ADSENSE

PENGUMUMAN PENTING ADSENSE YANG DAPAT MEMPENGARUHI EARNING

Pengumuman penting AdSense

Pengumuman Penting Adsense Yang Dapat Mempengaruhi Earning – Beriklan Google AdSense memang bukan perkara yang bisa dibilang mudah karena harus selalu memperhatikan kebijakan penempatan iklan dari Google setiap saat untuk menjaga stabilitas keamanan akun agar tidak terkena banned.

Mungkin sobat tau sendiri betapa susahnya mendapatkan akun AdSense karena harus melalui proses yang berliku. Ada jutaan blogger didunia ini yang gagal memiliki akun AdSense karena banyak faktor yang menyulitkan mereka. So, jangan sembarangan memakai akun AdSense dan usahakan agar selalu berada di rule-nya atau sobat akan merugi.

Baca : Tips Sukses Mendaftar Adsense Untuk Blog Seumur Jagung

Di Google sendiri, tim kebijakan mereka terus mencari cara untuk meningkatkan pengalaman bagi semua orang di ekosistem periklanan digital seluler pengguna, pengiklan dan penerbit. Beberapa yang menjadi pusat perhatian tim kebijakan Google adalah mengenai penempatan unit iklan dengan ukuran tertentu pada halaman situs.

Tim kebijakan Google sangat mewanti-wanti kepada penayang iklannya untuk selalu memperhatikan penempatan iklan yang tepat agar tidak mengganggu kenyamanan pengguna sehingga mereka betah berselancar di situs yang ia kunjungi dan tentunya hal ini mendatangkan keuntungan tersendiri bagi sang pemilik situs karena bisa meningkatkan earning.

Momen penting dari Google sampai dengan bulan mei 2017

Sepertinya tahun ini Google semakin giat memperbarui sistemnya terutama dalam hal periklanan mereka yang kita kenal dengan Google AdSense. Terbukti sekitar di awal bulan januari 2017 yang lalu, Google mengumumkan tidak mendukung lagi plugin AdSense karena performanya kurang efektif. Kemudian di bulan mei 2017 ini kembali Google memperbarui sistem periklanannya.

Baca : Walau 1001 Kali Daftar Adsense Pasti Gagal Jika Dengan Cara Ini

Dikutip dari pengumuman sir John Brown (Divisi komunikasi kebijakan penerbit AdSense) pada tanggal 2 mei 2017 Google AdSense memperbarui kebijakan penempatan ukuran iklan tertentu, kali ini perhatian mereka diarahkan kepada unit iklan ukuran 300×250 yang sebelumnya mereka melarang iklan dengan ukuran tersebut ditempatkan di paro atas halaman web seluler kini diperbolehkan.

Google tidak akan lagi melarang unit iklan ini ditempatkan di paro atas pada laman web seluler. Setelah mereka meninjau dengan saksama, kemudian menetapkan bahwa “bila iklan 300×250 diterapkan di paro dengan cara yang mudah digunakan, iklan tidak boleh mengganggu, mengalihkan perhatian, atau menghasilkan masalah kinerja iklan”.

Dengan penghapusan pembatasan ini, sobat tetap harus waspada untuk memastikan bahwa tata letak situs seluler sobat tidak menyebabkan iklan mendorong konten halaman di paro bawah sedemikian rupa sehingga dapat menyebabkan klik yang tidak disengaja (click fraud) yang sangat membahayakan akun.

Kesimpulan

Iklan di paro atas memang sangat membantu meningkatkan earning, tapi ingat jangan sampai merusak keindahan halaman situs sobat sehingga memberikan pengalaman yang buruk terhadap pengguna.

Untuk memastikan pengalaman pengguna yang baik, maka perhatikan tata letak konten di paro atas yang harus selalu jelas dan mudah diakses.

Perhatikan situs agar selalu ramah seluler atau responsive sehingga dapat memberikan pengalaman pengguna yang baik bagi pengunjung setia situs sobat.

Dengan memfokuskan pada desain, konten, dan penempatan iklan situs seluler sobat, maka sobat dapat membantu meningkatkan keterlibatan pengguna sehingga bisa meningkatkan earning (penghasilan) sobat dalam jangka panjang.



3 Comments

3 Comments

  1. Angga Gilang

    Mei 4, 2017 at 2:57 am

    Ukuran iklan 300 x 250 memang memilili CTR yang tinggi. Namun walaupun diijinkan apakah ada batasan pemasangan iklan mas?

    • Usman West Java

      Mei 4, 2017 at 10:26 pm

      iklan dalam versi seluler cukup 2 saja atau 1 banner ukuran 300×250 jika situsnya masih baru dan pengunjungnya sedikit. saran saya pakai AMP.

  2. Pingback: OPTIMASI IKLAN ADSENSE UKURAN 320X100 PADA SITUS SELULER AGAR MENINGKATKAN EARNING [SARAN DARI TIM ADSENSE] | Blog Mas Usman

Tinggalkan Balasan

To Top