SEO

CARA MENGHINDARI PENALTI ALGORITMA FRED PADA HALAMAN SITUS

Menghindari Penalti Algoritma Fred

Cara Menghindari Penalti Algoritma Fred Pada Halaman Situs – Mengetahui perkembangan algoritma mesin telusur adalah salah satu bagian terpenting bagi seorang blogger. Dengan memahami algoritma berarti setidaknya mengetahui strategi pemasaran konten yang tepat dan akurat, sehingga tidak ada penurunan visibilitas situs yang ujung-ujungnya berimbas pada pendapatan.

Sampai pekan ini rasanya penulis begitu banyak menerima keluhan terutama teman-teman blogger yang masih pemula, pada umumnya keluhan tersebut adalah blog yang sepi pengunjung dan pencarian trafik organik yang menurun drastis. Penulis berasumsi bahwa hal yang mereka alami merupakan dampak dari penalaan algoritma dan alasan lainnya karena konten sudah lapuk.

Bagaimana Menghindari Penalti algoritma Fred ?

Penyebab terbesar Fred me-render situs kemudian menghukumnya adalah Karena pada situs tersebut terdapat konten dengan tautan balik yang berkualitas rendah. Hal ini sudah penulis bahas pada ulasan sebelumnya, jadi silahkan dibaca dulu supaya bisa memposisikan artikel andalan sobat.

Baca : Memahami Dampak Algoritma Fred Terhadap Situs Dan Pendapatan Adsense

Berikut adalah hal-hal yang bisa dilakukan untuk menghindari dampak algotima Fred :

Perhatikan dan Tingkatkan kualitas Artikel

Apabila ada artikel sobat yang terkena dampak Algoritma Fred, maka segera lakukan revisi dengan memperbaiki artikel agar lebih berkualitas lagi dan memiliki manfaat yang besar bagi pengunjung sehingga mereka benar-benar memilki pengalaman yang berharga setelah surfing dari halaman situs sobat.

Perhatikan dan Tingkatkan jumlah kata

Walaupun konten yang berkualitas tidak dapat dilihat dari jumlah kata (phrase), namun hal ini bisa mencerminkan ulasan yang detail dan informatif. Dalam hal ini, beberapa beginner sering terjebak dengan membuat artikel yang panjang lebar tapi isinya kosong dan tidak ada poin pentingnya.

Supaya jumlah phrase-nya banyak, maka buatlah ulasan hingga ke akar-akarnya dan jangan membuat ulasan yang setengah-setengah. Idealnya jumlah phrase dalam sebuah artikel adalah 1500-2000 phrase.

Tambahkan Visualisasi (Media)

Media merupakan salah-satu pemikat pengunjung dan sekaligus pendorong SEO, sehingga keberadaanya sangat penting untuk dikaitkan dengan tulisan. Buatlah artikel dengan visualisasi yang menarik perhatian, sehingga keterlibatan pengunjung pada situs menjadi lebih lama lagi. Gunakan media yang relevan dengan topik yang dibahas.

Buatlah Tautan Balik (backlink) ke sumber yang bereputasi

Merupakan sebuah keuntungan apabila konten memiliki tautan balik yang kuat. Hal ini dilakukan untuk memvalidasi informasi, atau mempertegas ulasan sehingga benar-benar aktual. Jenis link buiding ini sangat berguna bagi artikel agar bisa bertahan diperingkat terbaik dalam jangka panjang.

Gunakan Tools Spam Backlink

Saat ini ada banyak tools untuk menguji kualitas backlink, silahkan gunakan untuk memaksimalkan kualitas backlink yang ada di situs, hapus yang berkualitas rendah supaya situs tetap aman. Gunakan juga tools anti spam dan scan situs secara berkala. Pastikan juga situs tidak menggunakan Teknik blackhat, Karena cara ini sangat membahayakan keamanan situs.

Revisi Konten yang berkualitas rendah

Perbaiki kualitas konten pada halaman situs sobat dengan segera. Mulailah dengan menambah, menulis ulang, dan membuat halaman berkualitas rendah menjadi lebih baik terutama pada konten pra peluncuran Fred (sebelum bulan Maret 2017).

Perhatikan trafik dari analisis Situs

Gunakan Google Analytics untuk mengamati visibilitas situs guna memastikan terkena dampak atau tidaknya. Lihat apakah ada penurunan trafik yang terus menerus atau turun naik, biasanya visibilitas situs akan terus menurun jika terkena penalaan Fred, apabila trafiknya turun naik maka itu dianggap stabil.

Hapus Iklan berkualitas rendah dan merusak situs

Apabila pada halaman situs sobat menggunakan iklan yang berkualitas rendah, maka dipastikan akan mengalami penalaan dari algoritma ini. Untuk melihatnya bisa melalui trafik Google Analytics setelah tanggal 9 maret 2017. Sebaiknya sobat segera mencopot iklan tersebut sebelum terlambat, selain itu pada tahun 2018 mendatang sepertinya search engine sekelas Google akan mengubur situs yang menggunakan iklan yang berkualitas rendah dan merugikan pengguna.

Baca : Kabar Baik Dari Dunia Periklanan Google Untuk Tahun 2018

Kesimpulan

Ulasan ini hanya beberapa cara untuk memperbaiki konten yang berkualitas rendah, agar dapat menghindari penalti algoritma Fred pada intinya harus fokus membuat konten yang berkualitas untuk kebutuhan jangka panjang sehingga situs bisa mendapatkan benefit dari pengguna karena dapat memberikan nilai yang positif buat mereka.

Dengan mengikuti kiat menulis di atas dan mengurangi penggunaan iklan yang berkualitas rendah, maka dipastikan situs akan stabil dan pulih dari hukuman Algoritma Fred.

Backlink saat ini memainkan peranan penting dalam menentukan peringkat pencarian halaman situs, jadi apabila ada situs menggunakan tautan balik (baclink) yang berkualitas rendah maka situs tersebut akan dikubur oleh Fred.

Situs web yang memiliki konten lama juga berpotensi terkena penalaan Fred karena kemungkinan memiliki model backlink lama. Periksa kembali kualitasnya dengan tools yang bisa diandalkan, sehingga halaman situs steril dari backlink yang berkualitas rendah.

Kemunculan Algoritma Fred ini merupakan salah satu upaya Google dalam mendorong dan memprioritaskan konten yang berkualitas tinggi dan memiliki manfaat yang besar terhadap pengguna.

Google akan terus melakukan update algoritma untuk memberikan tempat terbaik bagi konten yang berkualitas tinggi. Teruslah fokus dengan konten yang berkualitas dan bisa menginspirasi orang banyak untuk mendapatkan visibilitas yang bagus.

Berikut ini adalah pedoman tentang kualitas yang di inginkan Google, silahkan download dan pelajari sebaik-baiknya :

cari link download e-booknya disini

Semoga bermanfaat.

WAJIB DIKETAHUI

Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya diatur oleh pihak google, kami hanya menyediakan slot kosong. Jadi apabila ada iklan yang kurang berkenan atau menyinggung perasaan anda harap informasikan kepada kami melalui formulir kontak web ini untuk selanjutnya akan kami sampaikan ke pihak Google



Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Blog ini adalah tentang seni blogging dan pengembangan web. Tujuan saya adalah untuk mengajar dan belajar. Fokus saya adalah pada kualitas, tutorial komprehensif dan bukan kuantitas. Saya menghargai masukan dan dukungan.

BERLANGGANAN INFO TERBARU

Assalamu'alaikum wr.wb.

Masukan alamat email sobat untuk berlangganan Informasi dari website ini setiap harinya.

Bergabung dengan 53 pelanggan lain

PROGRAM TERBARU KAMI

To Top