BLOGGING

KAPAN WAKTUNYA MEMIKIRKAN PENGHASILAN DARI BLOG ?

Penghasilan dari Blog

Kapan Waktunya Memikirkan Penghasilan Dari Blog ? – Memiliki blog yang dapat mendatangkan penghasilan merupakan hal yang menyenangkan. Betapa tidak, kita bisa mendapatkan penghasilan yang lumayan tanpa harus pergi jauh dari kampung halaman tercinta. Sobat cukup duduk manis depan komputer lalu rutin membuat konten online untuk dinikmati pengguna sejagat maya.

Sebetulnya sudah sejak lama blog bisa dimanfaatkan untuk memperoleh penghasilan dari internet, namun seiring perkembangan zaman kini blog semakin dikenal banyak orang terutama pebisnis online untuk melakukan promosi produk dan jasa. Inilah yang menjadi dasar menggeliatnya seni blogging dewasa ini, sehingga hampir bisa diumpamakan sebuah sawah yang bisa menghasilkan rezeki secara berkala.

Ditengah gemilangnya eksistensi seni blogging, sebuah paradigma muncul kemudian mematikan motivasi dengan cepat sehingga banyak beginner yang tumbang sebelum berkembang. Hal tersebut yaitu terlalu dini memikirkan penghasilan dari blog sehingga mindset tersebut melahirkan blogger karbitan yang kurang memiliki dedikasi tinggi untuk berkembang dalam seni blogging seutuhnya.

Perlu diketahui bahwa sikap blogger yang materialistis itu sedikit mempersempit ide kreatif, karena selalu akan berakhir kecewa jika tidak memiliki penghasilan dari blog dan akhirnya berhenti mengurus blog karena merasa jenuh. Hal seperti inilah yang harus dirubah total supaya dapat menjadi blogger yang sesuai pada kodratnya yaitu menulis konten online untuk ikut serta mencerdaskan bangsa, perkara penghasilan bisa difikirkan belakangan yang paling penting kembangkan dulu kretifitasnya.

Baca : Sikap Blogger Yang Gagal Paham

Salah satu solusi terbaik agar bisa maju dalam seni blogging adalah mengasah keterampilan menulis konten dan membuat konsep yang solutif dan informatif yang dibutuhkan oleh masyarakat luas. Untuk bisa menjadi blogger yang kreatif dan kaya akan improvisasi, maka harus akrab dengan karya tulis dan tingkatkan loyalitas dengan semua komunitas yang bisa dijangkau dengan begitu penghasilan dari blog akan mengalir deras.

Membangun sebuah blog membutuhkan kesabaran dan tentunya tidak semudah membalikan telapak tangan untuk bisa sampai sukses mendatangkan penghasilan dari blog tersebut. Sementara lupakan penghasilan dari blog jika sobat masih sangat awam, lebih baik fokus mengasah kemampuan membuat konten yang dibutuhkan oleh banyak orang.

Baca : Strategi Blogging Level Dasar

Kapan Saya Bisa Mendapatkan Penghasilan Dari Blog ?

Segala sesuatu akan indah jika sudah tiba pada waktunya. Contohnya : nasi akan enak dimakan setelah dimasak dengan sempurna. Begitu juga dengan sebuah perencanaan jika sudah terwujud dengan baik maka hasilnya akan baik juga.

Berikut ini merupakan gambaran singkat bagi sobat untuk mulai memikirkan penghasilan dari blog :

Setelah Memiliki Loyalitas Dengan Publik

Setelah sobat memiliki sebuah konsep yang dapat diterima oleh seluruh lapisan masyrakat nasional maupun internasional dan sudah tercipta personal branding sobat sehingga dikenal publik layaknya seorang public figure, maka inilah waktu yang sangat tepat untuk mencari uang dengan menggunakan blog tersebut sebagai medianya.

Jika sobat seorang yang memiliki IQ tinggi maka bukan hal yang sulit untuk memikirkan konsep terbaik dalam berkarya di seni blogging. Dengan mengerahkan segala kemampuan maka dipastikan tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menarik perhatian publik dengan cara yang hebat dan benar.

Tingkatkan frekuensi update konten kalau bisa setiap hari, jalinlah kamunikasi dengan publik dan usahakan sedekat mungkin untuk membuat mereka merasa nyaman berteman dengan sobat. Jangan malas menanggapi pertanyaan karena setiap pertanyaan adalah asset yang sangat berharga bagi sobat dan usahakan untuk melayani semua pertanyaan hingga tuntas dan mereka bisa puas.

Secara tidak disadari bahwa tingkat kepuasan publik dari pelayanan yang sobat berikan dapat mendatangkan kompensasi dan benefit bagi sobat sebagai feed back-nya sehingga pada tahapan ini beberapa pintu rezeki dengan perantara blog akan mulai terbuka karena publik akan mengenali sobat sebagai sosok yang produktif dan bernilai jual. Hal tersebutlah yang akan menjadi alasan orang lain menggunakan jasa dari keahlian yang sobat miliki.

Baca : Pengaruh Kecepatan Halaman Situs Terhadap Benefit

Blog Sudah Berumur

Blog yang baru dibuat pada umumnya belum bisa digunakan untuk mendulang rezeki dari internet karena masih diperlukan optimasi yang prosedural. Selain itu, wajib melakukan update konten secara berkala tanpa terhenti supaya blog memiliki reputasi yang baik di mesin telusur atau penggunanya.

Jangan terlalu terburu-buru ingin mendapatkan penghasilan dari blog, sambil menunggu waktu yang tepat selingi dengan belajar bagaimana me-manage sebuah blog untuk keperluan komersil karena itu sangat penting sekali agar blog memiliki citra yang baik dan dinilai professional oleh publik.

Umur blog yang ideal untuk bisa dikomersilkan kurang lebihnya setelah 1 tahun, dimana selama 1 tahun tersebut selalu update konten secara rutin minimal sekali dalam sehari karena dengan begitu blog akan semakin akrab dengan mesin telusur (searc engine) dan semakin dikenal.

Memiliki Reputasi Yang Baik di Mesin Pencari

Ada reputasi berarti ada prestasi, ada prestasi berarti ada kreatifitas. Itulah romantika dalam seni blogging, barang siapa ingin bertandang di medan perang maka dia harus memiliki kekuatan atau objek (senjata) untuk bisa menang, tentunya dengan objek yang tidak terkalahkan sehingga selalu dekat dengan keberhasilan yang dapat membawa reputasi baik.

Deskripsi di atas menggambarkan betapa perlunya sebuah kreatifitas terbaik untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Dalam seni blogging, kreatifitas sangat diutamakan sehingga memiliki kekuatan untuk berkompetisi dengan kompetitor di mesin pencari sebagai arena tandangnya.

Sebenarnya ini masih terkait point di atas tadi, namun penulis akan mencoba menjelaskan secara spesifik. Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa blog yang sudah berumur dan di-manage dengan baik serta rajin update dengan konten yang berkualitas pasti akan memiliki reputasi yang baik khususnya di mesin telusur sebagai arena tandang jutaan blog di jagat maya.

Baca : Kupas Tuntas Cara Terbaru Membuat Konten Berkualitas [Update 2017]

Salah satu ciri blog sudah memiliki reputasi yang baik di mesin telusur adalah DA (Domain Authority) dan PA (Page Authority) yang nilainya tinggi, maksimal sampai 100. Sobat wajib memahami DA dan PA ini supaya bisa tau kualitas dari blog tersebut.

Domain Authorithy atau otoritas domain adalah salah satu faktor peringkat dari mesin pencari untuk sebuah domain, beberapa faktor penentunya adalah karena domain tersebut telah berumur dan memiliki popularitas yang bagus, semakin besar nilainya maka semakin baik reputasi domain tersebut.

Page Authority atau otoritas halaman adalah eksistensi dari halaman situs atau blog di mesin pencari. Nilai PA yang tinggi menggambarkan bahwa halaman situs tersebut memiliki kredibilitas yang bagus dan kemungkinan sering muncul di halaman teratas pun sangat besar, semakin tinggi nilainya maka semakin baik peringkatnya dalam berkompetisi di mesin pencari untuk menduduki halaman teratas.

Nah, dengan uraian di atas tadi penulis berharap sobat bisa memahami kekuatan dari DA dan PA sebuah blog. Dengan DA dan PA yang tinggi maka apa yang selalu dipromosikan oleh blog tersebut akan memiliki peluang muncul di halaman teratas indeks hasil mesin pencarian.

Kesimpulan

Terlalu terburu-buru ingin mendapatkan uang dari blog akan mematahkan semangat dalam berkarya, karena jika gagal maka kemungkinan akan tidak semangat lagi dan berhenti ngeblog.

Menjadi blogger yang memiliki personal branding merupakan modal untuk meraih pencapaian yang di harapkan, karena dengan begitu akan dengan mudah memperoleh kepercayaan dari publik dan gampang mendapatkan penghasilan dari blog.

Blog yang sudah berumur bisa digunakan untuk memulai mendapatkan penghasilan dengan syarat blog tersebut memiliki visibilitas yang bagus.

Domain Authority dan Page Authority merupakan modal yang terpenting untuk melakukan promosi karena visibilitas di mesin pencari sudah sangat baik.

Blog yang memiliki DA dan PA yang tinggi akan selalu berpeluang memiliki tawaran bisnis di dunia online terutama tawaran mempromosikan produk.

Tingkat keberhasilan secara keseluruhan bergantung kepada pengelola blog, jika memiliki loyalitas yang baik dan bagus dengan publik maka akan selalu produktif dan penghasilan dari blog akan semakin mudah didapatkan.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Blog ini adalah tentang seni blogging dan pengembangan web. Tujuan saya adalah untuk mengajar dan belajar. Fokus saya adalah pada kualitas, tutorial komprehensif dan bukan kuantitas. Saya menghargai masukan dan dukungan.

BERLANGGANAN INFO TERBARU

Assalamu'alaikum wr.wb.

Masukan alamat email sobat untuk berlangganan Informasi dari website ini setiap harinya.

Bergabung dengan 55 pelanggan lain

PROGRAM TERBARU KAMI

To Top