ADSENSE

MENGATASI IKLAN NAKAL LEBIH MUDAH DENGAN FITUR BARU GOOGLE ADSENSE

Kursuskomputergratis.com – Bukan Google AdSense kalau tidak canggih, pada minggu pertama bulan Oktober 2017 ini kembali Google AdSense mengeluarkan alat tempur terbaru yang merupakan pengembangan dari fitur sebelumnya yaitu Pusat Peninjauan Iklan (Ad Review) dengan menambahkan beberapa navigasi yang berhubungan dengan visibilitas iklan terutama fitur blokir iklan yang lebih mumpuni untuk mengatasi iklan nakal.

Memang dewasa ini publisher AdSense khususnya di Nusantara tengah dibuat resah dengan iklan murah dan terkesan tidak normatif, sebagai contohnya iklan SUAMIKU yang sedang trending pada pekan ini. Selain meresahkan, iklan-iklan tersebut juga mencoreng nama baik sang publisher yang mau tidak mau terkena imbasnya.

Baca : Cara Memblokir Iklan Suamiku Agar Cpc Naik [Iklan Nakal]

Rupanya Google tidak tinggal diam, setelah menerima masukan dari para penayang, akhirnya ia memperbarui sistemnya dengan mempercanggih Pusat Peninjauan Iklan sehingga publisher menjadi lebih mudah untuk mengolah iklannya.

Terlihat ada navigasi filter iklan paling anyar pada bagian atas halaman yang bisa mempermudah melakukan pencarian iklan dengan lebih cepat karena navigasi tersebut lebih terlihat dibanding versi sebelumnya. Untuk Lebih jelasnya perhatikan gambar berikut ini :

Pusat Peninjauan Iklan Terbaru.jpg

Gambar 1. Fitur Pusat Peninjauan Iklan Terbaru

Gambar 1 di atas merupakan pusat peninjauan iklan yang terbaru, perhatikan bagian yang tandai dengan kotak warna merah. Bagian tersebut merupakan navigasi terbaru pada fitur ini. Berikut ini adalah keterangan dari bagian yang ditandai dengan kotak warna merah :

Nomor 1. Navigasi Pusat Peninjauan Iklan
Nomor 2. Navigasi filter iklan berdasarkan phrase, url, domain dan gambar
Nomor 3. Pengaturan jumlah iklan dalam satu halaman (maksimal 10 iklan)
Nomor 4. Jumlah iklan (versi sebelumnya tidak ada jumlah seluruh iklan)
Nomor 5. Tombol tandai seluruh iklan (mark all)

Penulis menggunakan fitur teranyar ini untuk mengatasi iklan nakal dan hasilnya sangat luar biasa karena iklan-iklan tersebut terblokir tanpa sisa hanya dengan beberapa langkah saja iklan-iklan tersebut terkikis habis dan tidak tampil lagi pada halaman situs.

Silahkan lihat Pusat Peninjauan Iklan untuk mengetahui apa saja yang telah diperbarui oleh Google AdSense pada fitur tersebut untuk meningkatkan kemampuan sobat dalam mengontrol iklan Google AdSense karena tidak semua iklan Google AdSense itu sesuai dengan harapan kita.

Bagaimana Cara Mengatasi Iklan Nakal dengan fitur ini ?

Metode pemblokiran iklan sama dengan versi sebelumnya yaitu memilih iklan lalu memblokirnya, namun kali ini sobat diberikan kemudahan navigasi untuk melihat iklan yang akan tampil, iklan yang telah tampil, dan iklan yang di blokir hanya dengan sekali klik yaitu pada fitur Allow & block ads.

Gunakan navigasi filter iklan berdasarkan kata, url, domain dan gambar iklan yang ingin di blokir untuk memudahkan pekerjaan sobat mengatasi iklan nakal. Lebih jelasnya perhatikan gambar berikut ini :

mengatasi iklan nakal.jpg

Gambar 2. Cara memblokir iklan

Silahkan klik Allow & Block AdS maka selanjutnya sobat akan diarahkan ke Ad review center (pusat peninjauan iklan). Ketik sebuah KATA ynag berkaitan dengan iklan yang ingin di blokir (lihat nomor 2), pada contoh ini adalah iklan SUAMIKU. Klik REVIEWED (nomor 3) dan setelah itu silahkan blokir iklan sesuai keinginan dengan menekan tombol blokir seperti yang ditunjukan oleh nomor 4.

Sampai dengan tahapan ini sobat sudah berhasil memblokir iklan yang berhubungan dengan kata SUAMIKU. Apabila menginginkan iklan lainnya silahkan cari saja dengan metode yang sama seperti langkah ini.

Kesimpulan

Kapasitas iklan setiap akun berbeda-beda, apabila tidak mendapati iklan sesuai dengan KATA yang diketik pada kolom difilter seperti pada contoh ulasan ini berarti iklan tersebut tidak ada pada akun sobat.

Mengatasi iklan nakal tidak hanya dilakukan sekali saja, namun secara berkala karena iklan-iklan tersebut sangat banyak jumlahnya dengan URL yang berbeda-beda.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Blog ini adalah tentang seni blogging dan pengembangan web. Tujuan saya adalah untuk mengajar dan belajar. Fokus saya adalah pada kualitas, tutorial komprehensif dan bukan kuantitas. Saya menghargai masukan dan dukungan.

BERLANGGANAN INFO TERBARU

Assalamu'alaikum wr.wb.

Masukan alamat email sobat untuk berlangganan Informasi dari website ini setiap harinya.

Bergabung dengan 55 pelanggan lain

PROGRAM TERBARU KAMI

To Top