ADSENSE

INI LOH PENGARUH HPK (HIGH PAYING KEYWORD) TERHADAP EARNING ADSENSE

HPK Google AdSense.jpg
CREATIVE BY : KURKOM

Kursuskomputergratis.com – Pengaruh HPK terhadap pendapatan AdSense nyaris dikategorikan sebagai mitos oleh beberapa kalangan di rana Adsense hunter, mereka mengabaikan riset kata kunci sebelum menuliskan sebuah topik. Penulis tidak beranggapan bahwa hal tersebut adalah prilaku buruk, namun bisa dibilang tidak menganut kepada konsep AdSense dan itu kurang tepat bagi keberlangsungan bisnis di Google Adsense.

Jika diperhatikan secara detail, setiap iklan Google AdSense itu memiliki kandungan kata kunci dengan nilai BPK (Biaya Per Klik) yang berbeda-beda dari yang tertinggi hingga terendah. Untuk kandungan kata kunci dengan nilai BPK yang tinggi inilah yang sering disebut-sebut sebagai HPK dan banyak diburu oleh para AdSense hunter untuk meningkatkan nilai konversi iklan mereka.

HPK itu sendiri bisa ditemukan di Semrush (premium) atau Google Keyword Planner (free). Pada penerapannya kalian jangan merasa kaku dengan adanya penempatan HPK ke dalam artikel sehingga ulasannya jadi ambigu yang tentunya berdampak kepada kualitas. Gunakan HPK sebagai konsep dari sebuah artikel agar bisa mengarahkan pembaca kepada maksud yang ingin disampaikan.

Baca : Cara Membuat Artikel Untuk Dikaitkan Dengan Google Adsense

Mengapa Harus Ada HPK Diantara Artikel? Apa Pengaruh HPK Yang Paling Signifikan ?

Ibarat sebuah pancingan, maka HPK adalah umpannya dan artikel adalah kailnya. Mengapa demikian ? Iklan Google AdSense di-random secara otomatis oleh Bot, saat ada page request dari user maka Bot AdSense akan ikut me-render halaman artikel untuk selanjutnya menampilkan iklan yang relevansinya sesuai dengan signal yang ia dapatkan dari text artikel tersebut.

Untuk membuktikan hal di atas, penulis meng-compare dua buah artikel dengan bahasa yang berbeda yaitu artikel dengan bahasa Indonesia dan artikel dengan bahasa jawa. Hasilnya iklan tidak muncul di halaman yang berbahasa Jawa, hal tersebut menandakan bahwa Bot Google AdSense tidak mendapati signal yang relevan untuk memanggil iklan di dalam kuerinya dengan signal dari artikel yang berbahasa jawa.

Ada banyak teknik untuk menyempurnakan artikel di mata Bot AdSense, salah satunya dengan menyertakan HPK. Diperlukan improvisasi ketika menyisipkan HPK ke dalam artikel dengan formula density yang tidak berlebihan. Mungkin HPK ini bisa disejajarkan dengan focus keyword, sehingga memiliki kandungan yang sama di dalam artikel.

Baca : Minimalnya Begini Kriteria Konten Untuk Google Adsense [Level Newbie]

Masih Bingung Dengan Pengaruh HPK ?

Penulis akan membuktikan bagaimana pengaruh HPK terhadap iklan. Silahkan kalian simak dengan cermat supaya faham dan tidak salah ketika mengimplementasikannya. Sebagai objeknya penulis akan menampilkan hasil uji dari HPK : Paypal dengan nilai conversi/BPK/CPC kurang lebih 5 USD atau kurang lebih setara dengan Rp. 75.000.

Alasan penulis menggunakan HPK Paypal karena iklan paypal memiliki banner yang sangat lengkap dari mulai text hingga gambar itu semua ada dengan berbagai ukuran dan nilai konversinya juga tidak kecil dengan berbagai macam kategori seperti pengisian saldo paypall, buat akun paypall, money paypall dan sebagainya. Nah, si HPK ini nantinya akan menjadi referensi Bot AdSense untuk memanggil iklan-iklan tersebut.

Baca : Bingung Mencari Tempat Belanja Saldo Paypal ? Beli Di Tempat Ini Terbukti Aman

Berikut adalah iklan yang tampil setelah HPK : Paypal diterapakan dalam artikel :

Pengaruh HPK.jpg

Gambar 1. Tampilan iklan yang relevan dengan artikel.

Gambar diatas merupakan salah satu bukti pengaruh HPK terhadap iklan, bisa kalian lihat semua iklan di atas hampir 100 persen relevan dengan ulasan yang dibahas yaitu tentang Paypal. Apabila mendapatkan conversi dari klik iklan maka tentunya akan mendapatkan bayaran yang lumayan setidaknya mendekati nilai conversi sesuai dengan yang ditargetkan HPK.

Kesimpulan

Pengaruh HPK terhadap artikel bisa menentukan relevansi iklan yang ditargetkan dengan syarat ulasannya wajib relevan sehingga memberikan signal yang besar terhadap Bot AdSense untuk menampilkan iklan berdasarkan kriteria HPK.

Tidak semua format iklan tersedia sehingga Bot akan menampilkan iklan lain yang hampir mendekati kriteria HPK yang ditargetkan.

Artikel yang melibatkan HPK setidaknya memiliki nilai konversi yang tidak kecil dari iklan yang tampil apabila persaingan iklan di halaman tersebut tinggi.

WAJIB DIKETAHUI

Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya diatur oleh pihak google, kami hanya menyediakan slot kosong. Jadi apabila ada iklan yang kurang berkenan atau menyinggung perasaan anda harap informasikan kepada kami melalui formulir kontak web ini untuk selanjutnya akan kami sampaikan ke pihak Google



1 Comment

1 Comment

  1. Peter Adi Saputro™ (@Peter_Adi_S)

    Mei 2, 2018 at 2:29 am

    Sangat bermanfaat sekali ulasannya, jadi lebih paham tentang maksud dan manfaat HPK bagi seorang publisher.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Blog ini adalah tentang seni blogging dan pengembangan web. Tujuan saya adalah untuk mengajar dan belajar. Fokus saya adalah pada kualitas, tutorial komprehensif dan bukan kuantitas. Saya menghargai masukan dan dukungan.

BERLANGGANAN INFO TERBARU

Assalamu'alaikum wr.wb.

Masukan alamat email sobat untuk berlangganan Informasi dari website ini setiap harinya.

Bergabung dengan 157 pelanggan lain

PROGRAM TERBARU KAMI

To Top