APLIKASI

CARA MENDAPATKAN EFIN TANPA HARUS PERGI KE KANTOR PELAYANAN PAJAK

Cara Mendapatkan EFIN.jpg
Creative By Kurkom

Kursuskomputergratis.com – EFIN (Electronic Filing Identification Number) merupakan komponen yang paling dibutuhkan ketika lupa password aplikasi DJP Online, bete kan kalau sampai lupa password terus lupa EFIN entah dimana rimbanya karena digunakan setahun sekali ? Jangan khawatir, ulasan ini sangat tepat untuk mengatasi masalah tersebut sehingga sobat bisa mendapatkan EFIN yang diidam idamkan … 😀

Sebaiknya jangan mengulangi kesalahan dua kali, melupakan mantan mungkin boleh tetapi kalau melupakan EFIN itu jangan, simpanlah EFIN dengan baik di lubuk hati yang paling dalam supaya tidak terkendala saat melaporkan pajak di tahun berikutnya.

Untuk mendapatkan EFIN biasanya harus datang ke Kantor Pelayanan Pajak (KPP) terdekat dengan domisili, yang menjadi masalah adalah terkadang jam terbang yang sangat padat menyulitkan kita untuk pergi ke KPP hanya sekedar untuk minta dicetak ulang EFIN.

Ada beberapa solusi yang paling tepat untuk mendapatkan EFIN dengan cepat, sebenarnya bisa juga meminta ke departemen accounting di perusahaan tempat kita bekerja. Namun hal tersebut terkadang juga membuat kita sungkan untuk memintanya dan memilih untuk tidak mengurusnya sama sekali.

Apakah ada Cara Mendapatkan EFIN via online ?

Kabar gembira bagi sobat yang lupa EFIN, untuk mendapatkannya ternyata sangat mudah karena ada alternatif yang sudah disiapkan oleh Dirjen Pajak. Berikut ini adalah cara mendapatkan EFIN yang sudah lama terlupakan :

1. Telepon Kring Pajak 1500200

Informasi ini penulis dapatkan langsung dari staff pelayanan pajak ketika minta edukasi mengenai proses pelaporan SPT Tahunan pribadi. EFIN rupanya bisa diminta melalui saluran telepon 1500200 (telepon berbayar). Untuk permintaan EFIN dengan cara ini tidak bisa diwakilkan dan ada verifikasi data pribadi sesuai dengan data wajib pajak, apabila data yang disebutkan tidak ada masalah maka EFIN akan diberikan oleh customer service kring pajak.

2. Melalui Akun Tweeter Resmi Kring Pajak

Untuk permohonan EFIN melalui akun tweeter resmi kring pajak silahkan follow dulu @kring_pajak kemudian setelah itu akan ada verifikasi data wajib pajak. Silahkan siapkan e-mail aktif karena nantinya EFIN akan dikirimkan ke e-mail tersebut seteleh proses verifikasi data wajib pajak telah selsesai, untuk petunjuk selengkapnya silahkan klik Lupa EFIN di halaman tweeter kring pajak tersebut.

Kesimpulan

Tutorial cara mendapatkan EFIN ini adalah khusus untuk wajib pajak yang sudah pernah mencetak EFIN saja, bagi yang belum pernah mencetak EFIN tetap harus datang ke kantor pelayanan pajak.

EFIN hanya digunakan untuk mereset password akun DJP Online, apabila masih bisa login maka tidak perlu menggunakannya.

EFIN bersifat rahasia, harap tidak menyimpannya di tempat yang mudah dilihat oleh orang lain.

WAJIB DIKETAHUI

Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya diatur oleh pihak google, kami hanya menyediakan slot kosong. Jadi apabila ada iklan yang kurang berkenan atau menyinggung perasaan anda harap informasikan kepada kami melalui formulir kontak web ini untuk selanjutnya akan kami sampaikan ke pihak Google



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top