chat dengan pengguna lain bergantung kepada jenis stiker apa yang digunakan, misalnya stiker dukungan ucapan momen tertentu untuk sekedar menjadi pengingat atau membangkitkan motivasi.

Stiker WhatsApp juga diyakini dapat memperingkas penulisan pesan tentunya menjadi lebih cepat. Contoh stiker ucapan selamat memperingati hari kebesaran, cukup dengan sekali klik stiker saja maka ucapan dukungan sudah dilayangkan dan itu tidak membutuhkan waktu lama. Itulah alasan terbaik kenapa memerlukan stiker saat menggunakan WhatsApp.

Pada segmen ini Penulis akan memberikan cara termudah membuat stiker WhatsApp tanpa perlu menggunakan komputer atau laptop. Biasanya banyak kreator stiker memberikan karyanya secara gratis di website mereka, Penulis juga sempat membagikan koleksi stiker pancasila pada artikel sebelumnya silahkan download semua stiker tersebut.

Dapatkan: Download Koleksi Stiker WhatsApp Hari Pancasila 01 Juni 2021

Step by Step Cara Membuat Stiker WhatsApp

Silahkan perhatikan dengan cermat setiap langkah dalam pembuatan stiker WhatsApp yang penulis uraikan nanti, caranya sangat mudah dan hanya menggunakan aplikasi sederhana saja. Untuk pengguna IOS silahkan menyesuaikan dengan aplikasi yang support IOS, Ulasan ini hanya untuk pengguna Android tetapi cara pembuatan stiker kurang lebih sama seperti pada tutorial untuk semua perangkat termasuk IOS.

Pertama

Cara membuat stiker whatsApp.jpg

Gambar 1. Langkah Pertama dan Kedua

Perhatikan Gambar 1. Silahkan klik tanda (+) yang ditunjukkan oleh nomor (1) untuk mengawali proses pengambilan gambar yang akan dijadikan stiker, format gambar wajib PNG. Setelah muncul halaman bagian (b) selanjutnya klik pilih lokasi penyimpanan gambar (2).

Kedua

Step kedua pembuatan stiker whatsApp.jpg

Gambar 2. Langkah Ketiga dan Keempat

Ini adalah tahap pencarian gambar yang akan dijadikan stiker. Pada contoh ini Penulis menggunakan gambar hasil unduhan (download) sehingga gambar tersebut berada di folder Unduh. Klik tab menu pilihan gambar (3) lalu pilih folder Unduh. Pilih gambar yang dikehendaki, contoh ditunjukkan nomor (4) pada gambar (d).

Ketiga

langkah ketiga membuat stiker whatsapp.jpg

Gambar 3. Langkah Kelima dan Keenam

Tahap ini adalah proses penempatan stiker ke dalam direktori aplikasi WhatsApp. Gambar stiker yang sudah ditentukan pada langkah Kedua tadi akan muncul di paling atas halaman lihat Gambar 3e. Pilih tanda ceklis di pojok kanan atas (5) kemudian setelah muncul halaman (f) silahkan pilih ikon aplikasi WhatsApp (6). Penulis menggunakan dua aplikasi WhatsApp dalam satu perangkat jadi muncul 2 ikon WhatsApp.

Keempat

langkah terakhir pembuatan stiker whatsapp.jpg

Gambar 4. Langkah Ketujuh dan Kedelapan

Tahap ini merupakan akhir dari proses pembuatan stiker. Pengguna akan diarahkan untuk menambahkan stiker ke dalam aplikasi WhatsApp dengan mengklik tombol add (tambah) yang ditunjukkan oleh nomor (7). Hasilnya silahkan perhatikan Gambar 3 bagian (h) stiker akan bertambah secara otomatis ke dalam list stiker aplikasi WhatsApp tersebut seperti yang ditunjukkan oleh nomor (8).

Sampai disini cara membuat stiker WhatsApp telah selesai. Untuk menghasilkan stiker yang bagus disarankan menggunakan gambar dengan resolusi tinggi misalkan 1200 x 1200 pixel sehingga kualitas stiker akan jernih. Jika ingin berkreasi sendiri dengan gambar yang sesuai keinginan maka harus menggunakan software pengolah edit gambar seperti corel draw atau photosop.

Apabila ada poin yang kurang dimengerti jangan sungkan untuk bertanya di kolom komentar, jika pertanyaannya relevan maka dengan senang hati Penulis akan berusaha memberikan jawaban terbaik agar dapat mengimplementasikan ulasan ini dengan sempurna. Perlu diketahui ada banyak aplikasi pembuat stiker WhatsApp termasuk salah satunya yang digunakan pada contoh ulasan ini.

Keismpulan

Membuat stiker WhatsApp pada dasarnya sangat mudah, cukup menyiapkan gambar dengan format PNG lalu konversikan menjadi sebuat stiker menggunakan aplikasi tertentu.

Bahan gambar untuk membuat stiker WhatsApp wajib berformat PNG, usahakan beresolusi tinggi seperti yang dicontohkan pada ulasan ini agar hasilnya jernih.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Postingan Terbaru

To Top