ADSENSE

KENAPA PEMBAYARAN GOOGLE ADSENSE TELAT ? MUNGKIN INI PENYEBABNYA

Pembayaran Google AdSense Bulan November 2018.jpg
Creative by : Mas Usman

Kursuskomputergratis.com – Tidak seperti biasanya bulan ini (Nopember 2018) terjadi penundaan pembayaran yang cukup panjang, sudah hampir 5 hari belum juga ada tanda-tanda yang menunjukkan adanya pembayaran dari Google AdSense karena biasanya tanggal 21 saja sudah ada email masuk sehingga tidak heran banyak publisher AdSense seantero jagat maya ramai memperbincangkan soal ini.

Kejadian ini hanya dialami oleh publisher yang menggunakan bank lokal untuk menerima pembayaran dari Google AdSense, untuk pembayaran via WU (Western Union) sepertinya tidak mengalami kendala karena sudah banyak yang cair. Biasanya pembayaran Google AdSense tidak jauh dari tanggal 22-24 setiap bulan berjalan, namun kali ini sudah tanggal 26 masih juga belum cair sehingga mendorong penulis untuk menganalisa masalahnya.

Sebagai indikator bahwa pembayaran Google AdSense sedang diproses/dilakukan adalah angka Balance AdSense berubah menjadi 0 (nol) dan selanjutnya ada email pemberitahuan bahwa pembayaran telah dikirim secara otomatis dan disuruh ngecek rekening, intinya seperti itu.

Baca : Jv Adsense Disini Gak Cuma Dapat Duit Saja, Nyesel Kalau Belum Mencoba

Analisa Penyebab Pembayaran Google AdSense Telat

Sebenarnya kalau sampai hari ini sih belum dikatakan telat karena interval waktu pembayaran Google AdSense itu adalah tanggal 21-26 setiap bulan berjalan artinya ini adalah hari terakhir waktu pembayaran Google AdSense selebihnya berarti telat kecuali hari libur.

Namun karena para publisher terbiasa mendapatkan informasi pembayaran antara tanggal 21 sampai tanggal 22 dan kalau bukan hari libur tanggal 22-nya uang sudah masuk rekening sehingga kejadian ini cukup mengagetkan karena sudah hampir 5 hari sejak tanggal 21 tidak ada kabar mengenai pembayaran Google AdSense.

Baca : Tips Sukses Mendapatkan Uang Jutaan Dari Jv Adsense [Detail]

Penasaran, penulis mencoba mencari informasi ke berbagai sumber termasuk grup WhatsApp dan FB yang berkaitan dengan Google AdSense dan tidak juga menemukan jawaban secara pasti. Hampir seluruhnya tidak bisa menjawab karena hari libur Bank itu hanya Sabtu dan Minggu sedangkan tanggal 21-23 yang seharusnya sudah ada informasi pembayaran adalah hari hari Rabu-Jumat (bukan hari libur).

Penulis mencoba lagi melakukan penelusuan untuk mendapatkan informasi yang akurat, namun masih saja tidak berhasil. Selanjutnya melakukan analisa lagi tentang hari libur bulan November di Amerika karena siapa tau disana ada libur Nasional antara tanggal 21-23 November.

Akhirnya penulis mendapatkan informasi bahwa tanggal 22 November adalah hari pengucapan syukur (Thaksgiving Day) yang jatuh pada kamis keempat di bulan November yaitu hari libur untuk syukuran di akhir musim panen di US sana dan tanggal 23 November adalah Blackfriday kalau di kita seperti Harbolnas, Blackfriday digelar satu hari setelah Thanksgiving.

Untuk tanggal 24-25 adalah hari Sabtu dan Minggu jadi sudah pasti ini adalah hari libur Bank, baik itu Bank lokal atau Bank di Amerika. Nah, jadi sudah jelas ya kenapa sampai hari ini Pembayaran Google AdSense via rekening Bank belum juga cair ? .. 😀

Jangan cemas, ini adalah hari pertama pasca libur panjang dan semoga saja hari ini Google sudah bisa memberikan informasi pembayaran sesuai dengan yang kita harapkan. Tetaplah konsentrasi menulis konten yang berkualitas dan bermanfaat untuk orang lain, hindari budaya saling sikut, iri dengki sesama publisher dan tetaplah berbagi untuk kemaslahatan.

Kesimpulan

Pembayaran Google AdSense via rekening Bank dilakukan pada jam kerja Bank di Indonesia dan Di USA sehingga jika ada hari libur maka pembayaran akan tertunda hingga hari libur usai.

Selain memperhatikan hari libur Nasional silahkan perhatikan juga hari libur di Amerika supaya bisa mengerti alur pembayaran Google AdSense Via rekening Bank.

Sumber Refensi Pembayaran Google AdSense

Siklus Pembayaran Google AdSense

WAJIB DIKETAHUI

Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya diatur oleh pihak google, kami hanya menyediakan slot kosong. Jadi apabila ada iklan yang kurang berkenan atau menyinggung perasaan anda harap informasikan kepada kami melalui formulir kontak web ini untuk selanjutnya akan kami sampaikan ke pihak Google



2 Comments

2 Comments

  1. Agus / situs islami

    December 5, 2018 at 1:04 pm

    Dan kejadian ini. Terjadi saat saya akan menerima gajian pertama saya dari blogger. Dalam hati saya berkata. Apa iya saya gak akan menerima gajian dri google. Tapi syukur alhamdllah berkat saran saran para tman2. Katanya suruh sabar dan nunggu sampai tggl 30 november. Akhirnya sayapun mulai tenang.
    Dan alhasil tggl 27 saya di bayar untuk gaji pertama saya di google

  2. Keanu Rivaldy

    December 7, 2018 at 4:53 pm

    Wah iya nih kejadian juga sama temen saya, katanya mah dia mau gajian google adsense tapi lama pembayaran di google nya. Wah terima kasih nih yah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Paling diminati

To Top