ADSENSE

MENINGKATKAN PERFORMA IKLAN, ADSENSE UPDATE UNIT MATCHED CONTENT JADI MAKIN KECE

Image by : Kurkom

Kursuskomputergratis.com – Meningkatkan performa iklan dengan mengoptimalkan tampilannya merupakan langkah yang tepat untuk mendorong keterlibatan pengunjung terhadap iklan pada halaman situs yang sedang mereka kunjungi sehingga setiap iklan yang tampil di hadapannya bisa mendapat perhatian lebih.

Dalam rangka menyambut tahun baru 2018 dan musim liburan, sepertinya Google AdSense tengah meningkatkan performa iklannya menjadi lebih baik. Sebagai buktinya hingga akhir tahun 2017 telah terjadi perubahan beberapa unit iklan dan penambahan beberapa fitur untuk optimasi iklan.

Setelah memperbaiki unit iklan responsive menjadi full width, kini giliran unit Matched Content yang dipoles. Unit Matched Content (Konten yang sesuai) ini nongol sekitar minggu pertama pada bulan Desember 2017 ini, penulis sendiri senang bukan kepalang karena tampilan barunya menjadi lebih stylish dibanding versi sebelumnya.

Baca : Fitur Terbaru Google Adsense Untuk Meningkatkan Strategi Multi Layar

Bagaimana Unit Matched Content Bisa Meningkatkan Performa Iklan ?

Unit Matched Content yang terbaru ini jelas sangat membantu penayang karena bisa memiliki tampilan yang sangat luwes sehingga memiliki potensi keterlihatan yang tinggi. Dengan begitu maka kita bisa lebih percaya diri dalam mempromosikan konten kepada pengunjung situs.

Dengan menggunakan unit Matched Content terbaru ini sangat memungkinkan dapat menyedot perhatian pengunjung karena lebih terlihat menarik sehingga kita dapat meningkatkan keterlibatan mereka seperti durasi waktu kunjungan, loyalitas pembaca, impresi iklan dan akhirnya hingga kepada pendapatan.

Berikut ini adalah contoh tampilan unit Matched Content versi seluler yang digunakan oleh situs ini. Pada versi sebelumnya terlihat biasa-biasa saja tetapi setelah diganti versi terbaru ternyata tampilannya begitu elegan.

Tampilan Matched Content Terbaru.jpg

Gambar 1. Perbandingan unit Matched Content versi lama dengan versi baru

Pada gambar di atas terlihat dua tampilan yang jauh berbeda dan tentunya tampilan terbaru lebih unggul karena visibilitasnya lebih bagus dan unik sehingga bisa mencuri perhatian pengunjung.

Kenapa Pada Akun AdSense Saya Tidak Ada Unit Matched Content ?

Tidak seperti unit iklan yang lain, Matched Content hanya bisa ditayangkan oleh akun tertentu yang sudah memiliki otorisasi untuk menayangkannya. Jadi, apabila pada akun yang digunakan tidak ada fitur Unit Matched Content maka tidak bisa menayangkannya.

Berikut ini adalah fitur Matched Content pada akun, jika tidak seperti ini berarti belum memiliki fitur tersebut :

fitur matched content dalam akun adsense.jpg

Gambar 2. Fitur Matched Content dalam akun AdSense

Jadi sudah jelas ya kalau pada saat membuat unit iklan baru tidak muncul unit Matched Content maka belum berhak menayangkannya.

Bagaimana Cara Mendapatkan Fitur Matched Content ?

Fitur ini akan didapat jika konten pada web/blog memiliki visibilitas yang tinggi terutama keunikan dari konten tersebut, manfaat dan dampaknya kepada pembaca sehingga akan berpengaruh ke peningkatan trafik. Disaat itulah Google akan menambahkan fitur Matched Content ke dalam akun AdSense yang terkait dengan situs tersebut.

Pengalaman penulis mendapatkan fitur ini pada saat jumlah konten mencapai 60 dan trafiknya sekitar 1000 uv per hari. Jadi, bagi yang belum mendapatkan fitur ini silahkan fokus saja pada kualitas konten dan selain itu juga perhatikan kecepatan situs ketika memuat halaman supaya pengunjung merasa nyaman ketika mereka sedang surfing.

Perbandingan dengan unit Matched Content Versi Sebelumnya

Pada versi sebelumnya unit Matched Content tidak dapat melakukan pengaturan jumlah kolom dan baris, hal tersebut menyebabkan unit menjadi terlihat kurang optimal dan terlihat biasa-biasa saja. Sedangkan untuk versi terbaru ini bisa melakukan pengaturan jumlah kolom dan baris, sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Kesimpulan

Meningkatkan performa iklan dengan menambahkan unit Matched Content bisa menambah durasi waktu pengunjung saat berada dalam situs kita seingga menigkatkan keterlibatan mereka lebih jauh lagi.

Update terbaru ini hanya tersedia pada unit Matched Content responsive yaitu dengan cara menambahkan parameter dalam kode iklan tersebut yang dapat memungkinkan kita memodifikasi layout-nya dengan mengatur jumlah baris dan kolom rekomendasi di dalamnya.

Setelah memodifikasi unit iklan ini pastikan mengujinya pada berbagai layar device yang berbeda untuk memastikan apakah iklan berfungsi dengan baik .

Tampilan versi desktop dan seluler bisa diatur menjadi 2 jenis tampilan yang berbeda dengan memasukkan masing-masing parameter untuk versi desktop dan seluler.

Catatan :

Untuk dapat mempraktekkan langsung silahkan buka halaman sumber informasi update matched content 2017.

WAJIB DIKETAHUI

Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya diatur oleh pihak google, kami hanya menyediakan slot kosong. Jadi apabila ada iklan yang kurang berkenan atau menyinggung perasaan anda harap informasikan kepada kami melalui formulir kontak web ini untuk selanjutnya akan kami sampaikan ke pihak Google



Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top