ADSENSE

LANGKAH PENTING TAHAP REVIEW GOOGLE ADSENSE

Langkah Penting Tahap Review Google Adsense

Langkah Penting Tahap Review Google Adsense – Perjalanan mendapatkan persetujuan dari Google AdSense tidak hanya berhenti sampai di formulir pendaftaran saja. Mungkin formulir tersebut baru tahap 1 dari 10, karena masih ada tahap lainnya yang harus sobat tempuh dan semuanya bergantung kepada skill.

Sebagai PPC kelas professional, Google AdSense terkenal selektif dalam memilih calon publishernya. Siapa yang dapat bekerja dengan baik dan hasilnya sesuai kriteria maka dialah sang peraih akun PPC bergengsi tersebut dan berhak menayangkan iklan yang terkenal ramah terhadap visitor.

BACA : TIPS MONETISASI BLOG DENGAN GOOGLE ADSENSE

Google AdSense sangat menyukai blog yang ramah dan kaya akan konten yang informatif dan tentunya steril dari kebijakan konten untuk AdSense karena mereka percaya kalau blog yang demikian bisa berpotensi kedatangan visitor dan mendatangkan manfaat yang baik. Dengan demikian iklan Google AdSense akan sangat tepat jika dipasang di blog tersebut.

Perlu sobat ketahui bahwa tujuan dipasang sebuah iklan adalah agar produknya bisa terkenal dan laris manis tentunya, Google AdSense sangat memperhatikan soal ini dan menentukan pilihan tempat yang layak untuk memasang iklan mereka agar tepat sasaran.

Logikanya jika sobat seorang pengiklan, untuk memasang iklan tersebut pilih di kuburan atau di pasar ? mungkin semua orang pun sudah tau jawabannya kalau pasar adalah tempat yang ramai dan berpotensi untuk di pasang iklan. Silahkan sobat implementasikan teori ini ke dalam blog yang sedang dikelola.

Bagi sobat yang sedang menunggu keputusan dari Google AdSense, sebaiknya memperhatikan hal yang tadi penulis sebutkan di atas. Berikut penulis berikan tips mengenai langkah penting yang harus di lakukan di tahap review Google AdSense :

Ramaikan Blog

Disarankan pada masa review Google AdSense agar memperhatikan lalulintas pengunjung. Semakin ramai maka akan semakin mempengaruhi penilaian dari AdSense. Sobat harus hati-hati pada langkah ini karena banyak juga yang terjebak ke jalan yang salah.

Gunakan cara yang benar-benar valid dan masuk akal untuk mendatangkan pengunjung karena tim AdSense 1001 kali lebih canggih dari kita. Jadi pastikan sobat bermain dengan cara yang bersih dan efektif supaya waktu tidak terbuang percuma.

BACA : WALAU 1001 KALI DAFTAR ADSENSE PASTI GAGAL JIKA DENGAN CARA INI

Manfaatkan forum atau grup di jejaring sosial untuk mengundang visitor. Promosikan konten sobat kepada mereka dengan cara yang ramah dan buat mereka benar-benar tertarik untuk melihat konten sobat.

Ingat jangan nyepam di grup dan lakukan share konten hanya sekali saja karena kurang disukai anggota grup kalau share terlalu banyak. Gunakan skill sobat sebagai modalnya dan aktif mencari yang membutuhkan solusi karena dari situ ada celah untuk mendapat perhatian dari mereka.

Dapatkan trafik sebanyak-banyaknya dalam sehari supaya visibilitas blog meningkat sehingga ada potensi diterima AdSense. Tetapi dalam hal ini sobat harus bisa mengatur waktu yang tepat untuk memaksimalkan kegiatan promosinya supaya targetnya benar-benar tercapai.

Update konten

Update merupakan langkah penting yang harus sobat lakukan secara rutin pada masa review Google AdSense. Dengan melakukan update secara rutin dan berkala maka hal ini tidak akan membuat berhenti mesin telusur untuk terus merayapi situs sobat sehingga berdampak kepada visibilitas blog .



Pada langkah ini, buatlah konten yang benar-benar berbobot dan usahakan memiliki potensi viral sehingga nantinya pengunjungpun akan welcome dengan konten tersebut. Disini skill menulis sobat sangat dibutuhkan karena konten harus benar-benar apik.

Struktur kalimatnya usahakan jangan terlalu panjang supaya tidak terkesan bertele-tele karena itu akan menyebabkan kejenuhan bagi pembacanya. Ketika sedang membuat konten, posisikan sobat sebagai visitor supaya bisa merasakan bagaimana dampaknya kalau membaca konten sobat.

Buatlah konten sejelas-jelasnya supaya orang lain dapat memahami apa yang disampaikan sehingga berdampak bagi mereka. Sertakan gambar jika dirasa perlu atau diagram alur jika sobat menjelaskan sebuah tutorial.

Jangan seting template di masa review Google AdSense

Please don’t touch your template !, seting template pada masa review adalah langkah yang sangat konyol karena hal ini dapat memicu kegagalan sobat. Penulis sendiri mengalami hal ini dua kali setiap kali setelah seting besoknya langsung ada email penolakan.

BACA : LANGKAH YANG PERLU DILAKUKAN SETELAH DITOLAK ADSENSE

Memang properti blog itu wajib apik dan menarik kalau mau disetujui AdSense khususnya navigasi harus jelas supaya memudahkan visitor ketika surfing di blog, but lakukan seting properti diwaktu yang tepat supaya tidak mengganggu proses review tim AdSense.

Penulis sangat yakin kalau poin ini 70 persen dapat menggugurkan sobat sebagai kandidat AdSense karena blog akan dinilai belum rampung. Makanya usahakan sebelum daftar semua properti blog sudah benar-benar siap.

Guest blogging

Guest blogging adalah kegiatan menulis konten diblog lain yang khusus memiliki fitur ini. Carilah blog yang paling ramai pengunjungnya dan menulislah disana. Rancang konten sebaik-baiknya dan jangan terlalu panjang cukup 300-400 kata saja.

Jadi intinya jangan terlalu fokus di dalam blog , lakukan guest blogging untuk optimasi di luar blog dengan mencari situs yang memiliki reputasi bagus dan banyak pengunjungnya. Buatlah ulasan singkat di blog tersebut seunik mungkin sehingga dapat menarik visitor untuk berkunjung ke blog kita.

Rancang ulasan tersebut supaya orang yang baca menjadi penasaran dan mau melihat ulasan selengkapnya yang ada di blog sobat. Dari langkah ini kita mendapatkan dua poin yaitu visitor dan backlink untuk mendorong peringkat blog di mesin telusur.

Kesimpulan

Pada masa review Google AdSense prioritaskan lalulintas visitor ke blog , untuk update konten berdasarkan pengalaman penulis tidak terlalu berpengaruh tapi penting, hanya saja yang paling penting adalah visitor stabil walau sedikit tidak masalah, karena sewaktu mendaftar sampai diterima AdSense penulis tidak pernah update hanya rajin blog walking.

Lama waktu review Google AdSense bervariasi dari 3 hari hingga tak terukur berapa lamanya hingga direspon tim AdSense. Pengalaman penulis dulu hanya butuh waktu 4 hari dari daftar ulang hingga diterima namun setelah ditolak berkali-kali dan terus melakukan perbaikan.

Jangan menggunakan teknik black hat ketika blog sedang direview Google AdSense karena selain tidak berqah, tidak manfaat juga akan mendatangkan petaka dan pastinya permohonan sobat akan ditolak oleh tim AdSense karena mereka sangat paham bagaimana keramahan sebuah blog.

Rajin bertanya kepada teman yang pernah berusaha dan berhasil dari usahanya tersebut untuk melakukan studi kasus dan mencari jalan keluar setiap kendala yang dialami.

Intinya jalin komunikasi,aktif di forum, konsisten menulis, jalin hubungan sedekat mungkin dengan pengguna dan blogger lain.

Jangan egois dan apalagi mudah emosi karena sobat akan ditinggalkan sama blogger lain. Berikan bantuan yang berarti kepada orang lain agar sobat dibantu sama mereka.

Semoga Bermanfaat
Salam sukses

5 Comments

5 Comments

  1. Habib

    Maret 29, 2017 at 12:14 am

    Alhamdulillah. Dapat pencerahan. Makasih gan. Semoga bermanfaat bagi teman-teman yang lain.

  2. teguh tri sutrisno

    April 2, 2017 at 10:12 pm

    masih gagal di review pertama, mungkin karena konten saya jarang saya update selama review, terima kasih infonya.

  3. Surahman Budi

    April 16, 2017 at 5:28 am

    Google Adsense memang didambakan khususnya saya pribadi, untuk sekarang memang awal saya ngeblog, setelah membaca penjelasan mas nya diatas, mungkin kesalahan pertama yaitu menyeting template saya sebelum mengajukan lamaran ke mbah google, hehe yasudah memang sudah terlanjur, fokus saya sekarang mungkin berkarya dahulu, selebhnya jika sudah banyak visitor dan postingan melebihi jumlah minimal yg saya tentukan, baru saya lamar mbah google, walaupun sulit blog saya hanyalah autobiografi dan mungkin sebagian kecil berbagi ilmu.

  4. naufal aryaputra

    April 24, 2017 at 10:09 am

    Jadi sebelum daftar adsense template blog harus disiapkan sedemikian rupa terlebih dahulu dan tidak boleh di otak atik pada saat masa review? Cara tau penyebabnya adalah perubahan template bagaimana? Karena saya belum pernah baca ada penolakan dengan alasan template..

    • Usman West Java

      April 25, 2017 at 7:13 pm

      struktur template merupakan hal terpenting dari sebuah situs agar bisa teroptimasi dengan baik di mesin telusur sehingga menjadi prioritas google jika template tersebut responsive. Alasan yang masuk akal jika Google adsense menolak setiap situs yang memiliki kualitas tempkate yang tidak bagus terutama masalag navigasi karena akan menyulitkan pengguna ketika sedang surfing di situs. Alasan blog belum rampung merupakan wujud dari penolakan Adsense terhadap situs yang terkesan belum selesai ketika mendaftar Adsense, jadi pastikan tudak ada edit template ketika sedang masa review.

Tinggalkan Balasan

To Top