ADSENSE

PENTINGNYA MEMPERHATIKAN IKLAN GOOGLE ADSENSE PADA HALAMAN SITUS

memperhatikan Iklan Google AdSense.jpg

Kursuskomputergratis.com – Memperhatikan Iklan Google AdSense merupakan salah satu hal yang wajib dilakukan oleh pemula ataupun level senior dalam beriklan Ads online dengan menggunakan Google AdSense sehingga menghasilkan latency iklan yang diharapkan. Setiap saat iklan harus diperlakukan dengan baik termasuk menjaganya dari hal yang melanggar kebijakan layanan periklanan tersebut.

Jangan melakukan tindakan yang biasa-biasa saja agar hasilnya luar biasa, apalagi di era sekarang sangat sulit untuk bisa sukses dari beriklan Goolge AdSense kalau tidak tekun apalagi sampai melakukan cara yang tidak dibenarkan menurut Google Guidelines seperti mengklik iklan sendiri dengan tujuan mem-boost pendapatan padahal itu adalah cara yang salah kawan dan pastinya sulit untuk bisa berkembang.

Perlu sobat ketahui bahwa memiliki akun Google AdSense bukan merupakan penentu kesuksesanmu melainkan ia hanya jembatannya saja, dalam hal ini Google AdSense bisa menjembatani sobat untuk menuju kesuksesan sedangkan yang menjadi penentunya adalah skill.

Baca : Program Adsense Terbaru Untuk Publisher Yang Berprestasi [User First]

Tanpa memiliki akun Google AdSense pun sobat masih bisa berpeluang sukses beriklan AdS online dari Google AdSense caranya yaitu mengikuti Joint Venture (JV) AdSense dengan pemilik akun Google AdSense yang terpercaya dan akuntabel, salah satunya seperti JV AdSense di tempat kami. Dengan menjadi peserta JV AdSense maka sobat sudah bisa menayangkan iklan Google AdSense dan dapat mendulang pundi-pundi rupiah.

Mari fokus ke topik pembahasan….

Poin Penting

Cara Memperhatikan Iklan Google AdSense Bagi Pemula

Posisi iklan yang tidak tepat disinyalir dapat memicu pendapatan yang rendah bahkan berimbas kepada banned akun, sebagai buktinya Google AdSense mengeluarkan kebijakan penempatan iklan yang mengatur tentang penempatan iklan sesuai dengan program , artinya kalau melanggar kebijakan tersebut maka konsekwensinya adalah terkena hukuman dari Google.

Gambar berikut ini adalah contoh sebuah hasil yang lumayan karena penulis selalu memperhatikan iklan Google AdSense yang ditayangkan pada situs ini :

contoh provit dari Google AdSense.jpg

Gambar 1. Contoh provit dari iklan yang teroptimasi

Gamabr di atas merupakan hasil yang cukup lumayan dari iklan yang teroptimasi dengan baik. Untuk pendapatan yang masuk ke rekening kita bisa dilihat pada gambar yang ditandai dengan tulisan Pendapatan (gambar tengah).

Penulis akan memberikan beberapa tips dari hasil Analisa yang dilakukan sepanjang waktu, beberapa teknik ini bisa mempengaruhi perolehan click fair dan mengurangi click fraud.

Ikuti Metode Terbaru Yang Disarankan Google

Selalu rutin mengikuti informasi update tentang Google AdSense khususnya metode penempatan iklan merupakan salahsatu kewajiban bagi sobat yang sudah menjadi penayang iklan Google AdSense. Ada banyak situs yang mengulas tentang update AdSense termasuk situs tomboy ini. (:D).

Kata Google :

Di mana iklan Anda harus dipasang? Apa yang terjadi dengan penempatan iklan Anda jika seseorang mengunjungi situs Anda melalui ponsel? Jika mengikuti perkembangan terbaru tentang praktik terbaik kami, Anda akan benar-benar memahami masalah penempatan iklan.

Jadi sobat perlu fokus memperhatikan iklan Google AdSense dan mengembangkan pengetahuan tentang visibilitas iklan tersebut dengan mempelajari bagaimana iklan bisa tampil sempurna di hadapan pengguna dan dimana iklan ditempatkan agar tidak melanggar kebijakan dan lain sebagainya.

Baca : Cara Memasang Iklan Google Adsense Di Dalam Artikel [5 Unit]

Selalu Melibatkan Iklan Responsif

Unit iklan ini bisa membantu strategi multi layar karena karakternya yang bisa menyesuaikan secara otomatis dengan semua perangkat pengguna dan ukurannya yang sesuai dengan tata letak halaman sehingga sangat disayangkan jika tidak menggunakannya.

Karena karakternya yang bisa beradaptasi di semua device dengan baik, maka iklan ini diyakini dapat mendorong frekwensi keterlihatan iklan yang tentunya sangat berpengaruh terhadap ketertarikan pengguna saat melihat iklan tersebut untuk melibatkannya di pencarian mereka, dalam hal ini iklan dijadikan referensi tambahan.

Baca : Fitur Terbaru Google Adsense Untuk Meningkatkan Strategi Multi Layar

Perhatikan Kecepatan Situs

Visibilitas iklan sangat bergantung kepada visibilitas situs, jadi sobat jangan terlalu cuek kepada masalah ini karena resikonya cukup bisa menghambat keterlihatan iklan di hadapan pengguna dan itu jelas akan menurunkan page impressions iklan.

Menurut Google bahwa sebuah tayangan iklan dapat dianggap sebagai tayangan terlihat bila tayangan telah muncul dalam browser pengguna dan memiliki kesempatan untuk dilihat sekurang-kurangnya 50 persen dari piksel iklan dapat terlihat di jendela browser selama satu detik terus-menerus, dari sini sangat jelas kalau Google menginginkan kecepatan memuat halaman yang bisa diandalkan.

Gunakan Template Sesuai Dengan Kebutuhan Google

Kebutuhan akan template yang selalu update sesuai keinginan Google sudah tidak bisa dihindari lagi, hampir setiap tahun selalu saja ada inovasi terbaru yang konsekwensinya berimbas kepada peningkatan kualitas template yang digunakan oleh penayang.

Di Indonesia sendiri hanya ada beberapa pembuat template yang handal dan sesuai dengan kebutuhan di era responsive ini. Waktunya memperhatikan kualitas template, apalagi sobat baru mau memulai membuat blog maka sebaiknya menggunakan template premium yang dibuat oleh blogger tulen karena ia akan tahu kebutuhan mesin telusur.

Tidak ada salahnya mengeluarkan modal sedikit untuk kegiatan blogging berjangka Panjang, dalam hal ini setelah membandingkan dengan beberapa pembuat template ternama di Indonesia maka penulis sangat merekomendasikan template yang ada di kompiajaib karena benar- benar dibuat oleh ahlinya template yang paham akan kebutuhan Google.

Jangan Memanipulasi Klik Iklan

Untuk bisnis dalam jangka Panjang, sebaiknya sobat benar-benar memperhatikan poin ini karena sangat penting dalam penerapannya. Seperti yang kita ketahui bahwa resiko dari memanipulasi klik iklan sangat fatal karena berimbas banned akun sehingga situs/blog kita tidak bisa tayang lagi untuk selama-lamanya dan itu sangat disayangkan karena kita sudah susah payah mendapatkan akun malah berujung kepahitan.

Sobat perlu tahu kalau semua gerak-gerik yang tidak dibenarkan oleh Google itu pasti lambat laun akan diketahui oleh pihak Google karena mereka memiliki sistem yang lebih canggih dari kita. Jika sobat ingin bermitra dalam jangka panjang maka jauhi aktivitas yang tidak valid tersebut.

Baca : Cara Merawat Akun Adsense Agar Awet Sampai Menutup Mata

Tempatkan Iklan Sejajar Dengan Konten

Sebagai content creator maka sobat wajib memiliki improvisasi yang tinggi dalam mengkalibrasikan iklan dengan konten karena tanpa itu maka penempatan iklan tidak dapat terkonsep dengan baik. Pilih titik penempatan iklan di bagian yang membuat pengguna penasaran sehingga ada interval waktu yang cukup bagi iklan untuk bisa terlihat dengan baik oleh mereka.

Sebaiknya sobat tidak menempatkan iklan di bagian yang tidak membuat pengguna tertarik sehingga mereka menggulir halaman dengan cepat dan pastinya iklan menjadi tidak terlihat. Inilah salahsatu alasan yang kuat mengapa sobat harus membuat konten unik untuk dikaitkan dengan iklan Google AdSense yaitu supaya pengguna bisa berlama-lama melihat konten dan iklan memiliki visibilitas yang bagus.

Baca :Tips Memasang Iklan Adsense Terbaru, Insya Alloh Paten [Hasil Riset]

Gunakan Iklan Lebih Sedikit

Jangan melibatkan iklan terlalu banyak dalam halaman konten sehingga terlihat tidak seimbang, hal ini akan mempengaruhi psikologi pengguna saat mereka landing di halaman tersebut. Sepertinya iklan yang terlalu banyak tidak disukai pengguna dan mereka akan segera meninggalkan situs karena merasa tidak nyaman.

Google sepertinya sangat menyukai tata letak iklan yang optimal, biarpun sedikit tetapi tepat sasaran daripada banyak tetapi meleset karena mereka tidak ingin menghambur-hamburkan uangnya untuk memabayar iklan yang tidak tertarget dengan baik.

Kesimpulan

Memperhatikan iklan Google AdSense sangat penting untung mendongkrak pendapatan secara berkala dalam bisnis Ads online untuk jangka Panjang.

Google selalu meng-update optimasi iklan untuk mengoptimalkan target pasarnya, jadi ikuti setiap langkah-lanagkah terbaru dari Google karena hal tersebut juga otomatis berpengaruh kepada benefit terhadap kita sebagai penayangnya.

Gunakan template yang bisa menyesuaikan dengan kebutuhan Google untuk dapat menyesuaikan dengan pembaruan mereka.

Jangan memsang iklan terlalu banyak pada halaman situs karena bisa ditinggalkan oleh pengguna dan bahkan menurut Google sendiri hal tersebut tidak efektif.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Blog ini adalah tentang seni blogging dan pengembangan web. Tujuan saya adalah untuk mengajar dan belajar. Fokus saya adalah pada kualitas, tutorial komprehensif dan bukan kuantitas. Saya menghargai masukan dan dukungan.

BERLANGGANAN INFO TERBARU

Assalamu'alaikum wr.wb.

Masukan alamat email sobat untuk berlangganan Informasi dari website ini setiap harinya.

Bergabung dengan 55 pelanggan lain

PROGRAM TERBARU KAMI

To Top