ADSENSE

LIVESTREAM ADSENSE: OPTIMASI SITUS VERSI MOBILE [IMPLEMENTASI AMP, PWA DAN OPTIMASI IKLAN]

Kursuskomputergratis.com – Optimasi situs versi mobile saat ini sepertinya bakal menjadi fokus para pengelola situs web untuk menyesuaikan dengan trend di era sekarang ini yang mayoritas pengguna internet memakai smartphone untuk melakukan surfing di dunia maya setiap harinya guna menemukan informasi yang mereka butuhkan.

Terdapat beberapa tahapan optimasi yang harus dilakukan supaya situs kita dapat bekerja secara optimal pada versi mobile untuk meningkatkan probility user dan tentunya hal ini bisa mendorong pendapatan (earning), seiring dengan itu user experience juga bisa lebih baik.

Banyak publisher mencari cara optimasi iklan yang tepat untuk menghasilkan konversi iklan yang tinggi, dan penulis rasa ini adalah jawaban yang paling tepat karena dalam video ini Jeany dan Yohan (staff Google) menjelaskan secara terperinci bagaimana cara optimasi situs versi mobile yang dapat meningkatkan nilai konversi iklan dan user experience.

Baca : Livestream AdSense Indonesia 5 Maret 2018 [Cara Memasang Iklan AdSense Terbaru]

Bagi kalian yang masih bingung apa itu PWA dan AMP silahkan simak video livestream ini sampai tuntas karena berkaitan dengan implementasi kedua properti tersebut yang dapat membawa dampak besar bagi visibility situs web yang kalian miliki jika mampu mengimplementasikannya dengan benar.

Praktik Optimasi situs versi mobile

Dari beberapa tahapan pengoptimalan versi mobile, sebaiknya fokus di dua implementasi yaitu AMP dan PWA yang sedang menjadi trending topic saat ini. Tujuan akhir dari implementasi ini adalah meningkatkan pengalaman pengguna yang lebih baik dengan menciptakan situs web yang fast load sehingga pengguna tidak kehilangan banyak waktu saat mengkonsumsi konten.

Implementasi AMP

Jeany menyebutkan jika implementasi AMP dilakukan dengan tepat maka dapat meningkatkan nilai konversi iklan karena CPC iklan di halaman non AMP dengan halaman AMP itu berbeda dan lebih besar di halaman AMP. Dari pengalaman beberapa orang prakatisi AdSense, implementasi AMP bisa meningkatkan CTR hingga 23%.

Jadi kita bisa tarik kesimpulan apabila implementasi AMP dilakukan dengan baik dan benar maka selain dapat meningkatkan visibility situs web juga bisa meningkatkan provit dari AdSense yang terkait dengan situs tersebut karena makin tinggi visibility situs maka semakin besar potensi konversi iklan yang akan didapatkan.

Implementasi PWA

Untuk implementasi PWA, Yohan menyebutkan kalau cara ini sangat baik untuk meningkatkan user experience. Situs yang menerapkan property ini bisa memberikan akses yang lebih cepat ketika pengguna membuka halaman untuk yang kedua kalinya dan halaman tersebut tetap bisa diakses tanpa status koneksi, artinya walau sinyal internetnya terputus maka pengguna masih bisa melanjutkan aktivitasnya di halaman tersebut.

Teman-teman mungkin bisa mencoba melihat hasilnya pada situs ini, karena penulis sudah mengimplementasikannya. Silahkan buka halaman yang telah kalian baca dan matikan sinyal data smartphone maka kalian akan tetap bisa menikmati konten tersebut.

PWA akan berfungsi untuk halaman yang sudah pernah dibuka, jadi untuk halaman yang belum pernah dibuka maka tetap tidak bisa diakses karena PWA hanya melakukan cache pada seluruh asset halaman statis yang sedang dikonsumsi oleh pengguna.

Kesimpulan

Melakukan optimasi situs web versi mobile bisa meningkatkan pendapatan dan trafik, sehingga membawa dampak yang lebih baik.

Menerapkan AMP dan PWA adalah cara terbaik saat ini untuk meningkatkan SEO pada versi mobile sehingga menjadi prioritas dalam indeks Google.

WAJIB DIKETAHUI

Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya diatur oleh pihak google, kami hanya menyediakan slot kosong. Jadi apabila ada iklan yang kurang berkenan atau menyinggung perasaan anda harap informasikan kepada kami melalui formulir kontak web ini untuk selanjutnya akan kami sampaikan ke pihak Google



2 Comments

2 Comments

  1. Jundi

    Maret 27, 2018 at 1:45 pm

    Bagaimana perbandingan blog amp dengan blog non amp yg score pagespeed (google pagespeed) tembus sampai 100? Apakah tetap berbeda penilainnya?

  2. Usman West Java

    Maret 27, 2018 at 1:57 pm

    yang jelas kalau implementasinya benar maka AMP akan lebih cepat sesuai dengan yang dijelaskan di video. Kalau sampai 100 sih kayaknya gak mungkin nyampe mas.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Blog ini adalah tentang seni blogging dan pengembangan web. Tujuan saya adalah untuk mengajar dan belajar. Fokus saya adalah pada kualitas, tutorial komprehensif dan bukan kuantitas. Saya menghargai masukan dan dukungan.

BERLANGGANAN INFO TERBARU

Assalamu'alaikum wr.wb.

Masukan alamat email sobat untuk berlangganan Informasi dari website ini setiap harinya.

Bergabung dengan 154 pelanggan lain

PROGRAM TERBARU KAMI

To Top