ADSENSE

PENGARUH RELEVANSI ARTIKEL TERHADAP PENGHASILAN ADSENSE

Penghasilan AdSense

Pengaruh Relevansi Artikel Terhadap Penghasilan Adsense – Bisnis AdS online sekelas Google AdSense bukan merupakan passive income tetapi active income, artinya kita harus selalu melakukan usaha dan kerja keras supaya hasilnya bisa didapatkan.

Semakin aktif usaha dan kerja keras maka hasilnya akan semakin menjanjikan, jika tidak seperti itu pastinya akan jauh dari kesuksesan. Implementasinya terhadap situs adalah dengan selalu melakukan update konten setiap saat supaya berpeluang mendapat penghasilan AdSense secara berkala tentunya dalam jangka panjang.

Apabila membiarkan situs dan tidak melakukan update maka tidak akan mendapat penghasilan AdSense meskipun pada situs telah dipasang iklan AdSense. Parahnya, hal ini merupakan pola pikir yang dianggap benar oleh beberapa kalangan beginner sehingga beramai-ramai membuat blog dengan harapan kebagian aliran pendapatan dari internet tanpa harus bekerja keras.

Perhatikan beberapa situs besar yang sudah bereputasi, ia akan selalu update secara berkala karena mereka tahu jika tidak melakukan itu maka pengaruhnya sangat besar terhadap penghasilan AdSense tersebut dan visibilitasnya yang akan terus mengalami penurunan.

Sobat pun harus memahami hal tersebut di atas agar bisa mengimplementasikan ke dalam situs yang sedang dikelola sehingga mendapatkan penghasilan AdSense yang berkelanjutan karena pada prinsipnya Google AdSense hanya akan membayar mereka yang bekerja.

Baca : Tips Mendapatkan Gaji Dari Google Adsense Setiap Bulan

Hal Apa Yang Menjadi Prioritas Agar Penghasilan AdSense Meningkat ?

Membuat artikel adalah satu dari banyak faktor yang dapat mendatangkan uang dari Google AdSense. Sobat harus benar-benar memperhatikan hal ini, pahami sudah sejauh mana improvisasi sobat dalam memproduksi konten untuk situs yang merupakan kebutuhan pokok.

Hilangkan kebiasaan pemalas jika sobat seorang yang ingin sukses menjadi penayang iklan AdSense dalam jangka panjang karena setiap saat harus bekerja untuk meningkatkan pendapatan. Buat artikel dengan kualitas yang bagus agar dibayar mahal oleh Google AdSense.

Apa Yang Paling Berpengaruh Dalam Sistem Pembayaran Google AdSense ?

Dari hasil analisa yang penulis lakukan, hal yang paling berpengaruh dalam sistem pembayaran Google AdSense adalah BPK (Biaya Per Klik) karena merupakan salah satu komponen yang menjadi kalibrasi perkalian pembayaran sehingga penghasilan AdSense terus meningkat. Semakin besar BPKnya maka akan semakin besar pula penghasilan yang didapatkan.

Salah satu fakta unik dan menarik untuk diperhatikan adalah value BPK yang setiap harinya selalu berubah-ubah yang besarannya tergantung kepada jenis iklan yang diklik. Selama 24 jam penulis memperhatikan karakteristik value BPK yang terus mengalami peningkatan dari pagi hingga malam hari, hasilnya pada malam hari nilai BPK lebih besar daripada pagi hari.

BPK dari sebuah iklan itu berbeda-beda, ada yang bayarannya tinggi ada juga yang rendah. Tentunya iklan yang BPKnya tinggi sangat kita nanti-nantikan untuk bisa tayang pada halaman situs sehingga jika diklik akan memberikan kontribusi yang besar terhadap penghasilan AdSense.

Bagaimana Cara Meningkatkan Rate BPK ?

Nilai BPK bergantung kepada jumlah klik yang didapat, Jumlah klik bergantung kepada visitor, jumlah visitor bergantung kepada kualitas artikel, semakin berkualitas maka akan semakin menarik perhatian visitor, jadi jika ingin memperoleh nilai BPK yang tinggi maka tingkatkanlah kualitas artikel agar bisa mendatangkan visitor dalam jumlah banyak sehingga potensi mendapatkan kliknya besar.

Baca : Kupas Tuntas Cara Terbaru Membuat Konten Berkualitas [Update 2017]

Pernyataan di atas mengharuskan pentingnya membuat sebuah artikel yang berkualitas tinggi, baik sebelum atau setelah kita menjadi penayang iklan Google AdSense untuk meningkatkan benefit sehingga visibilitas blog di mesin telusur semakin bagus.

Jadi kunci suksesnya mendapat visitor yang banyak dan blog yang memiliki frekuensi keterlihatan tinggi di indeks hasil pencarian teratas pada SERP adalah kualitas artikel, jika kualitasnya bagus maka semua itu akan didapatkan sehingga bisa diuangkan dengan cara mengaitkan iklan Google AdSense sebagai salah satu alternatifnya.

Pikirkan konsep terbaik yang memungkinkan bisa dinikmati oleh kelompok yang lebih besar sehingga blog memiliki potensi trafik yang tinggi dan bisa diuangkan dengan potensi penghasilan AdSense yang tinggi pula dengan cara mengaitkan iklan Google AdSense pada blog tersebut sebagai salah satu alternatifnya.

Baca : Teknik Dasar Meningkatkan Visitor

Selain dengan meningkatkan kualitas konten, frekuensi update juga diprediksikan bisa menigkatkan BPK. Hal ini telah penulis alami sendiri, ada perubahan nilai BPK yang signifikan setelah rutin melakukan update konten minimal sekali dalam sehari.

Spesifiknya, artikel berkualitas bukan hanya yang paling dicari oleh banyak orang saja melainkan juga harus dilengkapi dengan high paying keywords yang bisa ditemukan pada Google Adword keyword planner sebagai salah satu tool untuk melihat nilai kata kunci yang tinggi yang disediakan oleh Google.

Sesuaikan high paying keywords yang pilih kategori kompetitor dengan level high, midle atau low sesuai dengan visibilitas blog yang akan sobat gunakan. Jangan menggunakan level high jika blog sobat masih tergolong baru, karena kemungkinan akan sulit bersaing dengan kompetitor yang visibilitas blognya lebih hebat.

Kesimpulan

Jangan terputus melakukan update supaya visibilitas blog stabil sehingga potensi keterlihatan artikel akan semakin bagus, selain itu BPK juga tidak anjlok dan penghasilan AdSense meningkat.

Pada malam hari nilai kalibrasi BPK pada dasbor AdSense akan semakin besar, hal ini perlu dipertimbangkan untuk melakukan promosi artikel.

Artikel yang mengandung high paying keywords akan berpotensi menampilkan iklan dengan nilai BPK yang tinggi sehingga berpotensi meningkatkan penghasilan AdSense dengan cepat.

Semakin banyak klik yang diperoleh maka akan semakin besar nilai kalibrasi BPKnya, selain itu nilai kalibrasi BPK juga mendapat tambahan dari cost per tayang.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Blog ini adalah tentang seni blogging dan pengembangan web. Tujuan saya adalah untuk mengajar dan belajar. Fokus saya adalah pada kualitas, tutorial komprehensif dan bukan kuantitas. Saya menghargai masukan dan dukungan.

BERLANGGANAN INFO TERBARU

Assalamu'alaikum wr.wb.

Masukan alamat email sobat untuk berlangganan Informasi dari website ini setiap harinya.

Bergabung dengan 55 pelanggan lain

PROGRAM TERBARU KAMI

To Top