APLIKASI

CARA TRANSFER SALDO PAYPAL VIA MOBILE [PLUS VIDEO]

Kursuskomputergratis.com – Paypal adalah platform pembayaran digital yang merupakan solusi terbaik untuk management keuangan pribadi ataupun bisnis dan transfer uang yang menawarkan pilihan dan fleksibilitas saat melakukan transaksi, membayar atau dibayar. Transfer saldo paypal sangat cepat hingga dalam hitungan detik prosesnya sudah bisa selesai.

Paypal bisa mengkonversi berbagai mata uang di belahan dunia sehingga sangat memudahkan penggunanya walau transaksi antar Negara pun tidak menjadi hambatan dalam bisnis mereka, semua bisa diselesaikan dalam hitungan detik. So, buat sobat yang kepingin terjun ke bisnis di kancah internasional sebaiknya mulailah berkenalan dengan Paypal.

Masyarakat dan pebisnis diberdayakan oleh Paypal untuk bergabung dan berkembang dalam ekonomi global sehingga tidak perlu heran lagi kalau pasar internasional kini sudah masuk ke dalam negeri hingga sampai ke daerah-daerah, tentunya hal tersebut memudahkan masyarakat dalam berbelanja atau berjualan produk terbaiknya hingga ke mancanegara.

Paypal sudah tersedia di lebih dari 200 pasar di seluruh penjuru dunia yang memungkinkan konsumen dan pedagang dapat menerima uang dalam lebih dari 100 mata uang, menarik dana dalam 56 mata uang dan menyimpan saldo di rekening Paypal mereka dalam 25 mata uang, seiring perkembangan teknologi digital kemungkinan jumlah ini akan terus meningkat.

Baca : Pengalaman Menangani Saldo Paypal Tertahan 21 Hari, Ini Solusi Dari Paypal

Apakah Transfer Saldo Paypal Bisa Langsung Ke Rekening Bank ?

Saat ini belum tersedia fitur transaksi transfer ke rekening Bank, jadi hanya bisa ke sesama akun paypal namun dari akun paypal bisa ditarik ke rekening Bank yang terverifikasi di akun paypal tersebut. Untuk proses penarikan membutuhkan waktu lebih dari 1 hari. Setiap conversi ke mata uang bergantung rate yang berlaku di setiap Bank dan kemungkinan aka nada biaya administrasi.

Langkah-Langkah Transfer Saldo Paypal

Berikut adalah step by step kirim saldo paypal menggunakan smartphone silahkan perhatikan setiap tahapannya agar tidak tidak terjadi kesalahan saat melakukan transaksi pembayaran. Pastikan saldo paypal tersedia dan koneksi internet stabil supaya proses transaksi lebih gampang. Harap perhatikan dengan teliti setiap langkahnya !

Pertama

Pastikan sudah memasang aplikasi paypal di smartphone kalian. Untuk melakukan transaksi silahkan login paypal terlebih dahulu.

navigasi transfer saldo paypal.jpg

Gambar 1. Memilih navigasi kirim saldo paypal

Navigasi transfer saldo paypal ada di halaman bawah sebelah kiri berupa tombol Kirim (1), silahkan tekan Kirim (1) untuk memulai transaksi transfer saldo paypal.

Kedua

Pada tahapan ini harus dilakukan dengan teliti karena disini kita akan memasukkan alamat pembayaran dan tentunya tidak boleh keliru. Jika salah memasukkan alamat pembayaran maka pasti transaksi akan gagal bahkan lebih parah lagi akan terkirim ke orang lain.

Memasukkan alamat pembayaran paypal.jpg

Gambar 2. Memasukkan alamat pembayaran

Masukkan alamat email paypal tujuan transaksi pada kolom nomor 2, setelah itu akan muncul alamat email tersebut di bawahnya (3) lalu klik/pilih untuk ke tahap selanjutnya.

Ketiga

Nominal transaksi harus dimasukkan dengan tepat pada tahap ini dan jangan sampai salah. Nominal transfer saldo paypal bisa hingga dua digit di belakang koma dengan nilai mata uang USD (dolar amerika).

Input nominal transfer saldo paypal.jpg

Gambar 3. Input nominal transfer

Masukkan nominal transfer pada kolom nomor empat (4), setelah dipastikan tidak keliru barulah lanjutkan dengan menekan tombol Berikutnya (5) maka proses akan menuju ke tahap selanjutnya.

Keempat

Pada tahap ini harus memilih jenis pembayaran. Ada dua pilihan yaitu pembayaran kepada orang yang dikenali untuk transaksi dengan keluarga atau teman dekat dan pembayaran barang atau jasa untuk melakukan transaksi belanja online.

Memilih jenis pembayaran paypal.jpg

Gambar 4. Memilih jenis pembayaran

Pilih Teman dan Keluarga (6) untuk transaksi transfer saldo paypal. Fitur ini biasanya bebas fee sehingga tidak ada potongan biaya yang dibebankan kepada penerima saldo paypal tersebut. Bagi yang melakukan pembayaran belanja online sangat direkomendasikan menggunakan fitur pembayaran Barang atau jasa karena disitu ada perlindungan konsumen yang cukup ketat untuk menghindari penipuan.

Transaksi bisnis di Paypal sangat ketat, bila ada transaksi pembayaran dengan penjual yang dianggap tidak terverifikasi maka kemungkinan transaksi akan pending sampai penjual barang tersebut dinyatakan terverifikasi oleh Paypal. Bila sudah memilih jenis pembayaran maka silahkan tekan tombol Berikutnya (7) untuk ke tahap selanjutnya.

Kelima

Halaman ini menawarkan dua opsi cara membayar yaitu dengan saldo paypal atau dengan mastercard (bila paypal sudah terintegrasi ke mastercard).

Memilih cara pembayaran paypal.jpg

Gambar 5. Memilih cara pembayaran

Sekedar saran, apabila masih ada saldo paypal yang cukup maka pilih saja Saldo Paypal (8) sebisa mungkin hindari pembayaran dengan mastercard supaya lebih hemat. Tekan Berikutnya (9) untuk melanjutkan transaksi.

Keenam

Ini adalah tahap terakhir. Pastikan tidak ada kesalahan pada data transaksi termasuk nominal transfer dan alamat penerima saldo paypal jangan sampai salah.

Proses transfer saldo.jpg

Gambar 6. Proses transfer saldo

Bila sudah yakin dengan seluruh data transaksi maka langkah terakhir silahkan pilih Kirim sekaran (10). Setelah itu transaksi akan diproses hanya dalam beberapa detik saja.

Ketujuh

Halaman ini memperlihatkan history transaksi apakah berhasil atau malah gagal. Tidak ada data apapun yang dimasukkan ke aplikasi pada tahap ini.

Informasi transaksi paypal

Gambar 7. Informasi transaksi

Halaman ini hanya menampilkan informasi transaksi mengenai nominal transfer saldo paypal dan nama pemilik akun paypal tersebut. Biasanya bila sudah ada informasi seperti yang ditampilkan gambar 7 ini maka saldo paypal sudah diterima oleh pemilik akun tersebut.

Kesimpulan

Transfer saldo paypal bisa dilakukan dalam hitungan detik. Sebelum melakukannya harap periksa secara berulang nominal transfer dan alamat email penerima agar tidak terjadi kesalahan.

Paypal sangat melindungi konsumen dari tindakan penipuan belanja online, bila penjual dinyatakan tidak terverifikasi paypal maka pembayaran akan di Hold oleh pihak paypal.

Sebelum melakukan transaksi baik penjualan maupun pembelian pastikan akun paypal sudah terverifikasi pihak paypal supaya bisa melakukan transaksi dengan lancar.

Untuk permintaan saldo paypal pertama kali pastikan melakukannya kepada orang yang dikenal, missal teman dekat atau keluarga agar bila ada kendala bisa minta bantuan pengirim saldo tersebut.

Hanya akun paypal tervefirikasi yang bisa melakukan transaksi baik penarikan ataupun transfer saldo paypal untuk berbelanja online atau sejenisnya

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top