ADSENSE

KINI MEMASANG BANNER INFEED MENJADI LEBIH ELEGAN DENGAN NUANSA KONTEN

banner infeed terbaru 2018.jpg
CREATIVE BY : KURKOM

Kursuskomputergratis.com – Memasang banner infeed pada halaman situs web memang bisa dibilang susah-susah gampang karena kita harus membuat gaya tersendiri agar banner tersebut bisa terlihat menarik dan mengundang perhatian pengguna sehingga pandangan mereka bisa berhenti di area iklan dan tentunya hal tersebut bisa memacu konversi klik.

Sekitar 23 januari kemarin, Google AdSense mengumumkan fitur tambahan pada unit iklan infeed untuk memudahkan penayangnya dalam mendesain iklan tersebut agar matching dengan nuansa konten. Kalau pada versi sebelumnya kita harus mendesain sendiri format iklan sebelum pada akhirnya memasang banner infeed ini, nah sekarang tidak perlu repot-repot karena iklan ini bisa diseting secara otomatis oleh Google AdSense melalui fitur terbarunya.

Sekarang kita bisa lebih menghemat waktu dalam mempersiapkan iklan infeed karena ada beberapa langkah yang tidak perlu kita lakukan tetapi iklan bisa lebih memiliki performa yang lebih bagus dari sebelumnya. Kita tidak perlu lagi mendesain font, warna dan menentukan gaya iklan yang paling baik untuk situs web kita biarlah Google yang menentukan hal tersebut.

Baca : Meningkatkan Performa Iklan, Adsense Update Unit Matched Content Jadi Makin Kece

Langkah Yang Perlu Dilakukan Sebelum Memasang Banner Infeed

Jadi sebelum dipasang pada halaman situs yang perlu kita lakukan adalah cukup memasukkan URL yang ingin dimonetisasi kemudian Perayap AdSense akan memindai halaman tersebut untuk membantu memutuskan model iklan infeed yang terbaik.

Perhatikan Langkah berikut ini dengan cermat :

Pertama

Buatlah unit iklan infeed baru seperti biasa, kemudian akan muncul pilihan pengaturan layout iklan lalu pilih Let Google suggest a style yang ditandai oleh nomor 2. Masukkan URL yang akan dimonetisasi dalam hal ini halaman situs yang akan ditempeli banner infeed lihat yang ditandai oleh nomor 3. Selanjutnya pilih Desktop yang ditandai oleh nomor 4 kemudian klik SCAN THE PAGE yang ditandai oleh nomor 5.

banner infeed terbaru 2018.jpg

Gambar 1. Seting banner infeed terbaru

Apabila ingin mendesain banner infeed pada versi mobile maka pada langkah 4 pilih saja mobile.

Kedua

Pilih slot yang sudah disiapkan untuk memasang banner infeed lihat yang ditunjukkan oleh nomor 5. Pada nomor 6 menunjukkan bentuk banner yang cocok dengan nuansa konten pada daftar feed yang ditargetkan. Selanjutnya tekan Next yang ditunjukkan oleh nomor 7.

Pemindaian Perayap AdSense untuk menampilkan banner infeed.jpg

Gambar 2. Hasil pindai AdSense pada URL yang ditargetkan

Berikut ini adalah hasil akhir dari pemindaian AdSense, jangan lupa memberi nama iklan pada kolom Ad Unit Name yang ditandai oleh nomor 8 kemudian tekan SAVE AND GET CODE yang ditunjukkan oleh panah nomor 9.

memasang banner infeed.jpg

Gambar 3. Hasil akhir desain banner infeed dari pemindaian AdSense

Selanjutnya silahkan tempatkan kode banner infeed pada halaman situs web yang diinginkan. Untuk penempatan iklan tidak bisa dilakukan secara otomatis melainkan secara manual, silahkan cari saja tutorial penempatan banner infeed yang telah banyak diulas di blog lain.

Berikut adalah penampakan banner infeednya :

banner infeed yang sudah teroptimasi.jpg

Gambar 4. Banner infeed Ads

Perhatikan gambar yang diberi tanda panah merah, seperti itulah penampakan banner infeed yang sudah dioptimasi oleh Google AdSense. Dengan demikian kita bisa lebih menghemat waktu pembuatan banner dan tentunya lebih teroptimasi karena sudah diatur oleh Google AdSense.

Kesimpulan

Memasang banner infeed dengan metode ini sangat disarankan oleh Goolge AdSense supaya visibilitas iklan menjadi lebih baik dan tentunya bisa meningkatkan konversi klik.

Metode ini tidak bisa fokus di versi seluler dan desktop secara bersamaan tetapi hanya bisa memilih salah satunya saja.

Bisa lebih menyesuaikan dengan nuansa konten dibandingkan dengan cara manual (mendesain iklan sendiri).

WAJIB DIKETAHUI

Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya diatur oleh pihak google, kami hanya menyediakan slot kosong. Jadi apabila ada iklan yang kurang berkenan atau menyinggung perasaan anda harap informasikan kepada kami melalui formulir kontak web ini untuk selanjutnya akan kami sampaikan ke pihak Google



2 Comments

2 Comments

  1. Nur

    Januari 28, 2018 at 10:12 am

    Cara masangnya kayak gimana?

  2. Usman West Java

    Januari 28, 2018 at 8:48 pm

    untuk diwordpress sedang saya buat tutorialnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Blog ini adalah tentang seni blogging dan pengembangan web. Tujuan saya adalah untuk mengajar dan belajar. Fokus saya adalah pada kualitas, tutorial komprehensif dan bukan kuantitas. Saya menghargai masukan dan dukungan.

BERLANGGANAN INFO TERBARU

Assalamu'alaikum wr.wb.

Masukan alamat email sobat untuk berlangganan Informasi dari website ini setiap harinya.

Bergabung dengan 157 pelanggan lain

PROGRAM TERBARU KAMI

To Top