ADSENSE

PROGRAM ADSENSE TERBARU UNTUK PUBLISHER YANG BERPRESTASI [USER FIRST]

Program AdSense.jpg

Program Adsense Terbaru Untuk Publisher Yang Berprestasi – Keberhasilan akan selalu selalu berbuah penghargaan, entah itu besar atau kecil namun bisa dijadikan indikator untuk mendongkrak kinerja agar menjadi semakin lebih baik ke depannya. Tentunya hal ini harus selau dibarengi dengan semangat dan kerja keras, melupakan kata putus asa untuk mempertahankan kesabaran ketika mengusahakan sesuatu yang tidak instant.

Insya Allah, barang siapa yang mampu mengimplementasikan cara yang baik maka kebaikanlah sebagai ganjarannya. Begitu juga di Google, publisher yang berprestasi dan berhasil me-manage iklan dengan metode yang valid maka ia akan mendapat imbalan yang pantas.

Sejak pertengahan Agustus 2017, Google mulai menjalankan program terbarunya yaitu program beta User First, sejumlah publisher AdSense dan AdMob mulai menerima undangan ke program tersebut. Program beta User First membidik publisher AdSense dan AdMob yang berprestasi dalam dua hal yaitu visibilitas situs dan performa iklan yang baik sehingga dapat memberikan kenyamanan kepada penggunanya tanpa harus menghilangkan iklan di landing page.

Program AdSense yang paling anyar ini bertujuan menguji cara terbaru bagi publisher untuk menghasilkan lebih banyak provit dengan hanya menampilkan sedikit iklan supaya pihak pembeli iklan tidak kehabisan banyak uang untuk mempromosikan produk mereka di Google AdSense.

Adapun kualifikasi yang dicari Google AdSense untuk memilih publishernya menjadi peserta program beta User First adalah mereka yang memiliki akses situs yang cepat, tata letak iklan yang menghasilkan klik berkualitas dan tingkat visibility iklan yang disukai pengguna sehingga memiliki frekuensi keterlihatan tinggi.

Apa yang dimaksud klik iklan berkualitas ?

Yaitu klik yang tidak dimanipulasi melainkan upaya dari pengguna yang benar-benar membutuhkan referensi dari iklan tersebut sehingga mereka menggali informasi lebih detail di landing page situs iklan yang ia klik. Hal inilah yang bisa memberikan keuntungan yang besar bagi publisher dan ia akan diganjar dengan skor yang tinggi.

Baca : Gak Perlu Takut Klik Iklan Sendiri Kalau Pakai Tool Ini

Pengoptimalan Beban Iklan

Google berharap dengan program terbaru ini dapat menemukan formula yang tepat dan seimbang untuk menampilkan lebih sedikit iklan namun bisa bertarget lebih banyak saat mendorong lebih banyak pendapatan sehingga sama-sama saling menguntungkan.

Untuk dapat mengikuti program ini, publisher hanya boleh menjalankan iklan AdSense di situs mereka supaya bisa mengoptimalkan pemuatan iklan secara memadai. Artinya bagi publisher yang menampilkan iklan dari jaringan lain selain dari Google AdSense maka tidak akan bisa mengikuti program ini.

Bagi publisher yang sudah diundang dalam minggu ini maka akan termasuk peserta yang lebih awal mendapatkan akses ke fitur tersebut, format iklan yang baru dan mendapatkan akses ke kartu skor di beranda AdSense yang menunjukkan bagaimana mereka memenuhi kualifikasi yang telah ditentukan oleh AdSense.

Apa Keuntungan Program AdSense Terbaru ini (Beta User First)?

Program beta User First terpisah namun memiliki tema yang sama dengan Better Ad Standards yang diumumkan perusahaan tersebut pada awal tahun ini. Sebagai bagian dari upaya itu, Google akan berhenti menampilkan iklan di Chrome yang tidak sesuai dengan standar Koalisi untuk Iklan yang Lebih Baik mulai awal 2018.

Baca : Kabar Baik Dari Dunia Periklanan Google Untuk Tahun 2018

Menurut Google, kehadiran program ini memberikan keuntungan tersendiri bagi semua pihak yang terlibat dalam periklanan AdSense. Adapun keuntungan yang dimaksud adalah :

Bagi pengguna situs, akan memiliki control yang lebih jelas terhadap iklan yang tayang saat memuat halaman yang menjadi referensi buat pencarian mereka sehingga tidak merasa .terganggu dengan keberadaan iklan tersebut .

Bagi pengiklan, bisa menghemat anggaran mereka karena tidak perlu lagi memboroskan uangnya dengan menampilkan iklan kepada orang-orang yang tidak berminat.

Bagi publisher, relevansi iklan bisa didapatkan dengan performa lebih baik dan mengurangi waktu untuk memfilter iklan yang tidak menarik bagi audiens mereka.

Kesimpulan

Sebaiknya mulai sekarang sobat fokus dengan iklan Google AdSense saja untuk mendapatkan performa iklan yang lebih baik dan tentunya lebih optimal sehingga bisa mengikuti program Adsense ini.

Segera atur ulang layout template agar lebih rapi lagi dengan mencopot pernak-pernik yang kurang efektif untuk mempercepat waktu muat halaman, bila memungkinkan ganti template dengan versi AMP.

Kurangi iklan pada halaman situs, jika merasa menampilkan iklan dalam jumlah yang banyak maka segera copot saja karena semakin banyak iklan yang dipasang maka semakin tidak efektif perfomanya.

Copot iklan yang tidak disukai pengunjung, seperti iklan yang mengganggu mereka saat sedang surfing. Selain iklan yang mengganggu, copot juga pernak-pernik lainnya yang mengganggu seperti kotak subscribe dan halaman facebook yang didesain dalam bentuk pop-up.

Jauhkan iklan dari potensi click fraud untuk menghindari performa iklan yang rendah, seperti penempatan di atas tombol read more atau disamping gambar yang didesain sama dengan bentuk iklan.

Hindari pelanggaran kebijakan konten dan kebijakan penempatan iklan agar tidak mengurangi pendapatan.

Baca Informasi Tentang Program Beta User First

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Blog ini adalah tentang seni blogging dan pengembangan web. Tujuan saya adalah untuk mengajar dan belajar. Fokus saya adalah pada kualitas, tutorial komprehensif dan bukan kuantitas. Saya menghargai masukan dan dukungan.

BERLANGGANAN INFO TERBARU

Assalamu'alaikum wr.wb.

Masukan alamat email sobat untuk berlangganan Informasi dari website ini setiap harinya.

Bergabung dengan 53 pelanggan lain

PROGRAM TERBARU KAMI

To Top