APLIKASI

CARA ISI SALDO JENIUS PAKAI M-BCA DILENGKAPI GAMBAR

cara isi saldo Jenius pakai m-BCA.jpg

Isi Saldo Jenius Pakai m-BCA – Jenius merupakan salah satu kartu debit terbaik besutan PT. Bank BTPN Tbk yang sangat berguna untuk tata kelola transaksi keuangan pribadi ataupun skala bisnis dari lokal hingga mancanegara, terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) juga dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) sehingga cukup aman digunakan oleh berbagai lapisan masyarakat di era digital ini, selengkapnya silahkan lihat di website resmi www.jenius.com.

Jenius dapat digunakan untuk transaksi di seluruh belahan dunia dengan akses kontrol sangat mudah yaitu melalui aplikasi pada smartphone, bisa tarik tunai kapanpun dan dimanapun sehingga cukup sulit untuk menolak kehadiran Jenius dalam memenuhi berbagai macam transaksi keuangan yang sejatinya memerlukan fasilitas terbaik, aman dan terpercaya demi kelancaran pencapaian target usaha tanpa mengalami kerugian financial akibat kelemahan sistem teknologi perbankan.

Isi saldo Jenius sangat mudah dan bisa menggunakan berbagai fasilitas perbankan khususnya Bank lokal yang ada di Indonesia. Untuk nasabah BCA pada segmen ini penulis akan membagikan cara mengisi saldo Jenius pakai m-BCA dengan memanfaatkan fitur Transfer Antar Bank. Sepertinya transaksi ini tidak bebas biaya administrasi karena dikenakan biaya administrasi transfer antar Bank yang berlaku di BCA, saat diterbitkannya artikel ini tarifnya Rp6.500 (enam ribu lima ratus rupiah) setiap transaksi.

Baca: Baca : Cara Top Up ShopeePay Via M-BCA Dilengkapi Gambar

Kenapa Harus Pilih Jenius?

Penulis sengaja menyisipkan chapter ini sebagai ungkapan terima kasih kepada Bank BTPN yang telah menjadi jawaban terbaik dalam memenuhi berbagai kebutuhan pembayaran transaksi bisnis digital khususnya lintas Negara yang sebelumnya Penulis selalu mentok karena tidak memiliki kartu kredit dan selalu gigit jari ketika dihadapkan dengan transaksi via kartu kredit, kini peluang tersebut telah terbuka lebar setelah memiliki m-Card Jenius karena semua metode pembayaran bisa teratasi dengan baik.

Mungkin dari sekian banyak pembaca Kurkom ada yang mengalami nasib serupa dengan yang dialami Penulis, kepingin membuat kartu kredit, sudah mengajukan ke berbagai Bank namun selalu ditolak entah kenapa padahal memiliki gaji bulanan dan butuh banget untuk pembayaran belanja online khususnya yang hanya support kartu kredit atau sejenisnya. Jenius telah menjawab semua kebutuhan tersebut, permohonannya juga tidak begitu sulit asal bukan orang yang bermasalah dengan perbankan.

Memiliki Jenius adalah cara terbaik untuk membuka berbagai peluang bisnis di era digital seperti sekarang ini. Enaknya menggunakan Jenius selain bisa digunakan untuk berbagai macam keperluan belanja online di seluruh Market Place ternama di Dunia juga kontrolnya sangat mudah dengan menggunakan aplikasi Jenius yang dapat menampilkan rekap pengeluaran dan pemasukan sehingga setiap transaksi dapat terpantau dengan mudah dan cepat. Yuk langsung miliki Jenius dengan menjadi Nasabah BTPN!

Step By Step Isi Jenius Pakai m-BCA

Back to topic. Isi saldo jenius bisa via berbagai Bank sehingga cukup mudah, tidak ribet dan aman pastinya. Pada tutorial ini Penulis menggunakan fitur Transfer Antar Bank pada aplikasi m-BCA sehingga prosesnya harus mendaftarkan rekening tujuan transfer terlebih dahulu untuk bisa melakukan transfer dan dikenakan biaya transfer antar Bank sesuai dengan tarif yang berlaku. Perhatikan langkah berikut dengan cermat agar tidak terjadi kesalahan pada saat implementasinya!

Baca: Baca: Cara Daftar Rekening Transfer Pada Aplikasi BCA Mobile Banking [M-BCA]

Pertama

Akses aplikasi m-BCA. Pastikan koneksi internet lancar supaya proses transaksi tidak terkendala dan jangan melanjutkan transaksi apabila koneksi internet sedang tidak stabil untuk menghindari segala bentuk permasalahan yang menyebabkan kegagalan transaksi karena UI tidak terhubung dengan server aplikasi. Jangan sampai salah password lebih dari dua kali agar m-BCA tidak terblokir.

tampilan aplikasi m-BCA.jpg

Gambar 1. Fitur m-BCA

Pastikan indikator (1) selalu berwarna hijau agar dapat menjalankan setiap tahapan proses transaksi, jika indikator tidak berwarna hijau biasanya ada masalah dengan koneksi internet harap jangan melanjutkan transaksi sampai koneksi internetnya stabil. Pilih m-Transfer (2) untuk mulai bertransaksi.

Kedua

Memilih navigasi daftar rekening tujuan transfer, dilakukan apabila nomor rekeningnya belum ada di aplikasi m-BCA. Jadi untuk transfer berikutnya ke rekening yang sama tidak perlu lagi mendaftarkan rekening tersebut karena sudah ada di database aplikasi m-BCA pengguna.

cara daftar transfer antar Bank pakai m-BCA.jpg

Gambar 2. Daftar rekening tujuan transfer

m-BCA menyediakan dua navigasi daftar rekening tujuan transfer yaitu Antar Rekening untuk Bank yang sama dan yang satu lagi Antar Bank untuk Bank yang berbeda. Silahkan pilih Antar Bank (3) untuk mendaftarkan rekening Jenius, pastikan memiliki pulsa aktif pada nomor Handphone yang digunakan.

Ketiga

Nomor rekening tujuan transfer dan nama Bank dimasukkan ke dalam database m-BCA via halaman ini. Setelah dimasukkan harap samakan nama pemilik rekening yang muncul pada layar HP dengan data KTP Nasabah tersebut untuk memastikan tidak ada kesalahan rekening yang memungkinkan transfer akan nyasar ke rekening orang lain.

cara input rekening baru pada aplikasi m-bca.jpg

Gambar 3. Memasukkan rekening tujuan transfer antar Bank

Untuk rekening antar Bank selain nomor rekening juga harus memasukkan nama Banknya. Silahkan isi kolom No.Rekening Tujuan (4) dan kolom Bank (5) sesuai dengan data yang valid. Lakukan dengan teliti agar tidak ada salah ketik. Klik Send (6) jika semua data sudah dipastikan benar, ingat indikator wajib berwarna hijau (lihat yang dilingkari merah).

Keempat

Nama dan pemilik rekening akan ditampilkan pada halaman ini. Pastikan data yang tampil sesuai dengan data rekening tujuan transfer, jika ada perbedaan data maka jangan melanjutkan transaksi sebaiknya periksa ulang nomor rekening yang dimasukkan mungkin salah ketik.

tampilan data rekening nasabah setelah input rekening baru pada m-BCA.jpg

Gambar 5. Data rekening tujuan transfer

Pengguna tidak perlu memasukkan data apapun, cukup melihat data rekening tujuan transfer yang ditampilkan m-BCA. Tekan OK (7) jika data yang dimasukkan sudah benar dan tekan Cancel jika data rekeningnya salah atau tidak sesuai.

Kelima

Disini pengguna bisa melihat status pendaftaran rekening tujuan, jika sampai langkah keempat terselesaikan dengan baik dan benar maka akan ditampilkan notifikasi bahwa pendaftaran rekening telah berhasil dilakukan.

notifikasi daftar rekening telah berhasil.jpg

Gambar 6. Notifikasi daftar rekening berhasil

Perhatikan informasi yang ditampilkan. Bila pendaftaran berhasil maka tidak perlu lagi mengulang langkah sebelumnya, cukup klik OK (8) untuk mengakhiri proses daftar rekening tujuan transfer.

Keenam

Untuk mengawali langkah ini silahklan perhatikan Gambar 2 pada langkah Kedua di atas. Klik Transfer Antar Bank pada menu Transfer karena transaksi isi saldo Jenius menggunakan Bank BTPN sehingga hanya bisa menggunakan fitur transfer antar Bank dengan ketentuan biaya transfer berdasarkan kebijakan masing-masing Bank yang digunakan.

cara isi Jenius pakai m-BCA.jpg

Gambar 7. Transfer antar Bank

Isi kolom data transfer dengan benar (9). Pilih Bank kemudian pilih rekening tujuan transfer di navigasi Ke Rekening Tujuan dan masukkan nominal transfer pada kolom Jumlah Uang. Perhatikan semua data yang dimasukkan ke kolom navigasi jangan sampai salah ketik terutama nominal transfer harus diisi dengan teliti.

Ketujuh

Perhatikan dengan teliti informasi data transfer yang ditampilkan pada halaman ini. Apabila ada kesalahan misalkan salah rekening tujuan transfer silahkan kembali ke langkah Keenam dan ganti rekening tujuan transfer yang dikehendaki. Ingat, jangan terburu-buru ketika memilih nomor rekening tujuan transfer.

tampilan isi jenius pakai m-BCA.jpg

Gambar 8. Informasi data transfer antar Bank

JIka data tujuan transfer dan nominal transfer sudah dipastikan benar maka langkah selanjutnya adalah klik OK (11). Setelah itu sistem akan menampilkan halaman password m-BCA, silahkan masukkan password-nya dengan baik dan benar jangan sampai salah karena dapat menyebabkan akun m-BCA terblokir.

Kedelapan

Sampai dengan langkah ini seluruh proses transaksi tidak dapat dibatalkan kecuali status transaksi gagal maka harus mengulang dari langkah Pertama dan tentunya dengan koneksi internet yang stabil agar transaksi tidak terkendala.

informasi status transaksi antar Bank telah berhasil.jpg

Gambar 9. Status transaksi m-BCA

Bila memerlukan bukti transfer yang valid dapat menggunakan halaman ini. Status transaksi BERHASIL artinya sistem telah sukses melakukan transfer sesuai nominal uang yang tertera pada halaman ini.

Pada dasarnya mengisi saldo Jenius pakai m-BCA tidaklah sulit namun memerlukan ketelitian terutama pada saat memasukkan rekening tujuan transfer dan nominal transfer. Harap memastikan koneksi internet dalam keadaan optimal agar transaksi dapat dilakukan, hal ini dapat dilihat melalui indikator m-BCA yang harus selalu berwarna hijau.

Jika ada yang belum mengerti atau terkendala dengan implementasi tutorial ini silahkan manfaatkan kolom komentar untuk bertanya tentang apa yang menjadi kendalanya, dengan senang hati Penulis akan berusaha memberikan jawaban terbaik yang solutif.

Sudah mengerti bagaimana cara isi saldo Jenius pakai m-BCA?

Kesimpulan

Isi Saldo Jenius pakai m-BCA menggunakan fitur Transfer Antar Bank pada aplikasi m-BCA dikenakan biaya transfer sesuai dengan tarif yang berlaku di BCA.

Kontrol pengeluaran dan pemasukan pada rekening Jenius bisa dilakukan via aplikasi Jenius sehingga pegelolaan uang belanja bisa lebih tervisualisasi.

Jenius bisa dibuat setelah Nasabah melakukan registrasi via aplikasi Jenius, setelah itu kartu debit Jenius akan dikirim ke alamat Nasabah.

2 Comments

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

46 − = 40

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Postingan Terbaru

To Top