BLOGGING

SIKAP BLOGGER YANG GAGAL PAHAM

Sikap Blogger yang gagal paham

Sikap Blogger Yang Gagal Paham – Keberadaan blogger di dunia maya membawa perubahan secara signifikan bagi masyarakat karena karyanya yang selalu ada setiap saat, setiap jam, setiap menit atau bahkan setiap detik.

Blogger seakan tidak mengenal kata lelah menghibur dan menginspirasi pengguna internet se-jagat maya sehingga memunculkan berbagai dampak sosial yang dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik.

Berbagai kasta pun bermunculan dalam ranah blogger, dari mulai newbi hingga mastah semuanya memiliki misi yang sama yaitu mengajak untuk belajar apapun terkait ilmu dalam sendi kehidupan ini.

Menulis dan terus menulis untuk bisa berkarya membangun bangsa dengan mengajak masyarakat terbiasa membaca sehingga bertambah wawasannya. Selain itu tidak sedikit blogger yang rela menghabiskan waktunya hingga seharian untuk membuat karya tulis yang inspiratif an informatif.

Ditengah kesibukan sang blogger mengajak masyarakat untuk membiasakan budaya membaca, ternyata ada hal yang kurang diperhatikan oleh mereka yang dapat berdampak buruk bagi kesehatan dan juga reputasinya sebagai pelopor budaya membaca dan tentunya hal tersebut wajib ditinggalkan.

Berikut ini adalah sikap blogger yang gagal paham dan sikap ini wajib ditinggalkan :

Menjadi plagiator

Plagiator memiliki kebiasaan membajak karya orang lain sehingga merugikan sebelah pihak. Tentunya hal ini sangat membahayakan karena lambat laun sang pembajak ini akan mendapat ganjaran penalty dari google dan hukuman dari Tuhan yang Maha Kuasa karena telah berbuat dosa.

Aksi plagiat dewasa ini marak terjadi karena mungkin menurut mereka lahan ide sepertinya semakin sempit padahal itu persepsi yang salah. Sebenarnya masih banyak hal yang belum diulas di internet karena setiap detik Tuhan pasti menciptakan hal baru sehingga ada banyak potensi melahirkan konten baru.

Plagiat bisa membunuh diri sendiri tepatnya membunuh karakter karena akan menyebabkan kebodohan yang berkepanjangan sehingga sulit untuk berkembang dan karyanya pun bisa terkucilkan di arena pergulatan SEO.

Selain itu konten hasil plagiat juga sangat sulit menembus persaingan di mesin telusur seiring dengan semakin canggihnya alogaritma mereka saat ini terutama google. Jadi sepertinya akan percuma apabila membuat konten dengana cara plagiat atau sejenisnya.

Lupa Ibadah

Common guys! hurry up! apa sih yang kamu cari? Seberapa besar sih penghasilanmu dari ngeblog? Sesibuk apapun aktivitasmu kalau tidak dibarengi dengan ibadah maka nilai dari usahamu itu 0 (NOL/ZERO) dan jauh dari kata berqah.

Rezeki itu bisa didapat dari usaha dan doa, jika salah satunya tidak kamu kerjakan maka pintu rezeki tersebut akan tertutup buatmu. Jadi barengi usahamu dengan doa agar tidak sia-sia dikemudian hari.

Memang ngeblog itu mulia (kalau tujuannya memajukan umat) tetapi kalau lupa ibadah maka Tuhan tidak akan memuliakanmu yang ada malah sebaliknya dan kamu akan menjadi blogger yang selalu mendapat kesulitan yang tidak berujung.

Memposting Konten P*rn*

Siapa yang melakukan ini diantara kalian? Pasti kalian akan selalu berlumur dosa sampai kapanpun selama konten tersebut tidak dihapus. Mengapa? Konten seperti ini tidak layak diperlihatkan kepada umat dan akan dosa bagi yang melihatnya apalagi bagi yang mempostingnya.

Dosanya pelaku bom atom di kota Hiroshima dan Nagasaki itu tidak seberapa dengan dosa penyebar konten p*rn*. Selain diganjar UU ITE, pelaku penyebar konten akan diganjar dengan hukuman yang berat di hari penghakiman nanti. Lebih jelasnya Tuhan akan menghukum kamu ketika hidup dan setelah mati.

Gambar atau video apapun yang mengundang birahi lelaki ataupun perempuan itu ibarat sebuah bom yang dapat meluluh lantahkan bangunan yang kokoh. Generasi muda akan hancur karena otaknya sudah teracuni.

Lihat dampaknya sekarang, anak SD sudah berani melakukan hubungan intim, kasus pemerkosaan kian marak, hubungan di luar nikah menjadi hal biasa dan prostitusi ada dimana-mana. Apakah kamu puas melihatnya kawan?

Siapa penyebab semua itu?

Tidak perlu jawaban dari pertanyaan di atas. Mulai hari ini, setelah membaca tulisan ini marilah lupakan cara-cara yang dapat mendatangkan kehancuran bagi diri sendiri maupun bagi umat. Tarik dan Hapus semua gambar dan video lendirmu itu dari internet atau kamu akan dosa selama-lamanya walaupun kamu sudah berada di alam baka.

Kurang sosialisasi

Terlalu betah depan komputer akan merubah psikologi seseorang. Percaya atau tidak yang seperti ini akan merasa malas bersosialisasi dan kebanyakan mengurung diri di ruangan komputer. Hal ini sering terjadi sehingga situasinya menjadi kurang menguntungkan.

Namun, hal ini terjadi pada segelintir blogger saja tapi wajib untuk diwaspadai supaya tidak menimpa pada diri kita. Jadwalkan dengan baik kapan kita melakukan aktivitas blogging dan kapan kita refreshing untuk bertemu dan menyapa orang banyak, jangan sampai lupa tentukan juga durasinya.

Kelamaan depan komputer

Kamu tau jika duduk ber jam-jam atau bahkan seharian ada di depan komputer itu membahayakan kesehatanmu sobat?

Kalau kamu sudah tau mengapa memilih untuk terus seperti itu? Bantu dulu emakmu merebus air dan mencari kayu bakar di hutan untuk memasak, supaya ada relaksasi otot karena jika kelamaan duduk dan mikir maka badan akan makin keropos akibat kurang gerak.

Komputer memiliki radiasi elektromagnetik yang bisa membahayakan kesehatanmu terutama mata dan badanpun akan terkena imbasnya jika terlalu lama depan komputer sampai seharian penuh atau lebih.

Lakukan aktivitas blogging maksimal 2-3 jam saja dalam sehari, sisanya untuk kegiatan rutin yang lebih positif lagi dan usahakan tidak kebanyakan kustomisasi blog karena biasanya hal ini akan memakan waktu yang lama.

Melakukan cara yang tidak valid

Google sangat tidak menyukai cara yang tidak valid (dikenal dengan istilah black hat) dan penulis rasa semua mesin telusur pun akan demikian. Cara tidak valid ini sangat membahayakan bagi blog kita sendiri karena pastinya akan terasingkan dari index pencarian atau dikucilkan oleh sesama blogger.

Penulis tidak bisa menyebutkan satu persatu contohnya namun hanya akan menyebutkan yang paling parah saja. Jelas selain tidak valid juga ternyata haram untuk dilakukan karena bisa berbuah dosa.

Berikut cara aneh dan tidak valid yang sangat parah :

  1. Mendaftar AdSense dengan blog orang lain tanpa sepengetahuan pemiliknya

    Aduh maaf ya kalau ada mastah yang kesabet dengan tulisan ini. Bukan bermaksud menyuruh berhenti tapi hanya memberi tahu kalau cara ini haram jika dilakukan. Terserah deh mau ngambek atau tidak yang penting sudah dikasih tau supaya berqah rezekinya.

    Mendaftar AdSense dengan blog orang lain dikenal dengan istilah bug. Entah apa jelasnya penulis kurang tau detail dan hanya blogger canggih lah yang bisa melakukan ini karena ada trik tertentu.

  2. Jigling

    Merupakan tools atau aplikasi yang berfungsi meningkatkan trafik visitor secara mendadak. Tools ini berasal dari negara tirai bambu (china) yang dapat digunakan untuk menipu orang lain dengan jumlah trafik blog yang tinggi dan sangat membahayakan khususnya bagi blog pelakunya sendiri kalau ketahuan pastinya akan di banned secara permanen.

    Tool ini banyak digunakan oleh blogger untuk menyerang blog orang lain karena merasa tersaingi sehingga blog tersebut menjadi lumpuh jika tidak segera ditangani pemiliknya.

  3. Melakukan bom klik iklan

    Common, hargai temanmu yang memiliki akun AdSense khususnya, karena hal ini sering terjadi pada pemilik akun AdSense. Sudah usaha susah payah malah di dzolimi. Perlu sobat tau penghasilan AdSense itu tidak seberapa bagi blogger yang biasa-biasa saja kayak penulis ini.

    Hanya saja bisa menyemangati untuk semakin giat menulis tanpa tau entah kapan bisa dapat dollarnya karena kalau hanya mengelola 1 blog saja butuh waktu berbulan-bulan guys untuk dapat $100. Untungnya penulis membuat blog ini tujuan utamanya berbagi ilmu pengetahuan saja, jadi tidak merasa rugi walau sehari hanya dapat Rp.500 itupun kadang-kadang.

    Jangan mengklik iklan jika tidak tertarik dan abaikan saja, hanya itu pesan penulis buat sobat pembaca yang baik hati.

Masih banyak cara yang tidak valid lainnya dan dapat mendatangkan petaka dan dosa, intinya pandai-pandailah memilah dan memilih mana yang baik dan mana yang buruk. Tuhan akan membalas apa yang kamu lakukan sekecil apapun perbuatanmu.

Kesimpulan

Pahamilah bagaimana cara menjadi seorang blogger yang bisa mendatangkan manfaat dan kebaikan bagi diri sendiri maupun bagi orang lain.

Sahabatku, kita diberikan kelebihan menguasai ilmu blogging oleh Tuhan semata-mata untuk menjalankan amanahnya bukan untuk melakukan pengrusakan di muka bumi ini apalagi memecah persaudaraan.

Gunakanlah ilmu yang kalian miliki untuk mengikat tali silaturahmi dengan sesama dan membangun mental karimah untuk generasi penerus bangsa di negeri ini.

Tidak ada cara lain untuk mendatangkan kebaikan kecuali dengan melakukan kebaikan lagi karena dengan seperti itu hidup kita akan selalu damai.

Kenali sesama dengan sepenuh hati dan carilah kebaikan dengan memanfaatkan blog sebagai medianya. Semisal dengan menyebarkan ilmu yang bermanfaat buat orang banyak bukan malah mendzolimi mereka.

Sampai disini ulasan singkat mengenai blogger yang gagal paham ini dan semoga blogger Indonesia semakin maju dalam hal kebaikan dan mampu menginspirasi masyarakat luas.

“Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia diantara kamu disisi Allah ialah orang yang paling takwa diantara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal” [QS:AL-HUJURAT:13]


Semoga bermanfaat
Salam sukses

11 Comments

11 Comments

  1. T Najwan

    Maret 22, 2017 at 5:09 am

    Wah iya, saya sampe lupa ibadah karena sibuk ngeblog 🙁

  2. Angga Gilang

    Maret 22, 2017 at 7:06 am

    Banyak yang buat blog p*rn* karena peminatnya banyak mas,ya walaupun sudah dihapus dosanya masih ada juga

  3. Ocu Fikri

    Maret 22, 2017 at 7:06 am

    benar gan, heh karena asyik sibuk dengan komputer, bikin kita gak ada jiwa sosial lagi hehe gak tau akan lingkungan sekitar (dunia nyata). 🙂

  4. Teuku Ahmad Andika

    Maret 22, 2017 at 11:52 pm

    Kalau memang konten p*rn* itu engga boleh, kenapa masih ada blog yang membuat konten tersebut gan?

  5. Usman West Java

    Maret 25, 2017 at 12:49 am

    seperti yang kita ketahui bahwa kalau mau iklan GA maka harus terbebas dari konten tersebut. masalah ada dan tidaknya kembali ke kesadaran masing-masing karena pada kenyataannya masih banyak situs begituan yang bergentayangan di mesin telusur

  6. Pingback: PENGARUH RELEVANSI KOMENTAR TERHADAP SEO | Blog Mas Usman

  7. Novel Rest

    Maret 25, 2017 at 4:32 am

    mantap mas , kebiasaan plagiat biasanya sering ada di diri saya ..
    nice artikel mas

  8. M. Syahri

    Maret 28, 2017 at 2:59 am

    Iya mas, masih banyak juga yang melakukan hl-hal di atas.
    dan benar semua itu tergaantung dari bagaimana kesadaran kita, berusaha untuk tidak menjadikan kegagalpahaman yang dapat merugikan

  9. Pingback: BERBAGAI MACAM KESALAHAN BLOGGER PEMULA YANG MESTI KAMU HINDARI | Blog Mas Usman

  10. Pingback: TIPS KATRO TENTANG CARA MEMIKAT PENGUNJUNG SUPAYA OGAH KELUAR DARI BLOG KITA | Blog Mas Usman

  11. Pingback: Kapan Waktunya Memikirkan Penghasilan Dari Blog ?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Blog ini adalah tentang seni blogging dan pengembangan web. Tujuan saya adalah untuk mengajar dan belajar. Fokus saya adalah pada kualitas, tutorial komprehensif dan bukan kuantitas. Saya menghargai masukan dan dukungan.

BERLANGGANAN INFO TERBARU

Assalamu'alaikum wr.wb.

Masukan alamat email sobat untuk berlangganan Informasi dari website ini setiap harinya.

Bergabung dengan 34 pelanggan lain

PROGRAM TERBARU KAMI

To Top