ADSENSE

CPC ADSENSE KECIL? SEKECIL HARAPANMU TUK BISA BALIKAN LAGI SAMA MANTAN?

Solusi CPC AdSense Kecil.jpp
Creative By Kurkom

Kursuskomputergratis.com – Capek mikirin CPC AdSense kecil terus ? saran penulis sebaiknya hal ini tidak menjadi beban dalam hidup lalu harapanmu menjadi pupus, jalani saja apa yang ada dan tetaplah bersyukur menerima apa adanya meski itu pahit namun percayalah kenyataan saat ini adalah anugerah terindah yang telah Tuhan berikan untuk hambanya agar ia menjadi lebih kuat dan lebih pintar untuk bisa berusaha lebih giat lagi demi menggapai yang terbaik.

Hampir sebagian besar orang SUKSES di dunia fana ini adalah mereka yang pernah GAGAL, inilah sebuah fakta dalam romantika kehidupan bahwa segala sesuatu telah Tuhan ciptakan secara berpasang-pasangan. Jadi jika kamu merasa gagal maka jangan kecewa karena selanjutnya pasti akan sukses. Kegagalan adalah keberhasilan yang akan Tuhan berikan kepada umat-NYA di waktu yang tepat, teruslah berusaha.

Lihatlah sebuah pohon yang besar awalnya ia adalah dari sebuah biji kecil yang tergeletak di atas tanah. Dari hal itu tersirat sebuah makna bahwa sesuatu yang besar berawal dari yang kecil begitu juga kalau kita mendaki sebuah gunung tentunya harus memulainya dari bawah untuk menggapai puncak agar kita merasa puas ketika diatas nanti, jadi jangan biarkan waktumu berlalu tanpa sebuah makna.

Mengenai CPC AdSense kecil, ada banyak faktor yang dapat menyebabkan iklan kita selalu mendapatkan konversi yang kecil dan terlihat tidak wajar. Sebagai contoh kadang ada yang CPCnya di bawah 10 Rupiah atau bahkan sampai 1 Rupiah, nah penulis sarankan segera lakukan evaluasi mulai dari layout iklan hingga optimasi situs.

Baca : Cara Gratis Meningkatkan Performa Website Di Mesin Telusur

Pada bab ini penulis akan paparkan mengenai hal apa saja yang wajib dilakukan untuk mendapatkan iklan dengan CPC yang besar sehingga bisa mendorong pendapatan menjadi lebih baik lagi dibanding sebelumnya. Semoga ulasan ini dapat memberikan kontribusi kepada para entry level AdSense khususnya, perhatikan poin-poin penting berikut ini jangan sampai implementasinya terlewatkan sehingga bisa menghambat pendapatan.

Perhatikan Perkiraan CPC AdSense Dari Riset HPK

Mengerti HPK (High Paying Keyword) merupakan hal yang harus dikuasai oleh seorang publisher Google AdSense supaya mampu memahami konten yang bernilai ekonomi tinggi yang berdampak kepada pendapatan menjadi lebih baik. Ada berbagai macam tool dari pihak ke 3 yang secara exclusive menyajikan data HPK termasuk Google sendiri telah menyediakannya.

Baca : Ini Loh Pengaruh HPK (High Paying Keyword) Terhadap Earning Adsense

HPK memiliki peranan penting terhadap peramban AdSense, ia sangat memungkinkan menjadi penyebab kenapa iklan-iklan dalam blog CPCnya tinggi. Sebaliknya apabila tidak melakukan implementasi HPK maka kemungkinan CPC akan lebih sering dapat yang kecil.

Baca : Mengapa Pendapatan Adsense Semakin Kecil ?

Blokir Iklan Bermasalah

Perhatikan kualitas iklan yang tampil pada blog kalian dan apabila ada yang terlihat tidak wajar maka sebaiknya di blokir saja. Iklan tidak wajar yang dikategorikan penulis adalah yang tidak sesuai dengan Google guidelines. Mungkin perlu waktu yang sedikit lama untuk mempelajari iklan-iklan yang absurd ini, namun jangan berkecil hati karena penulis akan langsung menyebutkan iklan apa saja yang harus kalian pertimbangkan.

Manfaatkan fitur blokir iklan yang sudah tersedia pada dasbor AdSense, disitu kalian bisa mencari iklan berdasarkan text, gambar, URL, domain dan beberapa cara lainnya. Berikut adalah iklan yang perlu dipertimbangkan, penulis akan menampilkannya dalam format gambar dan selanjutnya silahkan cari berdasarkan teks yang ada pada gambar tersebut.

kategory iklan absurd.jpg

Gambar 1. Contoh teks untuk mencari jenis iklan yang perlu dipertimbangkan

Gunakan fitur izin iklan untuk mencari iklan-iklan tersebut, sebagai contohnya bisa dilihat pada gambar berikut ini :

navigasi cekal iklan google AdSense.jpg

Gambar 2. Contoh iklan-iklan yang perlu dipertimbangkan untuk tampil di halaman situs.

Terlihat pada gambar 2, ada banyak iklan yang sama dengan URL yang berbeda. Iklan tersebut tidak selesai hanya dalam sekali blokir saja karena setiap hari ia terus bermunculan dalam jumlah yang tidak sedikit sehingga kurang menguntungkan bagi para penayang AdSense.

Baca : Cara Memblokir Iklan Suamiku Agar CPC Naik [Iklan Nakal]

Tingkatkan Kecepatan Akses Situs

Secara expilisit penulis pastikan kalau blog yang tidak fastest loading pasti akan mengalami banyak terkendala seperti salahsatunya memiliki posisi buruk dalam indeks hasil pencarian dan impressi iklan akan menurun khususnya iklan AdSense yang tidak dapat bekerja optimal apabila akses halaman situsnya lambat dan pastinya hal tersebut berdampak kepada pendapatan yang semakin kecil.

Berdasarkan pengalaman penulis selama bertahun-tahun memperhatikan karakter iklan AdSense ternyata keadaan situs atau blog yang optimal bisa menunjang ke pendapatan terutama dari kecepatan aksesnya karena semakin cepat situs tersebut diakses maka akan semakin disukai pengguna tentunya didukung dengan konten yang hebat.

Baca : Cara Membuat Konten Unik Ini Bisa Menyedot Daya Tarik Visitor

Khusus untuk pengguna wordpress sebaiknya meningkatkan kualitas hosting apabila akses situs sudah terlihat lelet karena seiring berjalannya waktu tentunya viewer akan semakin meningkat. Biasanya kalau viewer sudah puluhan ribu dalam sehari sedangkan kualitas hostingnya masih buruk maka server akan sering down sehingga tidak dapat diakses oleh pengguna dan tentunya ini hal yang tidak menguntungkan.

Dalam pernyataannya Google AdSense sendiri menyebutkan bahwa situs harus menggunakan hosting yang berkualitas agar iklannya bisa maksimal. Penulis sarankan kalau viewernya sudah tinggi maka sebaiknya gunakan VPS saja karena ia memiliki kualitas yang lebih baik daripada share hosting.

Baca : Bagaimana Cara Memilih Hosting Berkualitas?

Tingkatkan Viewer

Banyak yang bertanya : Mas kenapa pendapatan blog saya kok kecil terus padahal umur blog sudah 1 tahun ?

Be brother, harus kalian fahami bahwa umur blog itu tidak menjadi jaminan untuk bisa meningkatkan pendapatan dalam hal ini yang memiliki peranan penting supaya uang dari AdSense mengalir deras adalah viewer.

Percuma umur blog kalian misalkan 5 tahun kalau viewernya Cuma 10 PV dalam sehari yang artinya blog tersebut hanya dilihat sebanyak 10 kali dalam sehari sehingga tidak ada potensi konversi iklan, sebaliknya apabila viewernya tinggi maka konversi iklan akan semakin bagus.

Baca : Pakai Cara Ini Untuk Meningkatkan Trafik Blog Dengan Segera

Manfaatkan media sosial, teman dekat atau komunitas untuk mempromosikan situs kalian sehingga viewernya bisa meningkat dengan catatan konten wajib bermanfaat buat mereka yang menjadi target pembaca khususnya dan umumnya masyarakat luas.

Kesimpulan

CPC AdSense kecil itu tidak sepenuhnya disebabkan oleh harga iklan yang tersedia di AdSense tetapi bisa jadi karena konten di situs atau blog berkualitas rendah dan tidak menerapkan HPK.

Persaingan iklan yang tinggi dalam sebuah situs atau blog sangat menunjang perolehan CPC AdSense yang besar sehingga diperlukan usaha extra untuk meningkatkan PPS halaman/page view konten.

Buatlah ulasan yang kredibel agar mendapatkan benefit dari pengguna dan sekaligus pengiklan sehingga konten bisa menjadi lebih produktif.

Secara menyeluruh bisa disimpulkan bahwa semakin optimal situs maka probilitynya akan semakin bagus dan tentunya wajib didukung konten yang berkualitas dan berdampak bagi audiens.

WAJIB DIKETAHUI

Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya diatur oleh pihak google, kami hanya menyediakan slot kosong. Jadi apabila ada iklan yang kurang berkenan atau menyinggung perasaan anda harap informasikan kepada kami melalui formulir kontak web ini untuk selanjutnya akan kami sampaikan ke pihak Google



Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top