ADSENSE

FITUR TERBARU GOOGLE ADSENSE UNTUK MENINGKATKAN STRATEGI MULTI LAYAR

Fitur Terbaru Google AdSense.jpg

Kursuskomputergratis.com – Fitur terbaru Google AdSense kembali diluncurkan, kali ini mereka fokus pada pengoptimalan iklan responsif atau yang bisa menyesuaikan dengan berbagai macam ukuran layar sehingga performanya optimal.

Inovasi yang diluncurkan pada bulan September 2017 ini merupakan salah satu dukungan Google untuk meningkatkan strategi periklanan dengan mengoptimalkan visualisasi iklan pada multi layar sehingga iklan bisa tampil lebih menarik pada semua device karena terlihat sempurna.

Google AdSense mengharapkan semua publishernya bisa melakukan pengoptimalan iklan dengan baik sesuai dengan kebijakan mereka mengingat saat ini tidak sedikit publisher yang mengabaikan Google guidelines pada halaman situsnya sehingga iklan mereka mengalami sedikit masalah yang berimbas kepada pendapatan.

Baca : Mengapa Pendapatan Adsense Semakin Kecil ?

Menjadi publisher iklan Google AdSense yang baik itu memang harus memiliki skill tingkat tinggi karena membutuhkan pengetahuan yang detail terutama mengenai cara memperlakukan iklan dengan sebaik-baiknya termasuk masalah penempatan iklan secara prosedural sehingga bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Dalam beberapa kasus, penempatan iklan asal-asalan paling sering terjadi dan itu bisa dikatakan bukti nyata dari sebuah kegagalan yang harus segera dikoreksi supaya bisa lebih maju sehingga semua pihak yang terlibat di dalamnya tidak saling dirugikan.

Baca : Tips Memasang Iklan Adsense Terbaru, Insya Alloh Paten [Hasil Riset]

Seperti Apa Fitur Terbaru Google AdSense ?

Fitur ini merupakan pengembangan dari iklan responsif dimana tampilannya menjadi lebar penuh (full width) sehingga lebih terlihat menarik dan ruang iklan yang kosong bisa terminimalisir. Untuk lebih jelasnya silahkan perhatikan gambar berikut ini :

Iklan resvonsif Google AdSense Terbaru.jpg

Gambar 1. Tampilan Iklan Responsif Terbaru (full width)


Terlihat tampilan iklan menjadi lebih elegan, tidak ada ruang kosong pada sisi kanan dan kiri iklan sehingga bisa dikatakan optimal. Hal ini sangat membantu sekali mempermudah pengaturan layout iklan sehingga memungkinkan bisa mengalihkan perhatian pengguna.

Setelah penulis menerapkan iklan ini alhamdulillah hasilnya pun bisa tergolong memuaskan karena cukup mampu untuk mendorong earning. Berikut ini adalah hasil yang didapat dari iklan responsif tersebut :

HAsil klik iklan responsif.jpg

Gambar 2. Hasil Perolehan Klik Iklan Responsif

Terlihat pada gambar 2. hasil penerapan dari iklan responsif terbaru ini cukup lumayan untuk mendorong pendapatan, perhatikan KURESNEW yang merupakan indeks klik iklan responsif tersebut (contoh iklan lihat gambar 1).

Baca : Cara Meningkatkan Performa Iklan Adsense [Earning Bisa Naik]

Meningkatkan Starategi Multi Layar Dengan Iklan Responsif

Seperti yang telah kita ketahui bahwa iklan responsif secara otomatis bisa menyesuaikan dengan ukuran layar pengguna, itu artinya publisher akan dapat meluangkan lebih banyak waktu untuk membuat konten yang berkualitas dan sedikit waktu memikirkan ukuran iklan mereka.

Menurut Google dalam hasil eksperimennya menyebutkan bahwa iklan responsif lebar bisa tampil lebih baik di perangkat seluler dalam mode potret, sebelumnya iklan ini dipasang pada ukuran standar. Pada peluncuran ini akan secara otomatis memperluas iklan menjadi lebar penuh (full width) pada layar penguna saat mereka berorientasi secara vertikal.

Apabila sobat ingin mencoba fitur terbaru Google AdSense ini silahkan membuat unit iklan responsif pada akun AdSense yang sobat miliki, tidak ada pengaturan tambahan seperti menambahkan css media atau script lainnya karena iklan secara otomatis akan dioptimalkan oleh Google.

Penulis menempatkan iklan tersebut di akhir postingan karena daerah terseut ber-latency tinggi sehingga bisa menghasilkan banyak klik iklan.

Kesimpulan

Setiap fitur terbaru Google AdSense pasti sudah melalui perhitungan yang akurat dan pastinya lebih optimal dari versi sebelumnya, jika layout iklan responsif versi lama masih digunakan maka silahkan secepatnnya ganti dengan versi baru.

Iklan responsif dapat menyesuaikan dengan bidang iklan yang tersedia sehingga jika digunakan akan menjadi lebih efektif daripada iklan yang lain, selain itu ia memiliki frekuensi keterlihatan yang tinggi dan bisa meningkatkan PPS halaman.

2 Comments

2 Comments

  1. anto pras

    Oktober 6, 2017 at 1:41 am

    mantap pak 😀 kirain template ane berubah, ternyata iklanya.
    btw itu screenshot BPKnya gede bener sampe 7rb

  2. Usman West Java

    Oktober 6, 2017 at 11:55 pm

    Alhamdulillah mas, bpk kami lagi up. Beberapa pembuat templatepun sempat dibuat bingung dengan model iklan ini, menurut saya sih jadi lebih bagus visualisasinya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Blog ini adalah tentang seni blogging dan pengembangan web. Tujuan saya adalah untuk mengajar dan belajar. Fokus saya adalah pada kualitas, tutorial komprehensif dan bukan kuantitas. Saya menghargai masukan dan dukungan.

BERLANGGANAN INFO TERBARU

Assalamu'alaikum wr.wb.

Masukan alamat email sobat untuk berlangganan Informasi dari website ini setiap harinya.

Bergabung dengan 53 pelanggan lain

PROGRAM TERBARU KAMI

To Top