INTERNET

AWAS SALAH TRANSFER !!! CARA MENGHAPUS NOMOR REKENING DI BCA INTERNET BANKING

menghapus nomor rekening.jpg
CREATIVE BY : KURKOM

Kursuskomputergratis.com – Menghapus nomor rekening yang sudah tidak terpakai di daftar transfer pada aplikasi BCA Internet banking merupakan hal yang wajib dilakukan terutama bagi pebisnis online yang sering melakukan transaksi dengan aplikasi perbankan yang satu ini agar tidak terjadi salah transfer karena terburu-buru atau alasan lainnya.

Berawal dari pengalaman penulis yang merasa tidak nyaman dengan terlalu banyaknya nomor rekening yang sudah tidak terpakai lagi pada daftar transfer BCA Internet Banking yang digunakan, maka pada ulasan kali ini penulis akan memberikan informasi bagaimana cara mengatasinya sehingga proses transaksi tidak mengalami kesalahan fatal.

Biasanya salah transfer terjadi karena ada nama yang sama pada daftar transfer sehingga salah pilih nama dan tentunya hal ini sangat merepotkan karena harus menghubungi si penerima tersebut untuk mengembalikan sejumlah uang yang telah kita transfer ke rekeningnya. Permasalahan besar akan terjadi jika si penerima tidak bisa lagi dihubungi pastinya uang kita akan hilang, bete kan ?

Baca : Cara Membayar Tagihan Bpjs Kesehatan Menggunakan Internet Banking BCA

Urutan Menghapus Nomor Rekening

Menghapus nomor rekening hanya bisa dilakukan pada web versi desktop, penulis pernah mencoba melakukan pada versi seluler namun gagal. Jadi sebaiknya silahkan gunakan Laptop karena saat ini menghapus nomor rekening dari daftar transfer tidak bisa dilakukan dengan menggunakan smartphone.

Pertama

Silahkan buka website aplikasi BCA Internet Banking di www.klikbca.com kemudian login seperti biasanya, hati-hati jangan sampai salah memasukkan username dan passwordnya karena kesalahan sebanyak 2 kali berturut-turut akan menyebabkan akun di blokir oleh pihak BCA.

Kedua

Untuk menuju ke daftar transfer silahkan pilih Administrasi pada main menu seperti yang ditunjukan oleh nomor 1.

Navigasi Administrasi Internet Banking BCA.jpg

Gambar 1. Navigasi Administrasi 

Ketiga

Selanjutnya kita akan diarahkan kepada fitur administrasi, untuk menghapus nomor rekening dari daftar transfer silahkan pilih saja Hapus Daftar Transfer yang ditunjukkan oleh nomor 2.

Hapus Daftar Transfer.jpg

Gambar 2. Navigasi Hapus Daftar Transfer

Keempat

Pilih jenis rekening yang akan dihapus dari daftar transfer, disini ada empat jenis yaitu Rekening BCA, Sakuku, BCA Virtual Account dan Rekening Bank Lain. Silahkan pilih sesuai dengan kebutuhan, pada contoh ini penulis akan menghapus nomor rekening BCA yang ditunjukkan oleh nomor 3 kemudian setelah itu tekan tombol Kirim yang ditunjukkan oleh nomor 4.

memilih jenis rekening.jpg

Gambar 3. Memilih Jenis Rekening

Kelima

Ceklis nomor rekening BCA yang akan dihapus dari dari daftar transfer seperti yang ditunjukkan oleh nomor 5 kemudian jika sudah dipilih silahkan tekan tombol Proses yang ditunjukkan oleh nomor 6.

memilih rekening yang akan dihapus.jpg

Gambar 4. Memilih Rekening Yang Akan Dihapus

Keenam

Apabila tidak ada masalah dan mengikuti urutan diatas dengan benar maka rekening yang dipilih telah berhasil dihapus dan notifikasinya seperti pada gambar di bawah ini.

notifikasi transaksi telah berhasil.jpg

Gambar 5. Informasi Transaksi (Menghapus Nomor Rekening) Telah Berhasil

Kesimpulan

Menghapus nomor rekening dari daftar transfer bisa mengurangi kemungkinan salah transfer karena adanya nama yang sama, jadi periksa dengan teliti nama dan nomor rekening si penerima sebelum ke tahap akhir transaksi.

Hapus nomor rekening yang jarang digunakan supaya proses transaksi bisa lebih simple, mudah, aman dan nyaman.

WAJIB DIKETAHUI

Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya diatur oleh pihak google, kami hanya menyediakan slot kosong. Jadi apabila ada iklan yang kurang berkenan atau menyinggung perasaan anda harap informasikan kepada kami melalui formulir kontak web ini untuk selanjutnya akan kami sampaikan ke pihak Google



Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Blog ini adalah tentang seni blogging dan pengembangan web. Tujuan saya adalah untuk mengajar dan belajar. Fokus saya adalah pada kualitas, tutorial komprehensif dan bukan kuantitas. Saya menghargai masukan dan dukungan.

BERLANGGANAN INFO TERBARU

Assalamu'alaikum wr.wb.

Masukan alamat email sobat untuk berlangganan Informasi dari website ini setiap harinya.

Bergabung dengan 154 pelanggan lain

PROGRAM TERBARU KAMI

To Top