ADSENSE

CARI DAN BLOKIR IKLAN ADSENSE NAKAL DENGAN CARA INI PASTI KETEMU !

Creative By Kurkom

Kursuskomputergratis.com – Memblokir iklan AdSense yang absurd merupakan salah satu keahlian yang harus dimiliki oleh penayang karena selain bisa tetap menjaga reputasi situs yang ditempeli iklannya hal ini juga sangat memungkinkan bisa meningkatkan pendapatan apabila dilakukan dengan benar karena bisa mempengaruhi kualitas iklan yang tampil.

Tidak semua iklan AdSense memiliki kualitas yang baik bahkan Google sendiri pernah mengakui keberadaan iklan yang tidak sesuai dengan kualifikasi google (google guidelines) karena adanya pengiklan yang telah memanipulasi iklan mereka supaya menarik minat klik pengguna.

Hal diatas diperkuat dari informasi yang didapatkan langsung dari staff Google ketika penulis mengikuti event Google AdSense di Jakarta bahwa memang ada iklan-iklan yang berkualitas rendah dan menggunakan unique text sehingga cukup menyulitkan bot untuk mendeteksi kriteria iklan tersebut ketika difilter berdasarkan kriteria tertentu.

Mungkin teman-teman yang berprofesi sebagai publisher AdSense dewasa ini sering mendapati beberapa iklan yang terlihat tidak wajar atau tidak sesuai antara isi iklan dengan banner yang ditampilkan pada halaman situs. Hal ini jelas sangat merugikan penayang sekaligus pengguna karena halaman landing-nya berbeda dengan yang ada di banner sehingga pada akhirnya mereka yang ngeklik iklan merasa tertipu lalu kecewa.

Baca : Cara Memblokir Iklan Suamiku Agar CPC Naik [Iklan Nakal]

Penulis sendiri sangat risih dengan keberadaan iklan-iklan tersebut sehingga terus berusaha memblokirnya setiap kali ada terlihat pada display iklan dalam dasbor AdSense. Namun ada beberapa iklan yang tetap tampil di halaman situs walau sudah diblokir karena pengiklannya menggunakan banyak URL dan teks unik sehingga sulit dideteksi keberadaannya.

Mungkin ada yang pernah mengalami ketika ingin memblokir iklan dan melakukan pencarian iklan tersebut berdasarkan URLnya tetapi iklan tidak berhasil ditemukan, penulis sendiri sering mengalami hal tersebut dan solusi yang paling tepat untuk memblokir iklan tersebut adalah mencarinya berdasarkan gambar kemudian blokir.

Baca : Mengatasi Iklan Nakal Lebih Mudah Dengan Fitur Baru Google Adsense

Trik mencari iklan berdasarkan gambar menurut penulis sangat ampuh karena bot AdSense bisa lebih presisi menampilkan queri hasil pencarian berdasarkan kriteria gambar yang dicari sehingga publisher hanya tinggal memilih banner mana saja yang tidak cocok atau terlihat absurd.

Apa Sih Untungnya Memblokir Iklan AdSense ?

Memblokir iklan AdSense dapat memberikan efek yang positif terhadap reputasi situs karena hal ini bisa menjadikan iklan yang tampil lebih ramah terhadap pengguna dan tidak membuat mereka illfeel saat mengkonsumsi konten yang ditempeli iklan AdSense jika iklannya sedap dipandang.

Sebaiknya lakukan pemantauan iklan yang akan tampil di halaman situs, hal ini bisa dilakukan dengan membuka queri iklan dalam akun AdSense. Terlebih lagi bagi yang mengelola situs religi maka sebaiknya memperketat kriteria iklan yang akan tampil di halaman situs tersebut.

Langkah langkah Blokir Iklan AdSense Berdasarkan Gambar

Sangat mudah untuk melakukan proses ini karena hanya membutuhkan tiga langkah saja namun sebelumnya silahkan kalian siapkan gambar iklan yang akan di blokir apabila tidak bisa disimpan langsung dari iklannya maka buatlah screenshot-nya saja. Perhatikan langkah berikut ini !

Pertama

Sebelumnya silahkan login ke akun AdSense untuk memulai pemblokiran iklan yang tidak dikehendaki tampil pada halaman situs.

Navigasi Blokir Iklan AdSense Berdasarkan Gambar.png

Gambar 1. Navigasi blokir iklan melalui jenis gambar

Tekan tombol sortir berdasarkan gambar di pojok kanan atas, seperti yang ditunjukan oleh nomor (1) pada gambar di atas. Kemudian pilih tombol UPLOAD GAMBAR (2), disini kalian wajib sudah mempersiapkan jenis gambar yang akan di blokir tersebut.

Kedua

Pada tahap ini sistem akan me-render iklan-iklan yang menggunakan gambar sesuai dengan kriteria pencarian. Iklan yang dirender dalam hal ini adalah iklan yang ada dalam queri akun AdSense tersebut.

Cara upload iklan gambar.png

Gambar 2. Pencarian iklan berdasarkan kriteria gambar

Tekan tombol CARI (3) untuk memulai pencarian iklan apabila gambar iklan sudah di-upload seperti yang terlihat pada gambar 2.

Ketiga

Ini adalah tahap terakhir, disini sistem akan menampilkan seluruh iklan yang berkaitan dengan kriteria pencarian berdasarkan gambar.

contoh result pencarian iklan berdasakan kriteria gambar.png

Gambar 3. Tampilan hasil pencarian iklan berdasarkan kriteria gambar

Seperti yang terlihat pada gambar 3, seluruh iklan yang menggunakan gambar sesuai dengan kriteria pencarian akan ditampilkan. Selanjutnya silahkan pilih saja iklan mana yang akan diblokir, prioritaskan memblokir iklan yang tidak sedap dipandang dan tidak sesuai kebijakan Goolge.

Kesimpulan

Jangan sembarangan memblokir iklan AdSense karena bisa menurunkan minat pengiklan, namun apabila iklan tersebut benar-benar absurd maka wajib diblokir.

Memblokir iklan AdSense berdasarkan kriteria gambar merupakan cara paling efektif untuk melakukan penacarian iklan yang sulit ditemukan dibandingkan dengan memblokir iklan berdasarkan kriteria URL.

Metode ini bukan untuk meningkatkan CPC namun lebih kepada meningkatkan reputasi situs karena dapat memblokir iklan-iklan yang tidak enak dipandang terutama yang tidak sesuai dengan kebijakan Google sehingga iklan yang tampil bisa terkontrol dengan baik.

Usahakan memeriksa queri iklan AdSense yang akan ditampilkan untuk memastikan tidak ada iklan nakal yang tampil di halaman situs. Queri iklan bisa dilihat di dasbor AdSense masing-masing.

WAJIB DIKETAHUI

Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya diatur oleh pihak google, kami hanya menyediakan slot kosong. Jadi apabila ada iklan yang kurang berkenan atau menyinggung perasaan anda harap informasikan kepada kami melalui formulir kontak web ini untuk selanjutnya akan kami sampaikan ke pihak Google



Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top