ADSENSE

BAGAIMANA MEMULAI CARI UANG DI INTERNET DENGAN BERIKLAN GOOGLE ADSENSE ?

cari uang di internet

Bagaimana Memulai Cari Uang Di Internet Dengan Beriklan Google Adsense ?Trend dunia internet dewasa ini benar-benar memberikan kemajuan yang sangat pesat terhadap berbagai aspek kehidupan sehingga menjadi sorotan publik dan menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat biasa hingga pejabat negara.

Sejumlah orang menggunakan internet untuk mendongkrak popularitas supaya bisa membuatnya menjadi lebih terkenal dan ada juga yang menggunakan internet sebagai lahan untuk mencari nafkah sehingga taraf hidup mereka meningkat.

Selalu berkumpul dengan orang-orang yang kita cintai dan memiliki penghasilan melimpah tanpa harus pergi jauh dari rumah atau kampung halaman tercinta adalah mungkin impian dari sekian banyak orang dan kini teknologi internet memiliki solusi yang tepat untuk mewujudkan impian tersebut.

Tanpa disadari kehadiran teknologi internet masa kini membuat apa yang sulit menjadi lebih mudah termasuk mendatangkan uang. Ada banyak cara untuk bisa cari uang di internet dengan mudah tanpa harus memiliki ijazah atau gelar yang tinggi.

Untuk bisa cari uang di internet yang dibutuhkan hanyalah skill, jadi jangan khawatir walaupun tidak pernah merasakan bangku sekolah dan tidak memiliki ijazah, kita masih tetap bisa berpeluang untuk menjadi jutawan dengan syarat cukup ada niat dan kemauan untuk belajar.

Silahkan sobat asah kemampuan sesuai dengan minat dan bakat yang digemari karena ada banyak panduan bagaimana caranya mencari uang di internet dengan modal yang sedikit bahkan hanya bermodalkan koneksi internet saja. Cari sumber yang dapat dipercaya dan masuk akal sehingga mudah untuk dipelajari.

Dari berbagai jenis cara mencari uang di internet ada satu yang paling banyak diminati oleh berbagai kalangan terutama para remaja yaitu mengikuti program periklanan Google yang dikenal dengan Google AdSense yang merupakan salah satu program periklanan bergengsi di dunia.

Jika sudah menjadi penayang iklan Google AdSense maka peluang untuk mendapatkan penghasilan akan lebih mudah terutama bagi para pemula yang sedang belajar cari uang di internet, karena penayang hanya bertugas membuat konten saja tanpa harus mengeluarkan modal yang besar.

Kapan waktu yang tepat untuk memulai cari uang di intenet dengan beriklan Google AdSense ?

Cara daftar Google AdSense memang gratis, kita tidak perlu mengeluarkan uang jutaan rupiah untuk mendapatkan otorisasi ke situs penayang iklan nomor wahid tersebut tetapi walaupun gratis bukan perkara yang mudah untuk mendapatkannya melainkan harus dengan cara yang hebat.

Sebagai salah satu persyaratan untuk dapat menjadi penayang iklan Google AdSense kita harus memiliki sebuah situs yang berisi konten berkualitas dan sesuai dengan kebijakan Google AdSense. Selain itu situs setidaknya sudah dikenal oleh banyak orang sehingga layak untuk dipasang iklan Google AdSense.

BACA : KUPAS TUNTAS CARA TERBARU MEMBUAT KONTEN BERKUALITAS [UPDATE 2017]

Jika sobat sudah memiliki situs yang layak untuk dipasang iklan Google AdSense maka silahkan segera daftarkan situs kesayangan sobat tersebut untuk memperoleh penghasilan tambahan dari Google AdSense.

Situs seperti apa sih yang layak untuk didaftarkan ke Google AdSense ?

Kelayakan sebuah situs agar sesuai dengan kriteria Google AdSense harus kita perhatikan dengan baik supaya dapat memahami prosedurnya yang valid. Berikut ini adalah situs yang saat ini diperbolehkan oleh Google AdSense untuk dapat menayangkan iklannya :

Sebuah Situs Blog



Blog adalah sebuah situs yang berisi konten artikel yang dibuat oleh kita sendiri atau orang lain yang memiliki otorisasi untuk bisa mempublikasikan artikelnya di blog yang kita miliki. Konten yang ada dalam blog tentunya harus berkualitas dan sesuai dengan kebijakan Google AdSense.

BACA : TIPS MONETISASI BLOG DENGAN GOOGLE ADSENSE

Pegelola blog bertanggung jawab sepenuhnya terhadap kualitas konten agar tidak melanggar kebijakan Google AdSense dan diharapkan untuk bisa melakukan update konten secara rutin dan teratur dengan frekuensi yang tidak ditetapkan, tetapi update konten setiap hari akan lebih bagus.

Sebenarnya tidak ada keharusan untuk bisa melakukan update konten setiap saat karena semua itu tergantung dari ketersediaan waktu pemilik blog untuk membuat dan mepublikasikan konten tetapi jika blognya masih baru usahakan untuk bisa update konten secara rutin supaya kualitas blog di mesin telusur meningkat.

Jika mampu melakukan update konten secara rutin maka dipastikan mesin telusur akan semakin bersahabat dengan blog dan konten akan semakin mudah ditemukan pengguna karena memiliki ranking yang bagus pada indeks hasil pencarian mesin telusur.

BACA : CARA GRATIS MENINGKATKAN PERFORMA WEBSITE DI MESIN TEULUSUR

Konten yang mudah ditemukan oleh pengguna akan sangat memungkinkan untuk di klik mereka dengan catatan memiliki kualitas yang bagus sehingga blog kebanjiran pengunjung setiap harinya. Apabila blog sudah memberikan kontribusi pengunjung yang banyak terhadap Google maka itulah waktu yang tepat untuk cari uang di internet dengan beriklan Google AdSense.

Selain harus membuat konten yang unik, blog juga harus didukung dengan desain yang sesuai kriteria Google AdSense yaitu menggunakan template yang mendukung semua device atau responsive sehingga mudah diakses oleh pengguna kapanpun dan dimanapun.

Situs Forum

Khusus bagi sobat yang tidak merasa nyaman dengan ide membuat konten maka tidak ada salahnya mencoba mengelola sebuah situs forum. Jenis situs ini tergolong lebih mudah daripada blog karena kita tidak perlu membuat konten.

Situs forum adalah tempat orang berkumpul dan mereka membahas topik tertentu dengan berbagai hal yang digemarinya. Sebagai contoh situs forum yang sudah sukses yaitu kaskus yang anggotanya sudah sangat banyak.

Dalam forum kita membuat sebuah thread untuk di bahas dan pastikan mengundang perhatian banyak orang untuk berinteraksi dan saling tanya jawab. Tetapi jangan sampai lupa jika kita mengikuti program periklanan AdSense maka topik tidak boleh bertentangan dengan kebijakan konten AdSense.

Tools Online Gratis

Khusus bagi sobat yang memiliki skill yang mumpuni dalam membuat sebuah aplikasi maka tidak ada salahnya kalau menciptakan sebuah inovasi baru yang dibutuhkan oleh banyak orang setiap saat, sebagai salah satu contohnya yaitu tools untuk meng-convert dokumen secara online.

Tools online gratis merupakan investasi yang menjanjikan jika kita mampu menciptakan tools yang tepat dan paling dibutuhkan oleh banyak orang sehingga targetnya tepat sasaran, selain itu akan semakin direkomendasikan oleh mereka kepada komunitasnya.

Walaupun sobat tidak memiliki kemampuan untuk mendevelop sebuah aplikasi hanya sebatas memiliki ide, maka tidak ada salahnya kalau mengajak pengembang untuk merealisasikan ide tersebut sehingga menjadi tools yang tepat guna dan sobat memiliki kesempatan untuk sukses mencari uang di internet.

Kesimpulan

Mencari uang di Internet dengan beriklan Google AdSense merupakan cara yang tepat untuk mendapatkan penghasilan yang lumayan karena terbukti konsisten membayar dan jenis iklannya pun sangat banyak.

Jika kita sudah mendapat akun Google AdSense maka sangat mudah untuk mendapatkan penghasilan dari internet, oleh karena itu cara ini tergolong mudah bagi para pemula karena tugasnya hanya membuat artikel yang bisa mendatangkan pengunjung banyak.

Penghasilan dari Google AdSense sangat bergantung kepada berapa banyak pengunjung yang datang karena dari situ ada kemungkinan untuk mendapatkan klik iklan dan yang pasti akan dapat komisi dari impressions iklan (tayangan).

Jika kita sudah memiliki situs dengan pengunjung yang ramai maka disitulah peluang untuk mendapatkan persetujuan dari Google AdSense terbuka lebar dan silahkan daftarkan segera situs tersebut.

Asah kemampuan internet marketing sobat jika ingin memperoleh penghasilan yang lebih banyak lagi sehingga jangkauan pemasarannya luas.

Semoga bermanfaat
salam sukses

8 Comments

8 Comments

  1. muhid antapedia

    April 9, 2017 at 9:05 pm

    kemudian yang paling penting lagi untuk pengelola blog adalah artikel yang menarik dan mendapatkan visitor sebanyak-banyaknya, karena dengan visitor yang banyak, maka peluang klik iklan akan lebih besar.

  2. Bang Oji

    April 9, 2017 at 11:31 pm

    Tentu ini dia salah satu yang harus diketahui oleh semua publisher online, terutama bagi para blogger yang harus dengan penghasilan online dari internet. mereka harus atahu skill apa yang dimiliki oleh mereka, karena terjun dalam dunia publisher online yang tentunya tidak membutuhkan waktu yang singkat atau instan. melainkan harus berproses, mendapati jajak halangan dan rintangan, harus melalui suka dan duka yang akan menghadang dijalan nanati. tentunya persiapkan skill, minuman snack dan koppi hitam tentunya demi mendulang kerja dikarenakan pasti membutuhkan waktu bergadang. itulah resiko seorang online publisher.

  3. dakwah syariah

    April 10, 2017 at 2:00 am

    yak gini mas, yang saya baca dari artikel mas usman ini, menurut saya penting karena saya sering mengabaikan persoalan yang kecil-kecil itu gan. sebelum saya bertanya saya ucapkan terima kasih atas pemberian tutorialnya kepada saya dan rekan – rekan semua.gini gan yang saya tanya kan soal iklan adsense itu, saat ini yang saya alami itu mengenai iklan adsense yang kadang kala muncul iklan yang di dak pantas menurut saya. terus gimana kalau iklan yang muncul itu di klik oleh pengunjung, apakah nanti uang penghasilan kita jadi gak halal? dan berapa banyak memasang iklan pada blog itu, yang diangjurkan adsense? apabila ada batasanya, semisal ada yang memasang iklan yang melebihi ketentuan adsense, apakah nanti di bannet oleh adsense gan? mungkin itu saja yang dapat saya tanyakan kepada mas usman. sebelumnya apabila dalam kata-kata komentar saya ada yang mengyinggung hati saya mohom maaf. terima kasih.

    • Usman West Java

      April 11, 2017 at 3:23 am

      untuk iklan yang sekiranya bertentangan dengan selera dan keyakinan kita hendaknya di block saja mas supaya tidak tampil untuk menanggulangi masalah lain yang tidak sepemahaman dengan kita. mengenai jumlahnya menurut saya sesuaikan saja, jika artikelnya panjang leih dari 2000 kata mungkin bisa dipasang hingga 5 iklan, tapi idealnya 3 iklan saja. intinya jangan memasang iklan berlebihan sehingga mengganggu kenyamanan pengunjung.

  4. Pingback: TEKNIK DASAR MENDATANGKAN VISITOR | Blog Mas Usman

  5. Pingback: BAGAIMANA LANGKAH AWAL UNTUK MENINGKATKAN PENGHASILAN GOOGLE ADSENSE ? | Blog Mas Usman

  6. Pingback: CARA MEMBUAT KEBIJAKAN PROGRAM UNTUK BLOG PUBLISHER ADSENSE [PRIVACY POLICY, TOS DAN DISCLAIMER] | Blog Mas Usman

  7. Pingback: Pengalaman Pertama Mengenal Bayaran Dari Google AdSense

Tinggalkan Balasan

To Top