ADSENSE

LUAR BIASA !!! FITUR TERBARU ADSENSE [2018] INI MAMPU MENINGKATKAN EARNING

Fitur terbaru AdSense.jpg
CREATIVE BY : KURKOM

Kursuskomputergratis.com – Fitur terbaru AdSense memang selalu dinantikan oleh para penayang iklannya yang sebagian besar adalah blogger. Seperti pada pekan ini telah diluncurkan format iklan terbaru yang cukup membawa revolusi besar bagi penayang dengan memberikan beberapa kemudahan dalam hal tata letak iklan menjadi serba otomatis sehingga formasinya bisa menyesuaikan dengan nuansa konten dan bidang yang ada.

Mungkin bagi pengguna WordPress yang merasa kehilangan plugin AdSense sejak mei 2017 lalu karena dihapus secara resmi oleh Google maka kini plugin tersebut serasa hadir kembali namun dengan nuansa yang sedikit berbeda karena sepertinya kali ini bisa support untuk semua platform termasuk Blogspot dan WordPress dan bentuknya tidak seperti plugin AdSense hanya saja performanya hampir sama.

Untuk fitur terbaru ini Google memberinya nama “auto ads” yang jika diperhatikan ini merupakan pengembangan dari page level ads karena scriptnya sama cara kerjanya pun tidak jauh berbeda. Jika sebelumnya page level ads hanya support di versi mobile saja maka sekarang bisa bekerja di dua dunia yaitu mobile dan desktop sehingga penayang menjadi lebih bisa menghemat waktu dalam menentukan tata letak iklan karena semuanya telah ditentukan oleh Google.

Baca : Cara Meningkatkan Performa Iklan AdSense [Earning Bisa Naik]

Apa Saja Sih Yang Ada Di Fitur Terbaru Adsense Ini ? Yuk Kita Kepoin …

Menurut Google, fitur ini adalah kelompok format iklan yang menawarkan cara sederhana dan inovatif bagi publisher untuk memonetisasi konten mereka. Hanya dengan menempatkan potongan kode iklan yang sama sebanyak satu kali saja di setiap halaman maka Google secara otomatis akan menampilkan iklan pada waktu yang optimal sehingga memberikan pengalaman yang baik bagi pengguna.

Penulis sangat yakin kalau fitur ini bisa membawa dampak besar terhadap pendapatan yang pastinya semakin meningkat. Jika diperhatikan ini merupakan squad iklan berkualitas yang sudah teroptimasi dengan baik karena Google akan menampilkan iklan-iklan tersebut ketika situs dalam keadaan optimal dan tentunya iklan yang tampil bukan iklan murahan sehingga nilai konversi kliknya bisa diandalkan.

Baca : Tips Memasang Iklan Adsense Terbaru, Insya Alloh Paten [Hasil Riset]

Berikut adalah jenis iklan yang ada dalam squad auto ads :

  1. Iklan Responsive Teks&Disp
  2. In-feed AdS
  3. In-article
  4. Matched Content (hanya untuk versi seluler)
  5. Anchor AdS (hanya untuk seluler)
  6. Vignette AdS (hanya untuk seluler)

Keenam iklan diatas bisa diseting secara manual untuk menyesuaikan dengan kebutuhan, mungkin jika sobat sudah pernah menyisipkan script page level ads ke dalam template maka tidak perlu lagi memasang script auto ads ini karena ia sama. Pilih semua baner apabila dalam blog sobat terdapat banyak space untuk iklan. Jadi buat yang masih bingung cara memasang banner in-feed maka ini bukan hal yang sulit karena hanya cukup memasang script Auto Ads kemudian nantinya baner in-feed akan terpasang secara otomatis pada bidang yang tersedia di halaman web.

Baca : Kini Memasang Banner Infeed Menjadi Lebih Elegan Dengan Nuansa Konten

Cara Memasang Banner “Auto Ads”

Berikut ini adalah langkah-langkah memasang Auto Ads, untuk menampilkan 6 banner dalam halaman web hanya memerlukan satu potongan script saja sehingga hal ini lebih praktis dan hemat waktu karena semua setingan sudah dilakukan secara otomatis oleh permaban Google. Perhatikan langkah berikut :

Pengaturan auto ads.jpg

.Gambar 1. Pengaturan auto ads

Perhatikan gambar 1 diatas. Mulailah dengan menekan Auto Ads yang ditunjukkan oleh nomor 1. Untuk nomor 2 adalah kode iklan yang harus ditempatkan di bawah tag <head>, nomor 3 adalah edit jenis banner dan nomor 5 adalah daftar Grup URL yang telah dibuat. Selanjutnya adalah dengan menekan tombol nomor 4 “NEW URL GROUP” untuk membuat Grup URL yang nantinya akan menampilkan baner Auto Ads.

memilih URL penampil baner auto ads.jpg

Gambar 2. Menentukan URL penampil auto ads

Tahap ini silahkan pilih URL blog yang ditunjukkan oleh nomor 1 untuk menentukan blog mana yang akan menampilkan Auto Ads. Apabila URL blog belum dimasukkan ke dalam akun AdSense maka pilih ADD URL yang ditunjukkan oleh nomor 2. Tekan NEXT untuk menuju langkah selanjutnya.

seting baner auto ads.jpg

Gambar 3. Seting baner auto ads

Nomor 1- 6 adalah tombol untuk mengaktifkan baner, geser tombol ke kanan hingga terlihat warna biru menyala untuk memilih banner tersebut agar tampil di halaman situs. Pada poin ini sobat bisa menyesuaikan baner yang sekiranya diperlukan untuk tampil di halaman situs. Klik SAVE untuk menuju langkah selanjutnya.

tahap akhir seting auto ads.jpg

Gambar 4. Tahap akhir pengaturan auto ads

Ini adalah bagian akhir dari setingan Auto Ads, silahkan buat nama Grup URL (nomor 1) yang akan menampilkan baner. Tekan SAVE untuk menyimpan setingan tersebut.

Sampai disini langkah memasang fitur terbaru AdSense telah selesai dibuat. Berikut ini adalah trafik dari performa Auto Ads yang merupakan pengembangan dari page level ads, silahkan diperhatikan !

trafik pendapatan Auto AdS.jpg

Gambar 5. Trafik performa banner auto ads.

Pada gambar di atas terlihat ada kenaikan performa iklan pasca peluncuran Auto ads sekitar tanggal 19 Februari 2018. Jadi lumayan naik bukan ? selamat mencoba !

Kesimpulan

Auto Ads akan mengisi bidang kosong dalam halaman situs web ketika dalam keadaan optimal akan menampilkan iklan yang sesuai dengan nuansa konten.

Auto Ads tidak dapat menampilkan iklan tautan dan iklan ukuran tertentu sehingga harus dibuat secara manual karena jenis iklan tersebut sangat berpotensi.

Tidak perlu lagi seting iklan in-article dan in-feed ads secara manual karena kedua jenis iklan ini sudah termasuk dalam squad Auto Ads.

Pada artikel yang panjang Auto Ads bisa menampilkan beberapa iklan in-artikel sehingga ini sangat menguntungkan.

Auto Ads akan secara otomatis menempatkan dan melakukan pengoptimalan iklan untuk ditampilkan di situs sehingga hal tersebut sangat membantu penayang dalam menyiapkan inventori iklan.

WAJIB DIKETAHUI

Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya diatur oleh pihak google, kami hanya menyediakan slot kosong. Jadi apabila ada iklan yang kurang berkenan atau menyinggung perasaan anda harap informasikan kepada kami melalui formulir kontak web ini untuk selanjutnya akan kami sampaikan ke pihak Google



14 Comments

14 Comments

  1. Pelengkap Otomotif

    February 22, 2018 at 2:15 am

    Wow sangat bagus sekali artikelnya, saya belum mengikuti perkembangan adsense blog lagi. Tapi mau gak mau harus diperbaiki untuk meningkatkan penghasilan. Agar karyapun terus berkembang a

    • Usman West Java

      February 22, 2018 at 4:00 am

      penayang wajib selalu update terutama masalah regulasi dan teknis yang sangat berpengaruh terhadap optimasi iklan mas.

  2. aulawi

    February 22, 2018 at 4:52 am

    mas ustman berarti perlu copot iklan yang lama dulu yah? Terus buat wordpress gak perlu plugin lg mas?

    • Usman West Java

      February 22, 2018 at 5:25 am

      disesuaikan saja mas. iya sepertinya fitur ini bisa work walau tanpa plugin, mas bisa lihat iklan inartikel di web saya kalau artikelnya panjang pasti iklan tersebut lebih dari 1 unit.

  3. yogi

    February 22, 2018 at 6:09 am

    mas usman, kalau untuk iklan di blog lain(partner) harus pasang kode head juga di blog lain itu?

    • Usman West Java

      February 22, 2018 at 7:16 am

      untuk pemasangan kode iklan di blog lain sama saja dengan halnya memasang di blog sendiri. untuk iklan auto ads ini juga sama di bawah tag

  4. aulawi

    February 23, 2018 at 6:02 am

    Sippp mkish mas usman, udah membantu artikelnya…. hehe

  5. Tobirama

    February 24, 2018 at 1:04 pm

    agar auto ads tampil di semua halaman situs bgmna mas?
    apa di groupnya cukup di tambahkan root DOMAIN saja?

    • Usman West Java

      February 25, 2018 at 1:01 pm

      pasang scriptnya di setiap situs yang terkait dengan akun tersebut. seperti halnya pasang skript iklan biasa.

  6. Ridlo

    April 12, 2018 at 3:50 am

    min klo memasang iklan link yg banyak gimana punya sy ko cuman 4…

    • Usman West Java

      April 12, 2018 at 4:55 am

      kalau di mode desktop pakai banner billboard saja, cari tutornya di google ya..ganti iklannya dengan iklan link (tautan)

  7. Reza

    April 13, 2018 at 9:25 am

    min kok aku udh pasng script di bawah
    iklannya gk muncul, padahal udh ditunggu 24 jam…
    penyebabnya kenapa ya?

    • Usman West Java

      April 14, 2018 at 12:28 am

      untuk seting fitur ini pastikan situs dalam keadaan optimal dan tidak dipasangi terlalu banyak iklan. bisa jadi scriptnya salah, silahkan dicek lagi. Kemungkinan kedua, URL blog belum dimasukkan ke dalam setingan iklan. Periksa kembali setingan iklannya dan lihat apakah URL-nya sudah disertakan disana.

  8. aufa aufamuzaffar

    April 22, 2018 at 6:51 am

    wah mantap,makasih om,infonya sangat berguna, selama ini gak ngerti yang ginian..mudah-mudah dengan ini penghasilan ana naik…amin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Paling diminati

To Top