ADSENSE

PREDIKSI UKURAN IKLAN ADSENSE TERLARIS YANG PALING SERING MENGHASILKAN UANG

Ukuran iklan AdSense Terlaris

Prediksi Ukuran Iklan Adsense Terlaris Yang Paling Sering Menghasilkan Uang – Dapat menghasilkan uang yang melimpah dari Google AdSense bukan merupakan cara yang gampang, meskipun banyak tutorial yang menggambarkan betapa cepatnya mendapat uang dari Google AdSense.

Pengalaman penulis, dalam setahun pertama hanya mendapatkan gaji dari AdSense Rp.2.000-3.000 saja dalam sebulan padahal page view (pv) sudah 400an setiap harinya. Rasanya sudah mengikuti semua panduan yang ada di website ternama tetapi hasilnya tidak sebesar yang ada di tutorial tersebut.

Maklumlah waktu itu penulis hanya tau cara memasang iklan saja tanpa memperhatikan tata letak dan ukuran yang ideal. Jadi tanpa pikir panjang langsung saja memenuhi halaman dengan banyak iklan, hasilnya bukan banyak hasil malah visitor menjadi turun dan blog jadi lemotnya minta ampun.

Baca : Bagaimana Langkah Awal Untuk Meningkatkan Penghasilan Google Adsense ?

Di tahun pertama memang penulis tidak terlalu antusias mengurus iklan AdSense karena penghasilannya yang tidak seberapa dan selain itu disibukan dengan rutinitas offline. Pada tahun kedua, mata ini mulai terbuka ketika landing di sebuah blog bule yang memperlihatkan cek dari Google AdSense dengan jumlah yang tidak sedikit.

Di blog tersebut dijelaskan dengan terperinci mengenai ukuran iklan AdSense terlaris yang mempau mendongkrak earning. Saat itu juga penulis langsung mempelajari tutorial yang ada di blognya dan langsung melakukan perubahan tata letak dan ukuran iklan yang diterapkan di blog ini. Alhamdulilah hasilnya berangsur membaik, setiap minggu earning terus meningkat dan selalu saja menghasilkan lead setiap harinya.

Baca : Efektivitas Manfaat Pengunjung Terhadap Blog Dan Pendapatan Adsense

Penulis menerapkan beberapa ukuran iklan AdSense terlaris yang banyak diperbincangkan di blog ternama, terutama blog bule di Amerika yang paling dekat dengan markas AdSense. Dari beberapa ukuran iklan yang dijelaskan ada satu unit iklan yang paling menarik perhatian penulis yaitu unit iklan dengan ukuran 300×250, nanti penulis jelaskan alasannya.

Apa yang dimaksud ukuran iklan AdSense terlaris ?

Adalah ukuran iklan populer yang digunakan oleh pengiklan di seluruh belahan dunia, yang dapat menghasilkan penawaran iklan yang besar dan persaingan yang meningkat. Jika ditempatkan dengan baik maka iklan ini dapat memiliki RPM lebih tinggi dan berpotensi meningkatkan penghasilan (earning).

Ukuran iklan yang dimaksud adalah 300×250 yang memiliki banyak ketersediaan sehingga tingkat persaingannya tinggi dan hal inilah salah satu penyebab bayaran iklan tersebut bisa mahal, sehingga jika memperoleh klik iklan dari unit iklan ini maka Insya Alloh dompet sobat bisa tebal. Tapi ingat ya, jangan pernah menyuruh orang lain untuk mengklik iklan tersebut karena Google memiliki alat yang sangat canggih untuk mendeteksi masalah ini dan resikonya akun sobat pasti di banned.

Dimana letak yang iedeal untuk iklan AdSense terlaris ?

Bagi sobat yang masih pemula, mungkin hal ini perlu dipikirkan karena sangat mempengaruhi penghasilan dan tentunya berpengaruh kepada masadepan blog sobat. Ada beberapa tempat yang strategis untuk jenis iklan ini sehingga frekuensi keterlihatannya tinggi.

Menurut penelitian Google bahwa unit iklan 300×250 cocok ditempatkan tepat di bawah paro atas karena dapat menghasilkan perkiraan tingkat keterlihatan sekitar 50 persen. Jika pada penjelasan sebelumnya iklan 320×100 cocok ditempatkan di paro atas, maka di paro bawahnya adalah iklan 300×250.

Baca : Optimasi Iklan Adsense Ukuran 320×100 Pada Situs Seluler Agar Meningkatkan Earning [Saran Dari Tim Adsense]

Konsentrasi pengunjung pada saat pertama kali landing di halaman blog adalah pada bagian paro atas atau sekitar header, selanjutnya pandangan mereka beralih ke artikel. sobat jangan sampai kehilangan momen yang berharga ini, maka silahkan tempatkan unit iklan 300×250 di atas artikel atau pada paragraf pertama.



Sebagai gambaran, silahkan sobat lihat pada artikel ini yang mana terdapat unit iklan ukuran 300×250 pada paragraf pertama. Perlu diperhatikan bahwa dalam penempatan unit iklan di setiap halaman itu dipastikan satu unit iklan saja untuk bisa mendorong earning.

Berikut ini adalah kontribusi unit iklan 300×250 terhadap earning :

Ukuran iklan adsense terlaris

Gambar 1 : Kontribusi iklan AdSense unit 300×250

Gambar ini merupakan trafik kontribusi dari beberapa unit iklan yang digunakan pada situs ini dalam seminggu. Perhatikan unit iklan 300×250 (ditandai panah nomor 1) yang cenderung lebih memberikan kontribusi cukup besar daripada unit iklan 300×600. Sebuah alasan yang rasional mengapa kita harus menggunakan ukuran iklan AdSense terlaris ini pada halaman situs.

Kesimpulan

Unit iklan 300×250 cenderung memiliki jumlah stock iklan yang banyak, sehingga tingkat persaingannya tinggi.

Untuk melakukan estimasi persaingan iklan silahkan lihat di akun masing-masing dan buka Allow&Block Ads>Pusat Peninjauan Iklan, jika halaman iklannya lebih dari 5000 halaman bararti tingkat persaingan iklan di situs sobat tinggi.

Unit iklan 300×250 sangat ideal diletakan di awal paragraf, aturlah supaya bisa menampilkan iklan gambar dan teks.

Pasanglah satu unit iklan saja pada setiap halaman, diikuti dengan unit iklan ukuran yang lainnya untuk mendorong impresi.

Untuk pemasangan ikan 300×250 di awal paragraf, silahkan cari tutorialnya sendriri ya.

To Top