ADSENSE

PENGALAMAN MENGGUNAKAN SATU REKENING BANK UNTUK DUA AKUN ADSENSE

creative by kurkom

Kursuskomputergratis.comBolehkah menggunakan satu rekening Bank untuk dua akun AdSense ?. Pertanyaan tersebut membuat penasaran banyak publisher Google AdSense dari level newbe sampai mastah yang me-manage lebih dari satu akun sehingga mereka mayoritas memilih menggunakan dua rekening Bank untuk menerima pembayaran dari Google AdSense.

Penulis sendiri kebetulan dipercaya menjadi PIC (Person In Charge) beberapa author AdSense untuk me-manage akun mereka sehingga saat ini sudah memegang kendali lebih dari satu akun AdSense. Tidak ingin ribet saat payout maka penulis berinisiatif menggunakan satu rekening pembayaran saja sehingga tidak perlu gonta-ganti ATM saat penarikan uang hasil pembayaran dari Google AdSense.

Saran buat sobat yang menggunakan kartu ATM untuk penarikan diatas 7 juta sehari maka sebaiknya upgrade kartu ATM menjadi GOLD, SILVER atau PLATINUM karena biasanya memiliki fasilitas tarik tunai diatas 7 juta sehari. Namun untuk penarikan diatas 20 Juta disarankan langsung saja ke teller.

Baca : Ini Yang Wajib Kamu Ketahui Saat Akan Menarik Uang Di ATM BCA Dan ATM BRI

Apakah Tidak Melanggar Kebijakan Apabila Menggunakan Satu Rekening Bank Untuk Dua Akun AdSense ?

Penulis sendiri sebelumnya merasa ragu, didorong rasa penasaran akhirnya menggunakan metode ini yaitu dengan menggabungkan pembayaran beberapa akun AdSense teman yang memang ia belum memiliki rekekning Bank untuk menerima pembayaran dari Google AdSense.

Hingga sampai saat ini tidak ada regulasi Google AdSense yang melarang penggunaan rekening pembayaran yang sama untuk lebih dari satu akun. Penulis menyimpulkan kalau metode ini Insya Allah aman karena tidak termasuk ke dalam kategori pelanggaran.

Baca : Cara Verifikasi Rekening Bank Untuk Pembayaran Google AdSense

Selama lebih dari enam bulan penulis menggunakan metode ini dan hasilnya pun aman, tidak ada notifikasi pelanggaran apapun karena masalah penggunaan rekening, sehingga setiap bulannya pembayaran dari dua akun Google AdSense tersebut mendarat dengan selamat.

SATU REKENING BANK UNTUK DUA AKUN ADSENSE.jpg

Gambar 1. Contoh pembayaran dari dua akun Google AdSense

Jadi tidak perlu diragukan lagi walau menggunakan satu rekening pembayaran untuk dua akun Google AdSense atau lebih itu tidak menjadi masalah karena Google tetap konsisten memberikan pembayaran melalui rekening Bank yang sobat daftarkan.

Bukti Yang Sah Bahwa Menggunakan Satu Rekening Bank Untuk Dua Akun AdSense Itu Aman

Rasanya kurang afdol kalau ulasan ini hanya bermodal pengalaman saja, supaya lebih kredibel maka penulis juga akan share bukti otentik yang bersumber dari tim kebijkan Google AdSense sewaktu penulis menanyakannya secara langsung melalui email.

Penulis menanyakan : Apakah boleh menggunakan satu rekening Bank untuk dua akun AdSense milik saya dan teman saya ?

Berikut ini adalah screenshot jawaban dari tim kebijakan Google AdSense melalui email yang diterima oleh penulis :

jawaban tim adsense tentang menggunakan satu rekening untuk lebih dari satu akun adsense.jpg

Gambar 2. Email dari tim support Google AdSense

Pada gambar di atas terlihat dengan jelas bahwa Google AdSense meyebutkan tidak masalah jika menghubungkan account (maksudnya rekening bank) ke AdSense yang lain. Dari pernyataan ini maka penulis menyimpulkan jika menggunakan satu rekening bank untuk dua akun AdSense itu tidak masalah.

Kesimpulan

Menggunakan satu rekening Bank untuk dua akun AdSense lebih efektif karena tidak perlu membuat rekening lagi yang dapat menambah budget bulanan.

Gunakan rekening Bank yang support untuk menerima pembayaran dari Google AdSense sehingga tidak terkendala saat Google melakukan pembayaran.

Aktifkan fitur internet banking dari Bank yang sobat tunjuk untuk memudahkan dalam mendapatkan informasi mutasi rekening sehingga dapat mengontrol uang yang masuk dan keluar melalui rekening bank tersebut.

Menggunakan satu rekening untuk beberapa akun AdSense memang diperbolehkan dengan catatan seluruh akun AdSense tersebut bukan milik pribadi karena jika memiliki akun lebih dari satu maka itu bertentangan dengan kebijakan Google AdSense yang hanya memperbolehkan memiliki satu akun saja.

WAJIB DIKETAHUI

Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya diatur oleh pihak google, kami hanya menyediakan slot kosong. Jadi apabila ada iklan yang kurang berkenan atau menyinggung perasaan anda harap informasikan kepada kami melalui formulir kontak web ini untuk selanjutnya akan kami sampaikan ke pihak Google



5 Comments

5 Comments

  1. BabaK BeluR

    Juli 22, 2018 at 11:35 pm

    Minimal Uang Yang Harus Kita dapat berapa yah biar cepet cair

  2. Usman West Java

    Juli 23, 2018 at 12:10 pm

    minimal 1,3 juta baru bisa cair

  3. C. Aksan

    September 20, 2018 at 7:37 am

    salam hangat min, kalo rekening yg dipake sebelumnya itu bekas adsense yg disable apa gak papa dipakai buat akun yg lain?

  4. Usman West Java

    September 22, 2018 at 4:36 am

    Hallo, saya rasa itu bukan suatu masalah karena saya mengalami dan memakai rekening dari akun yang telah di banned.

  5. Arif Maulana

    November 9, 2018 at 6:35 am

    Yang saya cari cari, makasih info nya

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top