APLIKASI

CARA VERIFIKASI PAYPAL PAKAI JENIUS DILENGKAPI GAMBAR

Verifikasi Paypal Pakai Jenius – Memiliki akun paypal merupakan solusi terbaik agar dapat menjangkau seluruh transaksi pembayaran ke berbagai Merchant di belahan dunia dalam beragam mata uang asing sehingga provit semakin terdongkrak. Ada beberapa langkah penting yang wajib diterapkan untuk menikmati ragam fitur Paypal dan beberapa diantaranya akan Penulis uraikan pada segmen ini untuk menjadi referensi dasar khususnya bagi para pengguna baru.

Paypal bisa disebut sebagai Bank digital perantara pembayaran milik eBay Inc yang didirikan oleh Peter Thiel ini mampu menjangkau ke lebih dari 200 negara dan 25 jenis mata uang. Keamanan transaksi menggunakan Paypal tentunya sudah tidak diragukan lagi baik untuk membayar ataupun dibayar semuanya sangat aman dan nyaman. Jadi apabila sedang mencari solusi metode pembayaran apa yang cocok untuk bisnis lintas negara tanpa keterbatasan bahasa maka menggunakan Paypal adalah jawabannya.

Langkah awal yang harus dilakukan oleh pengguna baru adalah memastikan akun Paypal sudah terverifikasi dan semua data yang berhubungan dengan rekening Bank tidak boleh berbeda agar Paypal tidak bermasalah sehingga pada saat penarikan dana dari Paypal ke rekening tersebut tidak terkendala akibat adanya data nasabah yang berbeda dengan data Paypal, hal ini paling sering dialami pemula sehingga mereka gagal melakukan penarikan dana Paypal ke rekeningnya.

Baca: Cara Menghentikan Pembayaran Otomatis Paypal [Plus Video]

Apa Itu Jenius?

Produk Bank BTPN ini merupakan sebuah terobosan baru squad teknologi aplikasi perbankan yang berguna untuk melakukan berbagai aktivitas finansial seperti menabung, bertransaksi atau mengatur keuangan nasabah. Jenius terkoneksi dengan ekosistem perbankan nasional dan sistem pembayaran internasional melalui kartu debit Visa dan Gerbang Pembayaran Nasional (GPN). Keren kan? Jangan sampai tidak punya Jenius agar berbagai macam transaksi bisa teratasi.

contoh produk jenius.jpg

Gambar Produk Jenius

Apakah Jenius Bisa Untuk Verifikasi Akun Paypal?

Tentu sangat bisa. Alsannya karena Jenius dapat digunakan untuk pembayaran internasional melalui kartu debit Visa sehingga dapat digunakan untuk verifikasi akun Paypal. Bila diperlukan Jenius juga mampu melakukan transaksi penarikan dana dari Paypal asalkan data pengguna di akun Paypalnya tidak berbeda dengan data nasabah sebagaimana yang telah dijelaskan Penulis di pembukaan ulasan ini, jadi jangan asal-asalan membuat akun Paypal harus menggunakan data yang sama dengan data KTP.

Baca: Cara Isi Saldo Jenius Pakai M-Bca Dilengkapi Gambar

Mengpa Akun Paypal Harus Diverifikasi?

Verifikasi akun Paypal sifatnya wajib sebagai bukti jaminan kepercayaan kepada pihak Paypal bahwa akun tersebut layak digunakan sesuai dengan kebijakan mereka. Jangan melakukan transaksi jika akun belum terverifikasi agar tidak terkendala saat bertransaksi seperti kasus DANA DITAHAN 21 HARI atau bahkan transaksinya gagal sehingga tidak dapat dicairkan ke rekening Bank lokal. Verifikasi akun Paypal bisa menggunakan kartu kredit dan VCC (Virtual Credit Card).

Step by Step Verifikasi Paypal Pakai Jenius

Saatnya melakukan verifikasi akun Paypal. Pastikan memiliki saldo di rekening Jenius yang akan digunakan minimal Rp30.000 agar verifikasi dapat dijalankan. Dana yang dibutuhkan untuk verifikasi adalah sekitar $1.95 silahkan dikonversi saja berdasarkan kurs terkini. Biaya verifikasi dibayarkan secara autodebet sehingga tidak perlu bingung mau transfer kemana untuk memulainya, ikuti langkah-langkah verifikasi akun Paypal di pengaturan rekening pada akun Paypal tersebut.

Sebelum melakukan verifikasi akun harap pastikan nama nasabah sudah sesuai dengan nama pengguna di Paypal jika berbeda maka wajib disesuaikan karena membuat akun Paypal sama halnya dengan membuat rekening Bank harus pakai data pribadi yang valid tidak boleh menggunakan identitas palsu agar semua transaksi nantinya tidak terkendala. Silahkan perhatikan dengan cermat setiap langkah verifikasi yang akan penulis uraikan pada chapter ini.

Pertama

Untuk mengawali langkah verifikasi adalah dengan login ke akun Paypal. Sebaiknya menggunakan browser di komputer desktop agar visualnya lebih maksimal karena akan melakukan beberapa langkah yang sangat krusial. Pastikan komputer desktop yang digunakan terproteksi oleh antivirus yang memadai untuk meminimalisir potensi adanya virus atau malware yang merugikan.

Pengaturan Rekening Bank Pada Akun Paypal.jpg

Gambar 1. Pengaturan Rekening Bank Pada Akun Paypal

Klik ikon roda gigi disebelah kiri tombol Log out untuk menemukan navigasi yang berkaitan dengan verifikasi akun. Akan muncul drop down menu silahkan pilih Pengaturan Rekening (1).

Kedua

Pada halaman ini akan ditampilkan beberapa navigasi yang berkaitan dengan rekening Bank, pengaturan transaksi, faktur, input rekening Bank dan kalibrasi akun ke kartu kredit. Tutorial ini akan konsentrasi dengan fitur kalibrasi akun ke kartu kredit untuk mendapatkan kode verifikasi yang akan dikirim via transfer Bank. Jadi kode verifikasi tersebut akan ditemukan di mutasi rekening nantinya.

Cara mengatur rekening Bank Pada akun Paypal.jpg

Gambar 2. Navigasi Pengaturan Rekening Bank Pada Akun Paypal

Perhatikan seluruh link navigasi yang muncul di sebelah kiri layar lalu kemudian pilih Dana, Bank dan Kartu (2). Langkah selanjutnya pilih Hubungkan kartu baru (3) untuk menemukan navigasi verifikasi akun.

Ketiga

Jika pengguna akun Paypal tidak memiliki kartu kredit maka tidak dapat menyelesaikan langkah ini karena semua data yang dibutuhkan terdapat di kartu kredit kemudian dimasukkan ke kolom navigasi yang sudah tersedia pada sistem. Pengguna yang sudah memiliki kartu kredit pasti memahami harus mengambil komponen dari mana untuk menyelesaikan tahap ini.

cara verifikasi Paypal pakai Jenius.jpg

Gambar 3. Memasukkan data kartu kredit

Silahkan isi data-data yang dibutuhkan sesuai dengan petunjuk yang tertera pada setiap kolom. Semua kolom wajib diisi mulai dari nomor (4) sampai (8). Data-data tersebut bersifat confidential jadi wajib dijaga kerahasiaannya dan gunakan kartu kredit yang masih berlaku. Setelah semua kolom terisi maka selanjutnya tekan tombol Hubungkan Kartu (9).

Keempat

Sistem pada Paypal akan memvalidasi data kartu kredit yang sudah dimasukkan pada langkah Ketiga di atas dan menampilkan hasilnya pada halaman ini jika kartu kredit dinyatakan valid oleh sistem. Akan terlihat empat digit terakhir nomor kartu, jenis kartu yang digunakan dan masa berlaku dari kartu kredit yang diguanakan tersebut.

validasi kartu kredit pada akun Paypal.jpg

Gambar 4. Validasi Kartu Kredit

Setelah halaman validasi kartu tampil sempurna seperti yang terlihat pada Gambar 4, maka langkah berikutnya hanya mengklik navigasi Konfirmasikan Kartu Anda (10) saja dan tidak ada action tambahan selain itu.

Kelima

Penulis menampilkan dua screenshot pada chapter ini yaitu tampilan halaman konfirmasi kartu dan history transaksi aplikasi Jenius. Pada halaman konfirmasi kartu akan diperlihatkan contoh cara memasukkan kode konfirmasi dan petunjuk mendapatkan kode tersebut silahkan diperhatikan dengan teliti agar dapat memahaminya secara sempurna.

cara mendapatkan kode verifikasi Paypal.jpg

Gambar 5. Proses Request Kode Verifikasi Paypal

Perhatikan contoh tampilan kode yang nantinya akan dikirim via rekening Jenius (12), ada empat angka yang merupakan kode verifikasi Paypal. Klik tombol Dapatkan Kode (11) untuk memulai request kodenya. Proses mendapatkan kode verifikasi tidak memakan waktu lama, sewaktu Penulis mencoba implementasi tutorial ini hanya memakan waktu 5 menit setelah menekan tombol Dapatkan Kode (11).

Perhatikan screenshot aplikasi Jenius yang ditunjukkan oleh nomor (13). Untuk mendapatkan kode verifikasi silahkan buka navigasi In & Out pada aplikasi Jenius yang merupakan catatan transaksi masuk dan keluar. Kode verifikasi paypal diawali hurup PP sesuai contoh yang ditunjukkan oleh nomor (12) diikuti empat angka unik seperti yang ditunjukkan oleh nomor (14), harap merahasiakan kode tersebut.

Keeneam

Jika pengguna belum mendapatkan kode verifikasi yang dikirim via Jenius maka langkah ini tidak dapat diselesaikan karena wajib memasukkan kode tersebut yang terdiri dari empat angka unik namun disini bisa melakukan request ulang kode verifikasi apabila gagal mendapatkan kodenya karena tersedia navigasi untuk meminta kode verifikasi baru.

cara memasukkan kode verifikasi Paypal dari kartu kredit.jpg

Gambar 6. Memasukkan kode verifikasi

Silahkan masukkan kode verifikasi yang terdiri dari empat angka pada kolom nomor (15) pastikan tidak salah angka, lalu klik tombol Konfirmasikan (16). Proses verifikasi Paypal telah selesai. Berikut adalah tampilan notifikasi nya!

notifikasi verifikasi paypal berhasil.jpg

Gambar 7. Notifikasi verifikasi telah berhasil.

Sampai disini akun Paypal telah terverifikasi dan sudah bisa digunakan untuk bertransaksi mengirim dan menerima pembayaran dari berbagai Negara dengan berbagai mata uang yang sudah support Paypal.

Penulis berharap semoga ulasan ini dapat membantu sahabat Kurkom yang baru membuat akun Paypal untuk memperluas jangakauan bisnisnya hingga ke berbagai Negara tanpa hambatan. Bila ada yang tidak dimengerti dalam implementasi bab ini silahkan ajukan pertanyaan di kolom komentar dengan senang hati Penulis akan berusaha memberikan jawaban terbaik.

Masih mentok tidak dapat membuat akun Paypal karena tidak punya kartu kredit untuk melakukan verifikasi? Jangan berkecil hati karena ada banyak pembaca Kurkom menggunakan jasa Penulis untuk menerima atau mengirim pembayaran via Paypal. Sobat bisa menggunakan akun Paypal yang disediakan Penulis untuk menyelesaikan transaksi bisnisnya. Jadi, tidak ada alasan lagi gagal transaksi karena tidak memiliki akun Paypal. Informasi lebih lengkap silahkan WA/tlp ke 085208888881.

Baca: Cara Mengatasi Saldo Paypal Ditahan 21 Hari

Jadi sudah siap verifikasi Paypal pakai Jenius? Lets go …

Kesimpulan

Verifikasi Paypal pakai Jenius hanya memakan waktu sekitar 10 menit, pastikan koneksi internet tidak terkendala dan terdapat saldo yang cukup di rekening Jeniusnya senilai $1.95 atau sekitar Rp.30 ribu.

Kartu kredit yang digunakan wajib masih aktif, verifikasi akan gagal jika kartu kredit tersebut kdaluarsa sehingga proses permintaan kode verifikasi tidak terkirim.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 36 = 45

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top