ADSENSE

KABAR BAIK DARI DUNIA PERIKLANAN GOOGLE UNTUK TAHUN 2018

Periklanan Google

Kabar Baik Dari Dunia Periklanan Google Untuk Tahun 2018 – Perkembangan bisnis Ads online dewasa ini semakin mewarnai seluruh penjuru jagat maya, sehingga menciptakan peluang emas bagi para pemburu pundi-pundi rupiah dari ber-online. Tak ayal, hal ini membuat mereka terlena dan mengabaikan metode yang valid demi mendapatkan hasil yang maksimal tanpa harus menunggu lama.

Alhasil, bukannya mereka untung besar namun perlahan situs kesayangannya terkubur bahkan tergelincir dari arena mesin pencari karena dianggap terlalu membahayakan pengguna. Pada kenyataannya memang demikian, tidak sedikit device pengguna yang mengalami error setelah membuka situs yang sarat dengan iklan berbahaya sekelas malware.

Banyak pengguna yang geram dengan makin maraknya situs yang memasang iklan secara berlebihan sehingga membuat mereka tidak merasa nyaman ketika menikmati konten yang dicarinya dan segera bergegas meninggalkan situs tersebut. Secara tidak disadari hal ini telah menjauhkan pengguna dari iklan, sehingga potensi pendapatan penayang malah semakin merosot.

Baca : Penyebab Visitor Menjadi Kapok Dan Ogah Kembali Lagi

Dilain pihak, situasi seperti ini dimanfaatkan oleh beberapa developers search engine raksasa kelas dunia kecuali Google, Bing dan Yahoo, mereka membuat dan menjadikan teknologi pemblokir semua jenis iklan pada pengaturan default-nya dengan maksud agar pengguna merasa lebih nyaman berselancar pada situs tanpa harus merender iklan yang ada pada halaman situs tersebut.

Benar saja, inovasi pemblokir iklan ini mendapat sambutan yang meriah dari pengguna, terbukti lebih dari 60 persen pengguna di dunia telah mendukungnya dengan meng-install inovasi tersebut pada device mereka. Mungkin bagi pengguna ini adalah awal yang baik, namun lain halnya bagi penayang iklan, tentunya merupakan awal yang buruk karena bisa melumpuhkan pendapatan mereka.

Kini pengguna dan penerbit konten online yang me-monetize situsnya dengan ads online termasuk Google AdSense telah saling berhadap-hadapan seolah tidak mau saling dirugikan. Menyikapi hal ini, sepertinya Google telah mengambil langkah bijak dan mengambil garis tengahnya dengan menyuguhkan inovasi yang dapat menyejukan kedua belah pihak demi menjaga ekosistem periklanan mereka dalam jangka panjang.

Seperti Apakah rencana inovasi periklanan Google di masa yang akan datang ?

Berdasarkan informasi dari Sridhar Ramaswamy ( Senior Vice President, Ads and Commerce ), pada tahun 2018, Google Chrome akan mendukung standar Better Ads yang baru saja dirilis. Dilihat dari namanya, Better AdS bisa diartikan sebagai Iklan yang lebih baik. Secara teoritis, Better AdS merupakan jenis periklanan yang mendukung konten online yang berkualitas, journalisme dan koneksi sosial yang kuat di internet (terpercaya) sehingga dipastikan tidak ada lagi pengguna yang frustasi dengan iklan yang mengganggu konten dan penjelajahan mereka.

Siapa yang merilis inovasi periklanan Better AdS ?

Better AdS dirilis oleh koalisi dari asosiasi dan perusahaan perdagangan internasional terkemuka yang terlibat dalam media online untuk meningkatkan pengalaman konsumen dengan iklan online. Koalisi Better Ads akan memanfaatkan wawasan pengguna dan keahlian lintas industri untuk mengembangkan dan menerapkan standar global baru untuk iklan online yang lebih ramah.

Alasan Google mendukung inovasi Better Ads

Menurut Sridhar, inovasi Better Ads yang merupakan besutan dari grup industri yang didedikasikan untuk meningkatkan iklan online ini pasti akan berdampak lebih baik karena dengan begitu provit periklanan online dipastikan akan semakin meningkat. Better Ads akan memberikan panduan yang jelas dan umum sehingga mudah dimengerti oleh penggunanya.

Sridhar menuturkan bahwa Google telah menyadari adanya peningkatan blocker iklan yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir ini yang telah berdampak negatif terhadap potensi pendapatan disemua properti Google, terutama di Eropa.

Dalam penelitiannya yang melibatkan vote dari ribuan pengguna di Eropa tentang bagaimana iklan dapat bekerja dengan baik tanpa meresahkan mereka, Google mendapati bahwa pada umumnya pengguna terbuka menerima segala hal yang menggunakan cara yang baik, dalam hal ini metode periklanan sehingga mereka mengerti bagaimana konten dibuat.

mengapa pengguna harus mengerti bagaimana konten dibuat ?

Google berpendapat bahwa sebagian besar penerbit konten online mendanai pekerjaan mereka dengan periklanan. Itu artinya mereka ingin iklan yang berjalan di situs mereka bisa menjadi hal yang menarik dan berguna, sehingga pengguna melihat dan berinteraksi dengan iklan tersebut.

Saat ini kenyataan berkata lain, hampir bisa dikatakan mayoritas pengguna justru malah tidak menyukai iklan dan ini menjadi hal yang umum terjadi sehingga mereka merasa terganggu dengan adanya iklan pada halaman situs.

Beruntung pengguna tidak terlalu mencekal semua jenis iklan online yang tampil pada halaman situs, termasuk iklan Google yang masih diterima keberadaannya oleh mereka. Namun dengan banyaknya iklan online yang kurang bermutu menyebabkan dunia periklanan online termasuk Google AdSense sedikit mengalami penurunan visibilitas.

Setelah ada perubahan ini, diharapkan pengguna bisa lebih berkontribusi terhadap periklanan online yang membiayai para pembuat konten online sehingga karya terbaik mereka bisa tetap menghiasi jagat maya dan menginspirasi masyarakat.

Alat baru untuk Penerbit

Untuk mendukung iklan online standar Better Ads, Google menghadirkan alat terbaru untuk membantu penerbit memahami bagaimana standar Better Ads berlaku untuk situs mereka sendiri. Alat ini tersedia di Google webmaster tools, cara kerjanya secara garis besar yaitu menyediakan tangkapan layar dan video dari iklan bermasalah yang telah identifikasi oleh Google agar mudah ditemukan dan diperbaiki.

Dukungan Google Chrome untuk Standar Better Ads

Google Chrome selalu berfokus untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pengguna ketika menjelajahi web, seperti mencegah kemunculan tab baru yang secara tiba-tiba tanpa diklik pengguna. Dari perundingannya dengan koalisi asosiasi industri periklanan internasional, mereka merencanakan konsep baru yaitu menghentikan tampilkan iklan (termasuk yang dimiliki atau dilayani oleh Google) di situs web yang tidak sesuai dengan Standar Better Ads yang akan dimulai pada awal tahun 2018.

Sebagai bagian dari upaya Google Chrome untuk mempertahankan web dalam jangka panjang bagi semua orang, Google akan membantu penerbit dengan pengalaman iklan yang baik sehingga penerbit mendapatkan bayaran atas pekerjaan mereka.

Dengan Pilihan Dana, saat ini masih dalam versi beta, penayang dapat menampilkan pesan yang disesuaikan kepada pengunjung yang menggunakan pemblokir iklan, mengundang mereka untuk mengaktifkan iklan di situs mereka, atau membayar selisih yang menghapus semua iklan di situs itu melalui Kontributor Google yang baru.

Baca : Cara Mudah Daftar Google Webmaster Tools

Kesimpulan

Iklan standar Better Ads adalah jenis periklanan yang berkualitas internasional dan diuji oleh perusahaan yang berkompeten dalam bidang periklanan online, sehingga kehadirannya akan memberikan dampak baik terhadap pengguna dan penayang iklan online.

Jenis periklanan yang menganggu pengguna sepertinya akan disapu bersih oleh Google chrome di masa yang akan datang, karena saat ini jenis iklan tersebut tengah di soroti dan ditindak lanjuti agar tidak merusak reputasi periklanan online.

Penayang iklan AdSense sebaiknya segera menyesuaikan dan memahami bagaimana alat baru yang telah diciptakan Google itu bisa bekerja pada situsnya masing-masing.

Baca : Detail Tutorial Membuat Blog Sesuai Kriteria Adsense [Versi Gratisan]

Iklan standar Better Ads memungkinkan bisa support di semua device walaupun tersebut menggunakan blocker ads.

2 Comments

2 Comments

  1. Pingback: Cara Menghindari Penalti Algoritma Fred Pada Halaman Situs

  2. Pingback: Tim AdSense Pastikan Jenis Iklan Yang Beresiko Banned Akun Permanen

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Blog ini adalah tentang seni blogging dan pengembangan web. Tujuan saya adalah untuk mengajar dan belajar. Fokus saya adalah pada kualitas, tutorial komprehensif dan bukan kuantitas. Saya menghargai masukan dan dukungan.

BERLANGGANAN INFO TERBARU

Assalamu'alaikum wr.wb.

Masukan alamat email sobat untuk berlangganan Informasi dari website ini setiap harinya.

Bergabung dengan 55 pelanggan lain

PROGRAM TERBARU KAMI

To Top