ADSENSE

LIVESTREAM ADSENSE INDONESIA 5 MARET 2018 [CARA MEMASANG IKLAN ADSENSE TERBARU]

Kursuskomputergratis.com – Hari ini senin 5 Maret 2018 merupakan hari yang paling dinantikan oleh penulis sejak 3 minggu yang lalu karena ada momen penting yang rasanya sangat sayang untuk dilewatkan yaitu menonton penyampaian materi tentang Google Adsense secara langsung di acara Livestream AdSense Indonesia yang dimentori oleh Kak Jeanny Haliman (Product Market Manager, Indonesia) dan Shunsuke Katayama (Web Technical Specialist, APAC).

Alhamdulillah ada banyak hal penting yang penulis dapatkan dari acara tersebut terutama mengenai penggunaan fitur-fitur terbaru dari format iklan Google AdaSense dan problem solving dari beberapa masalah yang sering dialami oleh teman-teman publisher khususnya yang ada di tanah air.

Buat yang masih bingung bagaimana cara memasang iklan AdSense terbaru yang telah dirilis sejak awal tahun 2018 mungkin dengan menonton video ini bisa lebih cepat memahami karakter iklan-iklan tersebut karena selain penjelasan mengenai cara kerja iklan juga dipaparkan bagaimana iklan tersebut bisa tampil dengan baik di halaman situs.

Dalam penuturannya, kak Jeanny fokus memaparkan tentang Matched Content, Auto AdS, Native In-feed dan AdSense For Search. Keempat fitur ini memiliki performa yang bisa diandalkan untuk meningkatkan renvenue AdSense dengan diimbangi oleh konten yang sedikit violation.

Penulis tidak akan menjelaskan secara terperinci tentang keempat fitur baru ini silahkan tonton saja videonya yang telah disiapkan di artikel. Dari beberapa penjelasan mengenai fitur tersebut ada hal yang baru dan mungkin belum diterapkan oleh teman-teman publisher yaitu mengenai desain layout matched content yang gambar thumbnailnya ternyata bisa kita tentukan sendiri dengan menambahkan sedikit script, detainya lihat di video.

Hal lain yang tak kalah lebih penting adalah mengenai penempatan format iklan sticky melayang di atas konten yang selama ini masih banyak banyak digunakan oleh teman-teman publisher ternyata itu bisa sangat membahayakan, jadi harap segera diremove saja karena jika ketahuan oleh tim kebijakan pastinya akan ditindak lanjuti oleh mereka walaupun pada iklan tersebut terdapat tombol close.

Jika selama ini teman-teman menganggap bahwa penempatan sticky banner tidak ada masalah karena tidak di warning oleh Google maka sebaiknya tinjau ulang format iklan tersebut supaya kedepannya tidak terjadi masalah.

Oya, buat teman-teman publisher yang memiliki situs web dengan trafik lokal yang tinggi dan artikel dengan sedikit violation jangan ketinggalan untuk mengikuti event khusus di Jakarta tanggal 19 Maret 2018 yang akan dimentori oleh beberapa ahli dalam hal engine dan AdSense tentunya, lebih jelasnya ada di video.

WAJIB DIKETAHUI

Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya diatur oleh pihak google, kami hanya menyediakan slot kosong. Jadi apabila ada iklan yang kurang berkenan atau menyinggung perasaan anda harap informasikan kepada kami melalui formulir kontak web ini untuk selanjutnya akan kami sampaikan ke pihak Google



5 Comments

5 Comments

  1. yosiko aditya

    Maret 5, 2018 at 12:34 pm

    Untung ada ni video, yg full day school jadi bisa nonton. Hehehe

    segitekno.com

  2. roqib

    Maret 5, 2018 at 2:12 pm

    makasih banget mas, membantu banget mas usman

  3. Nanang

    Maret 11, 2018 at 4:39 am

    Mas, Perkenalkan saya Nanang saya pemilik adsense dari tahun 2016. Tetapi karena selama 1 tahun bahkan koma saya sakit akhirnya iklan itu tidak pernah di urus bahkan domain dahulu yang digunakan tidak bisa lagi (kadaluarsa) karena tidak diperpanjang karena koma tak sadar kan diri.

    Sementara saat ini saat saya sudah mulai perlahan sadar kembali, saya memulai membuka dan menggunakan adsense tersebut. Sementara karena sudah lebih dari 1 tahun tidak pernah ada iklannya pihak Adsense meminta verifikasi Ulang ke Domain dahulu sementara domain tersebut sudah kadaluarsa.

    Bagaimanakah caranya / menghubungi pihak adsense untuk mengaktifkan akun itu kembali…??? Please help me… sudah berbagai macam usaha dilaksanakan tapi belum juga ada penyelesaian. Tolong mas, Jika mas ada solusi mohon hubungi saya di nanang.kamil@gmail.com atau via ponsel 085104797788

    PLEASE HELP ME !!! :'(

  4. Nanang

    Maret 11, 2018 at 4:40 am

    Sebagai Hadiah semoga rezeki sampean makin lancar dan banyak, saya klik adsense sampean 🙂

  5. Usman West Java

    Maret 12, 2018 at 3:51 am

    hallo mas nanang, terimakasih sebelumnya sudah mampir di halaman ini…

    Mohon maaf apabila akun adsense anda sudah di banned Google adsense maka sangat sulit untuk bisa digunakan lagi, sebaiknya ajukan saya permintaan yang baru dengan blog yang baru. Apabila adsensenya tidak dibanned sebaiknya dicoba untuk menampilkan iklannya di blog lain.

    Apabila domain TLD anda sudah expired maka kembalikan saja ke subdomain (apabila menggunakan blogspot) namun apabila wordpress silahkan dicoba hubungi penyedia domain dan hosting yang anda gunakan itu.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top