APLIKASI

CARA MENARIK UANG PAYPAL KE REKENING BANK

cara mencairkan saldo paypal ke rekening bank lokal.jpg

Cara Menarik Uang Paypal – Paypal merupakan media pembayaran transaksi non tunai yang cukup aman dan saat ini banyak digunakan oleh para pebisnis lokal maupun mancanegara dengan jangkauan lebih dari 200 pasar di seluruh belahan dunia, memungkinkan penggunanya dapat menerima pembayaran lebih dari 100 mata uang dan telah memiliki lebih dari 300 juta pengguna aktif sehingga sangat cocok untuk mendemokratisasi layanan keuangan dalam setiap sektor bisnis secara global.

Paypal mengatasi masalah pembayaran tanpa ribet dan hanya dalam waktu yang sangat singkat pengguna dapat melakukan transaksi lintas Negara dengan biaya transfer yang sedikit bahkan gratis dan pastinya aman karena Paypal menggunakan sistem security banking yang mutakhir sehingga pengguna dapat bertransaksi dengan aman dan nyaman tanpa perlu merasa khawatir dari fraud cyber crime yang mengincar setiap aktivitas sektor keuangan.

Seiring waktu yang terus berjalan, kini Paypal sudah dapat menjangkau Bank lokal di Indonesia sehingga pengguna dapat mencairkan saldo Paypalnya dengan mudah. Dari sudut pandang bisnis sangat jelas bahwa hal tersebut membuka peluang yang cukup menjanjikan terutama bagi para pelaku usaha menjadi semakin mudah terlibat dalam perdagangan di pasar global dan masyarakat dapat berbelanja produk mancanegara dengan mudah dalam memenuhi kebutuhan gaya hidup mereka.

Baca: Cara Menghentikan Pembayaran Otomatis Paypal [Plus Video]

Baca: Cara Transfer Saldo Paypal Via Mobile [Plus Video]

Bagaimana Paypal Dapat Dicairkan Ke Rekening Bank Lokal?

Ada beberapa ketentuan yang wajib diperhatikan agar dapat menarik uang Paypal ke rekening Bank lokal supaya proses widtdraw tersebut tidak terkendala. Pastikan informasi Bank sudah tepat, jangan ada perbedaan antara nama pada rekening Paypal dengan nama pada rekening Bank karena dapat menyebabkan dana Paypal tidak dapat ditarik ke rekening Bank lokal dan akun paypal harus sudah terverifikasi. Silahkan klik tombol di bawah ini jika akun Paypal belum terverifikasi.

verifikasi paypal.jpg

Durasi waktu penarikan dana Paypal ke rekening lebih dari satu hari kerja Bank, jadi harus menunggu beberapa hari untuk sampai ke rekening Bank. Untuk kebijakan biaya administrasi setiap Bank pasti berbeda-beda, sebagai contoh untuk penarikan dana Paypal dengan nilai tukar rupiah diatas Rp1.500.000 di Bank BCA gratis biaya admin sedangkan untuk dibawah itu dikenakan biaya admin sebesar Rp16.000 dengan durasi 2-4 hari kerja.

Step By Step Menarik Uang Paypal Ke Rekening Bank Lokal

Setelah memastikan informasi rekening Paypal dan rekening Bank tidak ada masalah maka penarikan dana Paypal dapat dilakukan. Gunakan perangkat yang terbebas dari virus dan malware yang dapat mengancam keamanan transaksi. Saran penulis silahkan scan terlebih dahulu perangkat yang digunakan untuk mengetahui apakah ada virus atau tidak pada sistem operasinya. Jika perangkat sudah dipastikan aman untuk digunakan silahkan perhatikan langkah-langkah berikut!

Pertama

Pastikan tersedia saldo pada akun paypal supaya dapat ditarik ke rekening Bank yang dikehendaki. Rekomendasi Penulis jika masih awam dengan Paypal harap menggunakan website paypal untuk melakukan proses widtdraw agar sesuai petunjuk pada ulasan ini sehingga tidak kebingungan saat implementasinya.

cara menarik uang Paypal.jpg

Gambar 1. Halaman utama akun Paypal versi website.

Proses transaksi dimulai dengan mengklik tombol Transfer Dana (1). Untuk akun yang menggunakan bahasa inggris tidak mengubah posisi tombol transfer dana tersebut, jadi apapun tulisannya tetap klik tombol yang ditunjukkan oleh panah nomor (1).

Kedua

Saatnya menentukan bank transfer. Silahkan pilih jenis bank transfer yang sudah terintegrasi dengan akun Paypal tersebut. Pada contoh implementasi ini Penulis menggunakan bank BCA sebagai media untuk melakukan proses widtdraw. Berdasarkan pengalaman, menggunakan bank BCA lumayan cepat prosesnya dan ada bebas potongan untuk nominal tertentu.

cara memilih bank tujuan transfer pada Paypal

Gambar 2. Memilih tujuan bank transfer

Perhatikan bank transfer yang tersedia dan silahkan klik tepat pada navigasi bank transfer seperti yang ditunjukkan oleh panah nomor (2) pada Gambar 2. Setelah yakin tidak ada masalah dengan data bank transfer yang dipilih maka klik tombol Berikutnya (3) untuk melanjutkan proses.

Ketiga

Selanjutnya adalah menentukan nominal transfer. Mata uang yang umum digunakan pada akun Paypal adalah Dolar amerika serikat (US$). Biasanya halaman jumlah transfer secara default akan berisi angka total saldo Paypal yang ada dan jika ingin transfer dengan nominal tertentu silahkan edit saja angka saldo yang ditampilkan sesuai dengan kebutuhan.

menentukan nominal transfer paypal.jpg

Gambar 3. Menentukan nominal transfer saldo Paypal

Silahkan tentukan berapa nominal transfer sesuai keinginan pada kolom Masukkan jumlah transfer yang ditunjukkan oleh tanda panah nomor (4). BCA akan memberikan bebas biaya transfer untuk nominal diatas Rp1,5 juta dan biaya Rp16.000 jika dibawah nominal tersebut. Klik Berikutnya (5).

Keempat

Periksa data transfer yang sudah ditentukan pada langkah Ketiga diatas. Halaman ini akan menampilkan informasi transaksi seperti nominal transfer, bank transfer, jumlah transfer dalam mata uang Rupiah, biaya transfer dan lama proses transaksi yang biasanya memakan waktu 2 – 4 hari kerja bank tidak termasuk hari libur dan libur Nasional.

tarik saldo paypal ke rekening bank.jpg

Gambar 4. Halaman untuk memeriksa data transfer widtdraw

Proses periksa transfer merupakan langkah terakhir transaksi, jika masih ada kesalahan data transfer masih bisa dibatalkan atau mengulang ke langkah sebelumnya. Setelah memastikan semua data transfer terisi dengan benar silahkan tekan tombol transfer yang ditunjukkan oleh panah nomor (6).

Kelima

Jika sudah sampai langkah Kelima maka seluruh transaksi telah selesai dan tidak dapat diulangi. Halaman ini menampilkan berita transaksi sehingga akan diketahui berapa nominal transaksi yang telah ditransfer, rekening dan nama bank tujuan transfer. Selain itu akan ditampilkan juga perkiraan waktu penerimaan, jadi dapat diketahui kapan uang tersebut bisa sampai ke rekening tujuan.

tanda widtdraw Paypal telah berhasil.jpg

Gambar 5. Berita transaksi transfer dari Paypal ke bank lokal

Selanjutnya Tekan tombol Selesai untuk mengakhiri proses transaksi dan tunggu saja dalam 2 hari kerja bank biasanya uang sudah sampai ke rekening. Penulis pernah mencoba transfer hari sabtu dan uang diterima hari senin siang sekitar pukul 11:00 WIB, jadi proses terkadang bisa lebih cepat dari yang direncanakan sistem.

Setelah membaca ulasan ini apakah masih bingung bagaimana cara menarik uang Paypal ke rekening bank lokal?

Silahkan ajukan pertanyaan pada kolom komentar apabila masih ada poin yang belum dipahami, hanya komentar relevan yang akan Penulis respon jadi harap berkomentar yang santun dan sesuai dengan topik pembahasan.

Oya, bila ada yang menginginkan jasa transfer antar Paypal karena mentok tidak dapat menggunakan Paypal dan ingin tau beresnya saja silahkan hubungi Penulis via WhatsApp 085208888881 dengan senang hati Penulis akan melayani sesuai kesepakatan.

Kesimpulan

Menarik uang Paypal tidak dapat dilakukan jika akun Paypal belum terverifikasi dan belum terintegrasi dengan rekening bank.

Data rekening bank pada Paypal harus sama dengan data rekening bank tujuan transfer, terutama nama pemilik rekening wajib sesuai dengan KTP.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

87 − = 80

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Postingan Terbaru

To Top