KOMPUTER

ASUS ZENBOOK LAPTOP PALING TIPIS DAN RINGKAS PERFORMA NGE-GAS

Laptop Paling Tipis.PNG
Fotografer : Drh. Imron Taufiq, Creative by Admin

ASUS, brand laptop terkemuka di dunia dan nomor wahid di Indonesia selalu mengeluarkan produk unggulan yang bisa diandalkan konsumen karena hardware-nya terkenal awet dan tahan lama. Seperti pada tahun 2019 ini, telah diluncurkan seri ZenBook terbaru yaitu ZenBook 13 UX333, ZenBook 14 UX433, dan ZenBook 15 UX533 yang merupakan laptop paling tipis dan ringkas di kelasnya.

Sekitar satu bulan pasca diluncurkannya ASUS ZenBook 13 UX333, ZenBook 14 UX433, dan ZenBook 15 UX533 tepatnya 30 Maret 2019, komunitas Blogger Kepri kedatangan tamu istimewa dari ASUS Indonesia yang mendelegasikan seorang travel blogger super kece badai yaitu mbak Katerina dan mas Anjas Maradita sebagai Youtuber & Content Creator yang gantengnya mengalahkan saya.

Lokasi pertemuan bertempat di The Duck King Nagoya Citywalk – Batam. Dalam event ASUS ZenBook Blogger Gathering Batam, berbagai acara telah disiapkan mulai dari Publikasi ASUS ZenBook 13 UX333, ZenBook 14 UX433 dan ZenBook 15 UX533. Blogger Experience With ZenBook di Jembatan 1 Barelang yang merupakan icon kota Batam, dinning di Golden Fish dan beberapa lomba berhadiah uang tunai sepanjang acara tersebut.

Blogger Kepri 2019.gif

Blogger Kepri Bersama Asus Indonesia (image source : istagram @bloggerkepri)

Ketika Event ASUS ZenBook Blogger Gathering Batam Sudah Di Depan Mata

Jumat 29 Maret 2019 saya mulai mengatur jadwal keberangkatan ke Batam, termasuk membuat surat izin jalan dari perusahaan tempat saya bekerja supaya dapat transportasi laut karena kebetulan posisi saya berada di pulau terpencil dan cukup jauh dari batam sehingga harus nyebrang menggunakan kapal khusus yang hanya ada 1 keberangkatan di siang hari yaitu pada jam 10:15 WIB.

Sabtu pagi saya segera berkemas mulai dari mempersiapkan makanan ringan hingga peralatan tempur seperti kamera dan laptop. Namun sayang saya harus memilih salah satunya, apakah membawa laptop atau kamera karena keduanya berukuran besar sehingga tidak muat di dalam tas saya bila dibawa semua. Okelah, kali ini saya harus merelakan laptop kesayangan saya ditinggal karena akan ribet bila dibawa bersamaan dengan kamera.

15 menit sebelum keberangkatan tiba-tiba hujan turun sangat deras, dibarengi petir yang begitu mengerikan hingga salah satu tower jaringan internet dekat mes saya tersambar petir. Berharap hujan bisa berhenti namun malah semakin deras dan petir pun tidak kunjung berhenti terus menggelegar sehingga saya memutuskan untuk membatalkan hadir di Event ASUS ZenBook Blogger Gathering Batam tersebut. Sedih bukan kepalang, tapi ya sudahlah…

Pengalaman Saya Mencari Laptop Paling Tipis Ringkas Bertenaga

Kombinasi tampilan dan perfroma yang bagus sangat jarang dijumpai pada sebuah laptop, ada yang tampilannya menarik tetapi performanya jelek dan begitu juga sebaliknya ada yang performanya bagus tetapi tampilan kurang menarik. Dua sisi ini seakan sulit untuk bisa dipersatukan sehingga suka bingung sendiri disaat berada diantara dua pilihan, dia yang tampilannya menarik atau dia yang permformanya bagus ?

Sulit rasanya mencari laptop yang sempurna tetapi itulah yang saya butuhkan, ada performa yang bagus dibalik desain yang menakjubkan. Terkadang sering galau saat sedang membeli laptop dan suka pasrah begitu saja yang penting tampilannya memukau, ending-nya malah kecewa dengan performanya padahal sudah diniatkan ingin punya laptop yang menarik, tipis, ringkas dan performanya keren supaya enak dibawa juga enak dipakai.

Laptop bpaling tipis ASUS.PNG

ASUS ZenBook

Kehadiran mbak Katerina dan kawan-kawan di Batam membawa kabar yang sangat baik buat saya yang sedang mencari referensi tentang laptop kecil tapi bertenaga. Walaupun tidak bisa hadir namun saya berhasil mendapatkan info yang sempurna tentang kriteria laptop yang saya cari-cari selama ini melalui modul materi acara yang dikirimkan mbak Katerina via e-mail terdapat informasi detail tentang ASUS ZenBook UX333, UX433, dan UX533.

Menurut saya, kehadiran ASUS ZenBook UX333, UX433, dan UX533 seakan menyatukan dua bagian yang terpisah karena selain tampilannya elegan juga memiliki spesifikasi yang sangat bagus, jadi konsumen bisa dengan mudah menyatukan keinginannya memiliki laptop yang keren dengan performa bagus, saya sendiri sangat takjub setelah mempelajari beberapa teknologi canggih dalam laptop ini.

ASUS ZenBook UX333, UX433, dan UX533 didesain sangat tipis dan ringkas sehingga pantaslah kalau di claim sebagai salah satu laptop paling tipis dan ringkas di Dunia. Karena bentuknya yang kecil dan ringkas menjadikan laptop ini mudah dibawa saat bepergian. Bagi yang memiliki mobilitas tinggi maka laptop ini sangat cocok menjadi asisten dalam menyelesaikan pekerjaan karena apapun pekerjaan komputasi anda dipastikan akan cepat selesai tanpa harus membuang waktu terlalu lama.

Laptop Paling Tipis dan Ringkas ? memang Spesifikasinya Bagaimana dan Apa Kelebihannya ?

Bukan tanpa alasan kenapa squad ASUS ZenBook terbaru ini saya akui memiliki kolaborasi performa dan desain yang bagus karena selain bentuknya yang ringkas hingga dibawah ukuran kertas A4 Laptop ini juga memiliki spesifikasi yang tidak bisa dianggap remeh walaupun bentuknya kecil tetapi manfaatnya sangat besar.

Pada ASUS ZenBook UX333, UX433, dan UX533 Anda bisa menemukan implementasi teknologi digital baik software maupun hardware-nya yang super canggih melekat di beberapa bagian penting sehingga memberikan kesan elegan kepada siapa saja yang memandangnya pasti akan terpukau dengan keindahan mahakarya ini. Berikut saya paparkan beberapa kelebihan ASUS ZenBook ini silahkan disimak.

1. Respon Komputer Sangat Cepat Membuat Anda Kehilangan Alasan Untuk Menunggu

Banyak orang mengalami masalah dengan komputer mereka saat sedang bekerja, yang paling sering terjadi dan menjengkelkan adalah leletnya respon komputer ketika mereka menjalankan sebuah program/aplikasi, hal ini disebabkan oleh kapasitas RAM dan Prosesor yang minim atau karena sudah terlalu panas sehingga performanya menurun.

Spesifikasi Laptop Paling Tipis dari ASUS.Png

Spesifikasi Laptop ASUS ZenBook (Image source : ASUS Indonesia)

Apabila anda merupakan salah satu dari mereka yang mengalami masalah ketika sedang berkomputasi maka ASUS ZenBook ini solusinya, saya sangat optimis kalau ASUS ZenBook UX333, UX433, dan UX533 bisa membuat anda bekerja lebih cepat karena laptop tersebut sudah ditenagai oleh prosesor intel yang sangat canggih digandeng dengan RAM yang berkapasitas besar sehingga lebih leluasa saat bermultitsaking.

ASUS ZenBook UX333, UX433, dan UX533 dibesut oleh prosesor intel generasi ke-8 dan RAM berkapasitas 8 sampai 16 GB sehingga memiliki kemampuan multitasking yang mumpuni dan respon komputer menjadi super cepat hingga 2x lipat lebih cepat dari generasi sebelumnya (generasi 7) inilah yang akan menyebabkan anda kehilangan alasan untuk menunggu apa pun kebutuhan pekerjaaan komputasi anda.

2. Permukaan Layar Seperti Hamparan Luas Tanpa Batas

Laptop harus terlihat cantik supaya semangat memilikinya. Ibarat seorang Bidadari maka layar adalah paras wajahnya yang enak bila dipandang. Tampaknya ASUS sangat mengerti akan hal ini dengan menyematkan teknlogi NanoEdge pada bidang layar ASUS ZenBook seri 13, 14 dan 15 tersebut untuk meminimalisir bezel sehingga terciptalah laptop paling tipis di kelasnya dengan layar yang lebih luas.

Bidang Layar Laptop Paling Tipis dan Ringkas Produk ASUS.png

Bidang Layar ASUS ZenBook (Image source : ASUS Indonesia)

Keberhasilan ASUS dalam implementasi teknologi NanoEdge pada laptop tidak terlepas dari peranan para ilmuan ASUS yang begitu smart, mungkin hal ini adalah inovasi baru di dunia ketika teknologi NanoEdge yang biasanya digunakan pada perangkat mobile kini diterapkan pada laptop dan hasilnya bisa anda lihat sendiri pada ASUS ZenBook UX333, UX433, dan UX533.

ASUS ZenBook UX333, UX433, dan UX533 masing-masing memiliki ukuran layar yang berbeda yaitu 13-inch, 14-inch dan 15-inch. Tampilan layar menjadi terlihat lebih luas dan seolah tanpa batas berkat desain NanoEdge pada setiap sisi yang menggunakan ultraslim bezels selebar 2.9 mm di bagian samping, 3.3 mm di bagian bawah dan 6.1 mm di bagian atas sehingga apapun yang tampil pada layar menjadi terlihat lebih mempesona.

3. Visualisasi Sangat Indah Seperti Melihat Sebuah Kehidupan Nyata

Masih pada layar, selain menggunakan teknologi NanoEdge sehingga fisik layar terlihat casual, ASUS ZenBook UX333, UX433, dan UX533 menerapkan teknologi ASUS Splendid dan ASUS Tru2Live yang dapat memudahkan anda mengatur tampilan layar menjadi terlihat lebih mendalam dan mengurangi ketegangan mata ketika membaca dalam waktu lama atau mengkonsumsi konten lainnya yang ditapilkan pada layar.

ASUS ZenBook Laptop Paling Tipis dan Ringkas.PNG

Tampilan Layar ASUS ZenBook Seri 13, 14 dan 15 (Image source : ASUS Indonesia)

Perlu anda ketahui bahwa resiko terbesar ketika bekerja di hadapan komputer adalah terkena gangguan pada mata, contoh mata merah kemudian mengalami pusing-pusing. Apabila anda sering berada di depan layar dalam waktu yang lama maka perhatikan juga kesehatan mata anda dengan cara memperhatikan kualitas layar yang anda gunakan, mulai sekarang pertimbangkan untuk meiliki ASUS ZenBook UX333, UX433, dan UX533 yang bisa menlindungi mata anda dari efek radiasi layar.

Apabila anda seorang Gamer dan Desainer Grafis maka ASUS ZenBook inilah laptop yang sangat tepat menjadi pilihan anda karena menggunakan VGA (Video Graphics Adapter) besutan NVIDIA GeForce seri GTX brand VGA ternama yang sudah dikenal dunia karena sangat powerful dengan kapasitas VGA yang begitu mencengangkan hingga 512 GB. Fitur Shoft Shadow dan Physx pada GTX series membuat tampilan layar menjadi terlihat seperti nyata terutama pada saat main game dan nyaman untuk pekerjaan desain grafis.

4. Audio Adem Di Telinga Jernih Tanpa Distorsi

Pernah dengar Harman Kardon ? adalah salah satu brand produsen perangkat audio terkemuka di Dunia, squad ZenBook ini menggunakannya untuk mengeluarkan konten audio, berkat kerjasama tim ASUS Golden EAR dengan Harman Kardon kualitas audio ASUS ZenBook UX333, UX433, dan UX533 sungguh menakjubkan.

Laptop menggunakan harman kardon.png

Kualitas Audio ASUS ZenBook seri 13, 14 dan 15 (Image source : ASUS Indonesia)

Dunia mengakui kehebatan Harman Kardon yang sudah lebih dari setengah abad melanglang buana di industri perangkat audio, bagi penggemar musik pasti sudah tahu kualitas brand audio papan atas ini yang tidak mengenal distorsi terutama saat mendengarkan musik menggunakan headset akan terasa nyaman dan aman di telinga.

Kenapa saya bilang aman ? karena frekuensi audio memiliki peranan penting terhadap kesehatan indra pendengaran. Frekuensi audio yang tidak stabil bisa merusak indra pendengaran apalagi kalau menggunakan headset, saran saya gunakan juga headset Harman Kardon agar matching dengan device ZenBook ini.

5. Baterai Lebih Tahan Lama Sehingga Anda Bisa Memiliki Waktu Extra Di Alam Bebas

Alam bebas merupakan tempat yang sangat cocok untuk berinspirasi bagi seorang content creator, tidak terkecuali seorang blogger seperti saya, laptop merupakan sebuah benda penting yang tidak boleh ketinggalan ketika berada di tengah-tengah kesejukan alam supaya bisa menuangkan inspirasi ke dalam tulisan di dunia digital.

baterai ASUS ZenBook laptop paling tipis.png

Gambar ilustrasi baterai ASUS ZenBook

Terkadang kita suka bete ketika berkomputasi di alam bebas, inspirasi belum klimak baterai sudah soak karena tidak tahan lama. Untuk menghasilkan konten yang elegan perlu waktu cukup panjang bahkan sampai seharian penuh sehingga membutuhkan daya baterai yang powerful supaya laptop bisa menyala berjam-jam walaupun pasokan listrik terbatas.

ASUS ZenBook UX333, UX433, dan UX533 menggunakan baterai berteknologi canggih jenis Li-polymer yang sangat tahan lama karena tingkat self discharge-nya sangat rendah, luar biasanya baterai lebih aman dari resiko kebocoran elektrolit yang sangat berbahaya dan mampu bekerja hingga 14 jam sehingga dimanapun anda berada ASUS ZenBook ini bisa menemani kegiatan produktif anda dalam waktu yang cukup lama.

6. Laptop Paling Tipis Dan Ringkas Di Kelasnya Sehingga Ringan Dibawa

Bagi anda yang sering bepergian dan tidak pernah lepas dari laptop maka sebaiknya memperhatikan bobot laptop tersebut supaya tidak repot saat membawanya dalam tas karena bentuknya besar dan berat, bila masih menggunakan laptop berukuran besar maka rencanakan dari sekarang untuk mengganti laptop tersebut dengan yang lebih ramping, ringkas dan ringan supaya mudah dibawa kemana-mana.

Laptop paling kecil di bawah ukuran kertas A4.png

Dimensi Laptop ASUS ZenBook (Image source : ASUS Indonesia)

Tidak semua laptop yang tipis itu ringkas, buktinya masih banyak laptop yang tipis tapi bentuknya besar karena biasanya ukuran bezel konvensional mencapai 20 mm sehingga body laptop menjadi lebar, namun tidak pada ASUS ZenBook UX333, UX433 atau UX533 yang sudah menggunakan teknologi NanoEdge dengan ketebalan bezel hanya 2.9 mm sehingga body laptop menjadi lebih ringkas.

Ukuran ASUS ZenBook ini tidak lebih besar dari ukuran kertas A4 baik UX333, UX433 atau UX533 dengan ketebalan hanya 1.59 cm dan berat 1.19 Kg, sungguh ukuran yang sangat tipis dan ringkas sehingga pantas menyandang gelar sebagai salah satu laptop paling tipis di dunia. Jadi tidak perlu ragu lagi untuk memilih ZenBook ini sebagai pelengkap kebutuhan anda agar semakin simple.

7. Desain Keyboard Memberikan Kenyamanan Saat Anda Mengetik

Pernah mengetik di tempat gelap ? banyak orang yang merasa itu adalah sebuah hal yang bisa menghambat pekerjaan karena akan kesulitan mengontrol setiap tombol keyboard. Hal tersebut tidak akan terjadi apabila anda menggunakan ASUS ZenBook UX333, UX433 atau UX533, malahan akan terasa semakin asik walau anda mengetik di tempat yang gelap sekalipun. Kenapa bisa begitu ?

Teknologi ErgoLIft Laptop PAling Tipis.png

Implementasi Teknologi ErgoLIft Pada ASUS ZenBook seri 13, 14 dan 15

Untuk mempertahankan aktivitas anda saat mengetik atau bermain game di tempat gelap, ASUS ZenBook UX333, UX433, dan UX533 menyematkan teknologi full backlit pada setiap tombol keyboardnya sehingga disaat berada di temmpat gelap seluruh tombol akan terlihat menyala berkat teknologi Backlit tersebut sehingga anda bisa tetap eksis bekerja walau ditempat yang minim cahaya penerangan sekalipun.

Tidak hanya tenologi Backlit saja, ASUS ZenBook UX333, UX433, dan UX533 menyematkan engsel ErgoLift eksklusif yang dapat memberikan kenyamanan kepada anda saat mengetik dengan menciptakan kemiringan ideal ke posisi mengetik yang paling nyaman. Selain itu, kemiringan yang diciptakan engsel ErgoLift juga berfungsi untuk meningkatkan pendinginan dan performa audio.

8. Touchpad Bisa Multifungsi Menjadi Keypad Numerik

Desain laptop yang kecil sering berdampak pada fiturnya terutama bagian keyboard menjadi minim navigasi , contoh fitur keypad numerik ditiadakan sehingga tidak nyaman saat melakukan pekerjaan yang melibatkan banyak angka walaupun ada solusi dengan memasang keypad numerik external .

Laptop dilengkapi keypad numerik.png

Teknologi NumberPad ASUS ZenBook

Lain ceritanya pada ASUS ZenBook ini. Fitur keypad numerik diterapkan pada touchpad, berkat teknologi NumberPad Eksklusif touchpad bisa multifungsi yaitu sebagai pointer dan sebagai numeric keypad. Fungsi keduanya bisa dijalankan secara bersamaan karena menggunakan perangkat lunak yang bisa mengenali gerakan ujung jari pengguna apakah ia mengetik angka atau menggerakkan kursornya.

Saya sangat optimis dengan adanya keypad numerik maka bisa mempercepat pekerjaan entri atau perhitungan data terutama yang ada kaitannya dengan pekerjaan keuangan yang akan lebih sibuk mengetik angka daripada huruf. Fitur NumberPad Eksklusif merupakan inovasi terbaru yang dipersembahkan oleh ASUS ZenBook ini sehingga walaupun bentuknya kecil tetapi performanya maksimal.

9. Teknologi Nirkabel Super Canggih

Laptop dan smartphone merupakan dua alat yang tidak dapat dipisahkan dalam keseharian saya kapan pun dan dimana pun saya berada, baik sedang di kantor atau di rumah bahkan pergi naik gunung pun harus selalu membawa keduanya karena bagi saya terhubung ke dunia luar melalui jaringan internet itu sangat penting supaya bisa bersilaturahmi dengan banyak orang dan melakukan berbagai riset.

Wi-Fi laptop paling cepat.png

Teknologi Wi-Fi Master ASUS ZenBook seri 13, 14 dan 15

Untuk mendukung transaksi data nirkabel ASUS ZenBook UX333, UX433, dan UX533 dilengkapi Wi-fi kelas gigabit dan teknologi ASUS Wi-Fi Master sehingga koneksi lebih cepat dan dapat diandalkan pada jarak yang cukup jauh sampai 300 meter dari router masih bisa menikmati streaming video YouTube FHD dengan dengan kecepatan hingga 1734 Mbps.

Selain teknologi Wi-Fi dual band, ada juga teknologi terbaru Bluetooth 5.0. Teknologi Bluetooth ini saya rasa sudah cukup bisa melengkapi kebutuhan transaksi data tanpa harus menunggu berlama-lama walaupun kapasitasnya besar. Selain itu, teknologi Bluetooth juga bisa dipakai untuk terhubung ke berbagai device yang support Bluetooth.

10. Warna Elegan Memberikan Kesan Mewah

ASUS ZenBook UX333, UX433, dan UX533 bukan laptop biasa, selain canggih juga enak dipandang mata. Saya termasuk orang yang paling sulit menentukan warna yang bagus itu apa, namun setelah melihat ASUS ZenBook ini langsung terpikat dengan warnanya yang terlihat elegan dan belum pernah saya temukan pada laptop lainnya.

varian warna laptop ASUS paling menarik.png

Varian Warna ASUS ZenBook Seri 13, 14 dan 15 (image source : Travelerien.com)

Sungguh itu desain warna yang bernilai seni tinggi sehingga tidak terkesan laptop murahan dan membawanya pun lebih percaya diri. Mungkin bagi anda yang sering tampil menggunakan laptop di forum-forum maka branding anda akan lebih meningkat saat menggunakan ASUS zenBook ini di hadapan mereka karena anda akan terlihat lebih fashionable.

Ada tiga pilihan warna yang sangat mempesona dan pasti akan membuat anda kebingungan mau pilih warna apa karena menurut saya semuanya menarik dan elegan. Dari tiga pilihan warna tersebut anda bisa memilih Royal Blue, Icicle Silver atau Burgundy Red silahkan dipilih sesuai dengan kebutuhan anda.

11. Bentuknya Kecil Tetapi Kuat

Sangat jarang laptop yang tipis atau kecil bisa tahan dari benturan atau tekanan tinggi, penyebabnya bisa karena material casingnya kurang berkualitas atau dari sisi komponennya yang tidak tahan terhadap getaran atau tekanan berlebihan misalkan terinjak, terjepit benda lain atau jatuh dari meja kerja. Menurut saya sendiri bila itu terjadi maka laptop kemungkinan bisa rusak paling tidak layarnya pecah atau casingnya retak.

Laptop paling kecil dan paling kuat di Dunia.png

Uji Ketahanan ASUS ZenBook ditumpangi batu (Image Resource : istagram @sandradewi88)

ASUS ZenBook UX333, UX433, dan UX533 kembali mematahkan keyakinan saya bahwa β€œlaptop kecil atau tipis itu lemah”, sungguh diluar dugaan kalau laptop sekecil ini bisa memiliki daya tahan tinggi agar mampu dioperasikan dalam berbagai keadaan termasuk keadaan yang ekstrem karena sudah memenuhi standard military-grade MIL-STD 810G yang biasa digunakan oleh militer internasional untuk mengukur keandalan peralatan.

Perlu anda tahu bila suatu peralatan sudah memenuhi standard military-grade MIL-STD 810G maka alat tersebut akan tahan terhadap suhu rendah, suhu tinggi, angin, perubahan mendadak dalam suhu atmosfer, guncangan atau getaran transient. Jadi tidak perlu diragukan lagi ASUS ZenBook UX333, UX433, dan UX533 memiliki ketahanan yang luar biasa banget kalau menurut versi saya.

Tabel Spesifikasi ASUS ZenBook

Masih banyak kelebihan-kelebihan dari ASUS ZenBook ini, apabila anda masih penasaran berikut adalah spesifikasi seri 13, 14 dan 15 yang akan meyakinkan anda bahwa ASUS ZenBook UX333, UX433, dan UX533 bukan laptop biasa.

tabel spesifikasi ASUS Zenbook seri 13, 14 dan 15).png

Tabel Spesifikasi ASUS ZenBook 13, 14 dan 15 (sumber : ASUS Indonesia)

Apakah anda sudah siap menerima kehadiran Laptop Paling Tipis Dan Ringkas di tengah-tengah aktivitas anda yang sangat padat ? Bila ada yang lebih baik dan lebih sehat kenapa tidak dicoba ?

WAJIB DIKETAHUI

Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya diatur oleh pihak google, kami hanya menyediakan slot kosong. Jadi apabila ada iklan yang kurang berkenan atau menyinggung perasaan anda harap informasikan kepada kami melalui formulir kontak web ini untuk selanjutnya akan kami sampaikan ke pihak Google



25 Comments

25 Comments

  1. Unggul

    April 7, 2019 at 11:22 pm

    Kece banget laptopnya, fiturnya canggih belum pernah lihat dari laptop yg sudah ada. Stylish banget, jadi pengen segera beli nih. Hehe. Makasih infonya kurkom

    • Usman West Java

      April 8, 2019 at 5:08 am

      Dicoba dok, spesifikasinya sangat bagus dan laptop ini enak dibawa karena sangat ringkas dan tipis jadi tidak pegal linu kalau digendong di dalam tas.

  2. Imran

    April 7, 2019 at 11:23 pm

    Wow, thanks gan descriptionnya lengkap banget. Suka sama blog ini..
    Ok, gua mau beli asus zenbook sekarang juga…

    • Usman West Java

      April 8, 2019 at 5:06 am

      mantap dok, jangan sampai kehabisan, speknya bagus dan garansinya sampai 2 tahun dipakai buat kerja pasti bisa lebih semangat kerjanya.

  3. Sita, S.Pd.

    April 8, 2019 at 3:39 am

    Kerennn a informasi na, lope lope sama laptopna a 😍

    • Sita,S.Pd.

      April 8, 2019 at 4:55 am

      laptopnya cantik pisan a, kaya aku, nanti malem mau langsung minta di beliin ah sama suami yang baik pisan

      • Rasyid Irsyadi

        April 9, 2019 at 4:56 am

        Yah udah punya suami 🀭

    • Ateng Hidayat

      April 10, 2019 at 1:21 am

      Keren banget nih laptop, klo asus sih ga usah diragukan lg kualitasnya, klo di sukabumi beli dmn ya… tks kurkom

  4. Usman West Java

    April 8, 2019 at 5:04 am

    silahkan di cek harganya, untuk seri 13 sekitar 18 jutaan. ini laptop keren dan tahan banting, diinjak saja tidak bakalan rusak.

  5. Shinta

    April 8, 2019 at 5:20 am

    Ini salah satu laptop impian saya, harus extra nabung ni biar kesampaian punya laptop dengan spesifikasi yg keren gini.

    • Usman West Java

      April 8, 2019 at 6:09 am

      Semoga bisa tercapai impiannya, Laptop ini bukan hanya stylish aja namun performanya sangat bagus untuk meningkatkan produktifitas kerja, ditambah lagi dengan adanya fitur numerik keypad yang bisa mengoptimalkan pekerjaan entri data dan perhitungan. Dan yang paling mencengangkan dari ASUS ZenBook ini ternyata tahan dalam kondisi extrem , yang sering kita alami contohnya terjepit dalam tas sehingga LCD pecah, terinjak, jatuh dari meja kerja dan benturan-benturan ringan.

  6. Keanu Rivaldy

    April 9, 2019 at 4:45 am

    Wah saya lagi ngumpulin uang nih buat beli ini laptop keren dan kece , kira kira bisa buat main game nggak yah ini laptop

    • Usman West Java

      April 9, 2019 at 4:52 am

      bisa mas, speknya bagus dan tahan panas. selain itu grafik cardnya pakai Geforce seri GTX yang support berbagai macam game terbaru.

      • Bagus Surochman

        April 10, 2019 at 12:15 am

        Semakin jauh dari kenangan mantan.. Maka semakin bagus pula kecanggihan fitur yg ada pada laptop Asus ini.. Seri terbaru yg bikin ngiler ini memang bikin penggunanya betah berlama lama didepan laptop.. Entah itu mau ngerjain tugas kantor.. Ngeblog.. Youtuban.. Nonton video.. Kepo profil mantan.. Dan sebagainya..

        Sebagai pengguna laptop pun saya jadi memiliki keinginan untuk mendapatkan laptop gahar yg semacam ini.. Tapi entah bisa terwujud atau tidak.. Yg jelas ini adalah laptop yg bagus, desain menarik yg eksaitit dan kece badai halilintar.. Lalu.. Dilengkapi military-grade MIL-STD 810G pula yg tahan terhadap puting beliung samudra pasifik, ukurannya yg mungil dan ringan membuat laptop aduhai ini bisa dengan mudah dibawa kemana mana mulai dari segitiga bermuda hingga pedagang kaki lima..

        Sekali pegang laptop yg kayak gini.. Pasti…………………….. Akan sulit melepaskannya… Setia turn on.. Khianat turn off..

        • Usman West Java

          April 10, 2019 at 1:01 am

          sangat rekomended untuk freelancer pro seperti anda mas, hardisknya juga sudah SSD sehingga kecepatan baca tulis komputer bisa diandalkan. selain itu wi-fi master yang sangat hebat sehingga bisa terhubung ke jaringan internet dengan cepat dan maksimal, tapi jangan dibawa nyelam ke segitiga bermuda yo mas, kasihan laptopnya, kalau kamunya sih gak apa-apa mas saya rela.. πŸ˜€

  7. Narsih Asih

    April 10, 2019 at 12:42 am

    Wow ini laptop kekinian di zaman milenial yang dibutuhkan. Kuat tapi ringan dibawa-bawa. Keren sih tampilannya.

    • Usman West Java

      April 10, 2019 at 12:58 am

      betul sekali, ini sangat membantu menyelesaikan pekerjaan kita yang menggunakan komputer, terutama para desainr grafis, accounting dan pekerjaan yang membutuhkan kecepatan akses komputer pasti ASUS Zenbook jagonya.

  8. Aditya riyan

    April 10, 2019 at 4:24 am

    Mantap gila nih laptop… Desainnya kece badai, Fitur touchpadnya juga bikin makin ngiler, + sangat kuat. Mngkn nnti kalau mau beli ASUS Zenbook ini saya dudukin dulu ya. Mengingat bobot saya kan 85kg… Kalau bisa saya dudukin sambul mangku spgnya.. Kalau boleh, saya bakalan beli langsung nih sekarang.
    Makasih bos, infonya sangat eksaitit dan laptopnya juga sangat emejing.

  9. sinau komputer (BeHangat.Net)

    April 10, 2019 at 4:31 am

    laptaop yang aku idam-idamkan yg belum terbeli. fitur yang bagus dan tentunya di bantu dengan batu batre yang kuat lama. cocok buat aku yg suka main game.

  10. Ridwan Pirmansah

    April 10, 2019 at 5:18 am

    Wow, Kayaknya memang benar nih 2019 harus ganti ke asus zenbook. Terpincut sama desain yang elegan dan sudah dilengkapi numberik keypad serta memiliki kapasitas batre yang cukup besar sehingga bisa memenuhi mobilitas sehari-hari tanpa harus mepet ke colokan listrik.

    • Usman West Java

      April 10, 2019 at 6:21 am

      cocok nih buat yang jauh dari jaringan listrik. misal suka ngeblog di tengah hutan. nah pakai ASUS ZenBook Tahan lama nyalanya bisa seharian .

  11. Lamo

    April 10, 2019 at 6:40 am

    5. BATERAI LEBIH TAHAN LAMA SEHINGGA ANDA BISA MEMILIKI WAKTU EXTRA DI ALAM BEBAS, asyik nich buat ngeblog sambil kemah ditengah hutan. Tapi ngeblognya jadi ngga kelar, banyakan selfi-selfinya. O,iya batre nya bisa buat batrey korek api ngga yaa…

    • Usman West Java

      April 10, 2019 at 6:44 am

      untuk penggunaan baterai laptop paling bisanya buat power bank aja pak.

  12. Katerina

    April 15, 2019 at 2:07 pm

    Hai Mas Usman. Terima kasih ulasannya. Belum jadi ketemu kita ya. Insha Allah ada kesempatan lain buat ketemu dan kumpul ya. Cuaca memang tidak bersahabat pagi itu. Tak apa belum bisa hadir. Yang penting aman dulu. Keselamatan nomor satu.

    Good luck ya.

    • Sita, S.Pd

      April 15, 2019 at 11:19 pm

      Thanks mbak, keren banget bisa hadir di batam, insya Allah Next Time semoga bisa berkunjung lagi kke sini. πŸ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top