APLIKASI

YOK KENALAN DULU DENGAN GARUDA BROWSER, ASLI BUATAN INDONESIA MEN …

garuda browser.jpg

Kursuskomputergratis.com – Berselancar di dunia maya untuk mendapatkan ilmu pengetahuan dan mencari referensi yang dapat dipercaya guna memperluas wawasan merupakan salah satu hal yang solutif untuk mengembangkan potensi diri agar tidak buta teknologi dan informasi, sehingga bisa tahu perkembangan dunia setiap saat kapanpun dan dimanapun kita berada.

Sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa saat ini teknologi digital telah menjadi salah satu bagian terpenting di dalam kehidupan manusia karena bisa dikatakan sebagai jendela dunia. Bagaimana tidak, hanya dengan bermodalkan sebuah smartphone dan koneksi internet maka kita sudah bisa menjelajahi hampir ke semua negara di dunia ini tanpa harus pergi ke Negara tersebut.

Dalam hitungan detik, informasi terbaru bisa kita dapatkan melalui dunia digital sehingga pengetahuan kita bisa berkembang secepat kilat tanpa harus mengeluarkan modal yang banyak. Apapun bisa kita pelajari karena ada banyak informasi yang bisa mendidik kita menjadi lebih berpotensi dalam segala bidang.

Situasi seperti ini telah banyak dimanfaatkan oleh para software depelover untuk berlomba-lomba mengembangkan berbagai aplikasi yang bisa digunakan dalam dunia digital, terutama mesin pencari seperti Google, Bing, Yahoo dan yang lainnya.

Baca : Aplikasi Komputer Ini Dapat Mendatangkan Uang

Tidak ingin ketinggalan oleh negara lain, putra terbaik Indonesia juga ikut menciptakan alat pencari informasi yang cukup lumayan canggih, salah satunya yaitu Geevv yang sangat mumpuni dalam hal pencarian informasi.

Selain itu, kini juga telah hadir Garuda Browser yang dapat membuat kita lebih fokus lagi dalam melakukan pencarian informasi di Google. Saat ini Garuda Browser baru bisa digunakan pada android, pengembang masih terus mengembangkan browser tersebut guna melengkapi fiturnya menjadi lebih komplit dan powerfull supaya makin bisa bersaing dengan aplikasi-aplikasi browser lainnya.

Garuda Browser ini diluncurkan tanggal 19 September 2017 yang dirilis oleh dua orang pemuda kreatif yaitu Aris Sutiyono (30) Jebolan SMA Muhammadiyah 1 Taman Sepanjang Sidoarjo dan Akhmad Naufal Refandi (19) Jebolan SMKN 1 Surabaya.

Aplikasi ini sudah sangat layak untuk digunakan oleh masyarakat luas, bagi peselancar dunia maya silahkan tidak ada salahnya untuk dicoba.

Kenapa Dengan Garuda Browser Bisa Melakukan Pencarian Di Google Lebih Fokus ?

Bagi peselancar Google yang masih awam terkadang kesulitan melakukan setingan default browser yang ia gunakan, sehingga terpaksa harus landing dulu ke situs lain yang tidak diinginkan terutama situs iklan dari provider internet yang digunakannya, padahal sudah melakukan clear cache. Hal ini tentunya bisa menyebabkan kuota internet terbuang percuma.

Permasalahan di atas telah teratasi oleh Garuda Browser karena sistem navigasinya yang langsung mengarah ke Google SERP (www.google.com) sehingga pengguna bisa langsung landing ke kotak pencarian Google dengan mudah tanpa hambatan.

Walaupun belum memiliki fitur yang lengkap, browser karya anak bangsa ini bisa diandalkan karena navigasinya yang sangat sederhana dan mudah dipahami oleh pemula yang tidak ingin ribet harus melakukan berbagai macam setingan untuk bisa berselancar tanpa hambatan.

Kelebihan Garuda Browser

kelebihan garuda browser.jpg

Garuda Browser merupakan aplikasi browser yang dapat digunakan secara gratis, sobat bisa dengan mudah mendapatkannya di Google Playstore dengan cara ketik : Garuda Browser pada kolom pencarian aplikasi, lalu klik install.

Aplikasi ini menggunakan beberapa fitur untuk kenyamanan penggunanya dengan desain aplikasi yang familiar dan navigasi yang mudah bagi peselancar Google yang masih pemula.

Berikut ini adalah fitur dari aplikasi Garuda Browser yang wajib sobat ketahui sebelum menggunakannya agar tidak kebingungan :

Screenshoot

Aplikasi browser hebat ini bisa membuat peselancar mendokumentasikan dengan cepat hasil pencarian mereka hanya dengan sekali tekan saja yaitu melalui fitur Screenshoot yang ada di pojok kanan atas layar. Sistem akan menyimpan secara otomatis hasil tangkapan layar dalam folder GARUDABROWSER pada penyimpanan perangkat.

Aplikasi Berukuran Kecil

Jika dibandingkan dengan browser lainnya, Garuda Browser tidak terlalu memakan tempat karena ukurannya yang sangat kecil yaitu sekitar 3.6 MB sehingga sobat bisa menghemat penyimpanan pada memori smartphone yang digunakan, selain itu ukurannya yang sangat kecil memungkinkan sistem tidak akan mengalami lag time saat browser dalam keadaan onload.

Sosial Share

Tombol Share di pojok kanan atas layar bisa memungkinkan sobat berbagi informasi dengan cepat, apapun yang sobat temukan bisa langsung dikirimkan ke orang-orang terdekat sobat tanpa harus repot-repot mencari tombol share pada halaman situs tersebut.

Riwayat Pencarian

Sama seperti browser pada umumnya, Garuda Browser memiliki fitur history pencarian. Pada fitur ini sobat bisa melacak pencarian yang telah dilakukan melaui fitur Riwayat. Hal tersebut bisa dilakukan apabila data pada fitur Riwayat belum dihapus.

Lebih Dekat dengan Pengembang

Tombol WhatsApp pada pojok kiri bawah layar memungkinkan pengguna bisa kontak langsung dengan pengembang, caranya sangat mudah yaitu tinggal menekan tombol WhatsApp tersebut. Sobat bisa menggunakan fitur ini apabila ingin memberikan masukan kepada pengembang atau hal yang lainnya.

Pilihan Warna Tampilan

Aplikasi ini memiliki nuansa tampilan yang bisa menyesuaikan dengan selera sobat karena tersedia delapan warna pilihan yang memungkinkan disukai oleh banyak pengguna termasuk sobat sendiri. Warna-warna tersebut diantaranaya Blue, Red, Green, Cyan, Purple, Orange, Pink dan Teal. Tekan tombol Atur Tema pada pojok sebelah kiri di bawah layar untuk merubah warnanya kemudian klik warna yang sesuai selera.

Kesimpulan

Garuda Browser merupakan aplikasi Android untuk membantu mempercepat pencarian informasi di internet.

Pencarian Informasi menjadi lebih cepat karena menggunakan satu tombol, sehingga tidak menyulitkan pengguna terutama yang masih awam.

Bisa didapatkan secara gratis dan bisa ditemukan dengan mudah di Google Play Store, tinggal ketik Garuda Browser pasti langsung muncul.

Recommended buat menyebarkan informasi secara cepat karena cukup satu klik saja pada tombol Share maka informasi sudah bisa dibagikan tanpa harus mencari tombol share yang ada pada halaman situs.

Hasil tangkapan layar (screenshot) secara otomatis tersimpan dalam folder aplikasi sebagaimana dijelaskan di atas, kalau mau tampil di Galeri maka harus dipindahkan terlebih dahulu.

1 Comment

1 Comment

  1. Tebar Pesona Travel

    September 21, 2017 at 8:44 am

    Wihh keren … Maju terus Anak Negri.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Blog ini adalah tentang seni blogging dan pengembangan web. Tujuan saya adalah untuk mengajar dan belajar. Fokus saya adalah pada kualitas, tutorial komprehensif dan bukan kuantitas. Saya menghargai masukan dan dukungan.

BERLANGGANAN INFO TERBARU

Assalamu'alaikum wr.wb.

Masukan alamat email sobat untuk berlangganan Informasi dari website ini setiap harinya.

Bergabung dengan 53 pelanggan lain

PROGRAM TERBARU KAMI

To Top