BLOGGING

MUNGKIN INI YANG MEMBUAT KAMU MALES NGEBLOG

males ngeblog

Mungkin Ini Yang Membuat Kamu Males Ngeblog – Banyak pekerjaan di dunia ini yang membuat orang susah menjadi sukses dan begitu juga sebaliknya orang sukses menjadi susah. Lupakan pekerjaan yang membuat orang menjadi susah, sekarang mari kita perhatikan salah satu pekerjaan yang membuat orang menjadi sukses, be a positive thinking.

Salah satu faktor pemicu kesuksesan usaha seseorang adalah adanya semangat sehingga dapat meraih pencapaian yang diharapkan karena semua hal akan terasa ringan jika dikerjakan dengan semangat. Sebagian besar orang sukses di dunia melakukan rutinitasnya selalu dibarengi dengan semangat.

Tidak ada satupun pekerjaan yang akan sukses tanpa dikerjakan dengan semangat termasuk menjadi seorang penjual konten dalam hal ini salah satunya adalah blogger. Menjadi seorang blogger memerlukan konsentrasi tingkat tinggi dalam menyelesaikan pekerjaannya, sehingga memerlukan semangat yang tiada henti untuk bisa terus berkarya.

Untuk menjaga keberlangsungan usahanya maka menjadi suatu keharusan bagi seorang blogger melakukan update konten setiap saat supaya bisa menyajikan konten yang segar untuk pembaca agar mereka mau kembali lagi berkunjung secara rutin.

Membaca dan menulis kemudian melakukan riset secara ilmiah merupakan pekerjaan yang semestinya dilakukan oleh seorang blogger untuk dapat terus eksis menciptakan suatu karya yang bermanfaat buat orang lain dan juga dirinya.

Sekilas memang terlihat sebuah rutinitas yang begitu membosankan, tetapi jika sudah terbiasa dijalani maka akan menjadi terasa menyenangkan dan semakin terobsesi dalam menciptakan karyanya sehingga tidak mengenal kata bosan.

Tidak sedikit blogger yang sukses dengan dunianya bahkan bisa mengubah gaya hidupnya menjadi lebih berarti, namun semua itu tidak terlepas dari usaha dan kerja keras dalam mewujudkan harapan. Kunci suksesnya adalah mereka mampu membunuh rasa malas menjadi semangat, tidak ada cara lain untuk sukses selain dengan get action.

Hampir setiap blogger yang sukses pasti mengalami kepahitan dalam perjalanan karirnya, jika mampu melewati masa transisi ini maka dipastikan akan mengalami kemajuan. Alasan kesuksesan mereka sederhana yaitu mereka menyadari untuk menjadi sukses itu perlu belajar dari kesalahan untuk dapat memperbaikinya.

Berikut ini fenomena yang paling sering terjadi dan merupakan masa sulit seorang blogger yang membuatnya males ngeblog dan jika tidak bisa menaklukan periode ini maka sang blogger bisa tumbang :

Blog sepi pengunjung

Seorang blogger rata-rata kehilangan semangatnya disaat mengalami poin ini, karena blog yang sepi layaknya kuburan dapat menyebabkan mental ngeblognya menjadi ciut dan akhirnya males ngeblog. Disini blogger dituntut untuk tetap bisa bersabar dan mau bertahan dengan situasi yang ada tanpa harus kehilangan semangat.

Kita semua tau kalau keberadaan pengunjung (visitor) di blog itu dapat memacu semangat ngeblog karena hal tersebut merupakan salah satu indikator keberhasilan. Namun jika tidak ada satupun pengunjung yang datang maka jangan langsung males ngeblog, tetapi koreksi lagi pekerjaan kita dan perhatikan kualitasnya.

Terus lakukan optimasi di mesin telusur supaya artikel dapat ditemukan dengan mudah oleh pengguna. Selain itu perhatikan kesehatan blog dan pastikan terbebas dari malware yang dapat menghalangi mesin pencari ketika merayapi konten.

BACA : CARA GRATIS MENINGKATKAN PERFORMA WEBSITE DI MESIN TEULUSUR

Penulis mengakui kalau mengundang visitor itu merupakan pekerjaan tersulit dalam seni blogging dan yang sangat menentukan adalah keunikan dari konten disertai dengan optimasi di mesin telusur secara maksimal.

Kehabisan ide untuk membuat artikel

Membuat sebuah artikel merupakan pekerjaan yang paling diprioritaskan bagi seorang blogger untuk dapat meramaikan blognya dan juga untuk meningkatkan visibilitas blog di mesin telusur supaya memiliki reputasi yang baik.

Namun tidak mudah untuk dapat membuat sebuah artikel karena harus mengundang perhatian banyak orang dan tentunya berkualitas. Disinilah tugas seorang blogger untuk menciptakan inovasi dengan ide atau gagasan yang cemerlang. Banyak sekali yang mentok disituasi seperti ini dan akhirnya mereka males ngeblog lagi.

Tidak banyak blogger yang mampu mendapatkan ide yang cemerlang kemudian mengembangkannya menjadi sebuah artikel yang menarik, terkadang mereka mengambil jalan pintas dengan membuat konten plagiat (copas dari blog lain) sehingga menyebabkan blognya sulit berada di puncak hasil pencarian (page one).

Solusi dari penulis untuk mengatasi poin ini yaitu banyak-banyaklah membaca buku atau koran karena dari situ kita bisa menemukan sebuah topik yang menarik. Jangan terpancing dengan blogger lain yang trafik blognya sudah tinggi karena bisa memecahkan konsentrasi kita.

Akun adsensenya dibanned

Kita semua tau bahwa memiliki akun AdSense dan bisa menayangkan iklannya itu sangat menyenangkan karena setidaknya ada harapan untuk bisa sukses seperti blogger lainnya yang sudah berpenghasilan jutaan rupiah dari Goolge AdSense.

BACA : TIPS SUKSES MENDAFTAR ADSENSE UNTUK BLOG SEUMUR JAGUNG

Namun situasi akan menjadi berubah disaat apa yang menjadi harapan kita itu hilang seperti di-banned-nya akun AdSense karena adanya pelanggaran kebijakan konten sehingga kita tidak bisa menayangkan iklannya lagi.

Hal tersebut di atas pasti akan menyebabkan : Mata berkunang-kunang, langit mendadak mendung, tangan dan kaki kesemutan, pikiran mentok, sedih tak terbendung, males ngeblog, males nelpon pacar (karena gak punya pacar), males nyuci, males bantu emak masak dan masih banyak lagi.

Blogger mana yang tidak kehilangan semangat ketika terjadi poin ini ? menurut pendapat penulis hal ini bisa membuat kita super males ngeblog karena sangat memungkinkan untuk terjadi penurunan kondisi psikologi sang blogger sehingga semangat ngeblognya turun secara drastis.

Solusinya jika mengalami hal ini adalah matikan komputer dan lekaslah cari hiburan ke tempat yang kira-kira bisa menginspirasi, semisal tempat pertama kali berjumpa dengan pacar atau kalau belum pernah punya pacar ya pergi ke tempat yang sejuk sehingga pikiran bisa adem. Besoknya jangan lupa ngeblog lagi dan teruslah menulis.

Earning tidak mengalami peningkatan

Penulis mau nanya kepada sobat yang baru saja memulai iklan AdSense :” berapa lama harus menunggu jumlah penghasilan AdSense setara dengan jumlah pembelian sebatang rokok dan sebungkus kopi ?” silahkan jawab saja sendiri .

Poin ini bisa bikin kita geleng-geleng kepala, bagaimana tidak karena melihat penghasilan (earning) AdSense dalam sehari angkanya Rp. 50 terus tanpa berubah. Hal ini di alami penulis sewaktu di awal memulai pasang iklan dan berjalan selama seminggu sehingga total penghasilan menjadi Rp. 50 x7 = 350 rupiah.

Penulis sangat yakin kalau hal serupa pasti terjadi pada teman-teman publisher lainnya, mungkin ada yang merasa lebih sedih dari penulis sehingga mereka males ngeblog. Hal ini biasanya terjadi disaat pertama kalinya kita mengenal AdSense.

Dari hal ini penulis mulai memahami pentingnya visitor dan mulai berfikir bagaimana caranaya membuat konten yang disukai mereka dan ramah terhadap Google sehingga banyak visitor yang datang dan iklanpun bisa semakin eksis.

BACA : EFEKTIVITAS MANFAAT PENGUNJUNG TERHADAP BLOG DAN PENDAPATAN ADSENSE

Mungkin solusi untuk poin ini yaitu fokus ke artikel dan jangan memperhatikan penghasilan, selain itu buatlah artikel yang unik dan originalitasnya tetap dijaga supaya steril dari pelanggaran kebijakan konten Google AdSense.

Ditolak Google Adsense

Siapa sih yang tidak sedih ketika terjadi hal ini ? Pastinya semua blogger akan mengalami penurunan semangat ketika menerima kabar penolakan dari Google AdSense dan bisa menyebabkan mereka males ngeblog.

Penulis sangat paham bagaimana rasanya ketika ditolak Goolge AdSense, tetapi ambilah langkah yang bijak untuk menghadapi permasalahan ini. Positifnya dari kejadian ini yaitu kita bisa memiliki referensi yang tepat untuk meng-koreksi kesalahan yang ada di blog kita.

BACA : PENGALAMAN DITOLAK GOOLE ADSENSE

Dari email penolakan Google AdSense kita menjadi tau bagian mana yang salah dan perlu diperbaiki tentunya sehingga struktur blog kita menjadi semakin baik. Jangan terus patah semangat dan mintalah pendapat kepada teman sebelah yang sudah pernah mengalami hal serupa untuk mendapatkan solusinya.

Kesimpulan

Jangan males ngeblog seperti apapun situasi yang sedang kita hadapi supaya kita bisa melewati masa sulit tersebut.

Ngeblog membutuhkan situasi yang tenang dan nyaman, jadi kalau situasinya sedang gundah maka obati dulu dengan berekreasi menikmati keindahan alam.

Carilah ide dari keseharian kita dan tulislah ide tersebut di catatan sementara supaya kita tidak lupa saat membutuhkan ide tersebut.

Hilangkan rasa malas ngeblog dengan aktif di grup media sosial dan mintalah pendapat sama mereka dan perbanyak bacaan kisah blogger sukses yang menginspirasi.

Jangan terlalu memperdulikan penghasilan dari Google AdSense kalau pengunjung dan jumlah artikel masih sedikit.

Visior akan naik dengan sendirinya kalau konten kita berkualitas dan banyak dibutuhkan mereka.

Semoga bermanfaat
Salam sukses

2 Comments

2 Comments

  1. Agri DAJ

    April 9, 2017 at 6:20 pm

    Kehabisan ide untuk membuat sebuah artikel, itu lah yang saya alami…but, walaupun begitu saya tetap mencari sebuah ide atau referensi mulai dari google, buku, atau sumber bahan lainnya…untuk teman-teman, jangan patah semangat ya 🙂

  2. Bagus Surochman

    April 10, 2017 at 7:07 am

    Untuk mengatasi rasa malas dalam ngeblog biasanya saya berargumen dengan pendapat blogger lain sekaligus menentukan beberapa blog yg saya jadikan rival…sehingga ketika sang rival lebih tinggi pengunjungnya maka saya juga harus bisa lebih tinggi darinya… Dan tanpa disadari hal tersebut membuat blog saya dan blog rival sama sama meningkat (baik itu pv,uv,alexa,backlink,dan sebagainya) serta mendiskusikan bersama blogger lain mengenai topik apa yg lagi ngetren saat ini dan kapan harus update artikel.. .sebenarnya inti dari dunia blogger adalah berbagi..membuat artikel sesuai kemampuan dan hobby..jika seorang blogger malas akibat poin poin yg dijelaskan diatas..maka dia belum menemukan jati diri nya sebagai seorang blogger…jika ingin menghilangkan rasa malas maka salah satu cara termudah untuk melawan malas adalah “jangan malas” …😂😸

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Blog ini adalah tentang seni blogging dan pengembangan web. Tujuan saya adalah untuk mengajar dan belajar. Fokus saya adalah pada kualitas, tutorial komprehensif dan bukan kuantitas. Saya menghargai masukan dan dukungan.

BERLANGGANAN INFO TERBARU

Assalamu'alaikum wr.wb.

Masukan alamat email sobat untuk berlangganan Informasi dari website ini setiap harinya.

Bergabung dengan 55 pelanggan lain

PROGRAM TERBARU KAMI

To Top