ADSENSE

APAKAH ADSENSE YOUTUBE BISA DIKAITKAN DENGAN BLOG DAN ADMOB ?

Apakah Adsense Youtube Bisa Dikaitkan Dengan AdSense Blog Dan Admob ? – Demi menjawab rasa penasaran sobat yang masih awam soal jenis akun AdSense dan bagaimana cara mengintegrasikannya dengan produk google yang dihosting di luar Youtube, penulis mencoba melakukan riset untuk mendapatkan kepastian dari pertanyaan yang akan menjadi fokus bahasan kali ini.

Penulis memahami bahwa permasalahan ini dilatarbelakangi sulitnya mendapatkan akun AdSense untuk blog atau ingin mem-boost earning Adsense Youtube sehingga target untuk bisa pay out setiap bulan bisa tercapai atau alasan lainnya.

Memang sangat sulit sekali rasanya apabila hanya mengandalkan dari satu sumber saja untuk bisa mendorong earning dengan cepat terkecuali sudah memiliki trafik jutaan. Hal ini juga diakui oleh para praktisi AdSense level atas sehingga mereka menggunakan banyak blog untuk bisa pay out setiap bulan.

Pernyataan Google Tentang Adsense Youtube Jika Dikaitkan Dengan Produk Yang Dihosting Di Luar Youtube (Non Hosting)

“ Jika Anda mendaftar ke AdSense lewat akun YouTube dan Anda ingin menampilkan iklan di domain host lain, Anda harus memberikan domain level teratas kepada kami. Saat ini, belum ada kemungkinan untuk memonetisasi properti yang dihosting lainnya untuk akun AdSense yang dibuat lewat YouTube tanpa meningkatkan akun dengan menyediakan domain level teratas.”

Dari pernyataan di atas ternyata jika ingin mengaitkan AdSense Youtube dengan Blog dan AdMob itu bisa saja dilakukan dengan cara memperbarui (upgrade) akun tersebut ke versi non hosting berhubung ia hanya bisa menampilkan iklan di halaman yang di-hosting di Youtube saja sementara Blog dan AdMob tidak di-hosting di Youtube, jadi itulah alasannya kenapa AdSense Youtube dan AdMob tidak bisa langsung dikaitkan/diintegrasikan padahal masih produk Google karena beda hosting.

Saya Ingin Update Akun Adsense Youtube dan AdMob Ke Akun Adsense Non Hosting, Tapi Kalau Ditolak Apakah Iklan Adsense Youtube dan AdMob Saya Masih Bisa Tampil ?

Jawab : Bisa

Apabila permohonan upgrade akun ditolak, maka sobat jangan khawatir karena iklan AdSense Youtube ataupun AdMobnya masih tetap bisa tampil seperti biasanya sehingga hal ini tidak mempengaruhi pendapatan (earning)karena masih tetap bisa beriklan seperti biasanya.

Berikut ini adalah langkah-langkah yang harus kita lakukan untuk meng-upgrade akun AdSense Youtube dan Admob ke Akun AdSense Non Hosted, keduanya menggunakan cara yang sama :

Login

Login ke Akun AdSense Youtube sobat, kalau AdMob silahkan langsung login ke AdSense dengan menggunakan email AdMob.

Setting dan Submit URL Situs Web

Kemudian silahkan mengajukan permohonan upgrade akun dengan memasukan nama URL domain TLD yang sudah disiapkan dan tentunya harus berisi konten yang tidak melanggar kebijakan Google. Selengkapnya perhatikan gambar berikut ini :

AdSense Youtube.jpg

Gambar 1. Cara upgrade akun AdSense Youtube ke AdSense Non Hosting

Perhatikan notifikasi AdSense yang ditandai dengan nomor 1, disitu sangat jelas disebutkan bahwa untuk menampilkan iklan di situs lain (Non Hosted) maka harus mengajukan permohonan dengan menggunakan domain TLD, jadi singkatnya sobat perlu membuat sebuah blog dengan konten dan layout yang sesuai dengan kebijkan Google AdSense.

Baca: Detail Tutorial Membuat Blog Sesuai Kriteria Adsense [Versi Gratisan]

Untuk memulai upgrade akun silahkan awali dari langkah nomor 2 kemudian diikuti dengan langkah nomor 3 yaitu memasukan URL domain TLD yang akan diajukan untuk dimonetisasi kemudian tekan tombol Kirim yang ditandai dengan nomor 4.

Verifikasi Kepemilikan Situs Web

Untuk memastikan itu adalah aktivitas yang legal, maka sertiap ada permohonan baru biasanya Google AdSense memberikan kode verifikasi yang berupa kode iklan. Mungkin bagi sobat yang sudah berkali-kali mengajukan permohonan pastinya sudah tidak asing lagi dengan kode tersebut. Selain untuk memverifikasi, kode tersebut digunakan untuk menghubungkan situs dengan AdSense pada masa tahap review. Selengkapnya perhatikan gambar berikut ini :

Kode penghubung situs dengan AdSense.jpg

Gambar 2. Kode penghubung situs dengan AdSense

Tempelkan kode iklan (kode verifikasi) yang ditandai dengan nomor 1 ke dalam template blog sobat tepatnya di bawah tag <head> kemudian jangan lupa Save Template. Selanjutnya ceklis I’ve pasted the code into my site lalu klik Done yang ditandai dengan nomor 3. Sampai disini proses upgrade akun telah selesai, sobat tinggal menunggu saja sampai ada email pemberitahuan mengenai status permohonan sobat. Lama waktu menunggu bisa berhari-hari, minggu, bahkan bulan, tergantung dari visibilitas situs yang didaftarkan.

Baca : Tips Sukses Mendaftar Adsense Untuk Blog Seumur Jagung

Kesimpulan

Untuk mendapatkan akun AdSense Non Hosted maka permohonan wajib menggunakan domain TLD.

Tingkatkan visibilitas situs agar permohonan sobat tidak terlalu lama menunggu persetujuan dari AdSense, karena biasanya jika situsnya ramai dan kontennya ramah terhadap Google maka akan cepat disetujui.

Maksud dari mengaitkan akun AdSense Youtube dengan Blog dan AdMob disini adalah hanya untuk menggabungkan pendapatannya saja, sedangkan untuk iklannya hanya bisa dipasang di masing-masing produk Google. Misalkan iklan AdMob hanya bisa dipasang di AdMob dan begitu seterusnya.

Teknik penggabungan akun ini bisa mendorong pendapatan (earning) agar bisa cepat Pay Out sehingga sangat cocok diterapkan oleh sobat yang menargetkan bisa gajian dari Google setiap bulan.

WAJIB DIKETAHUI

Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya diatur oleh pihak google, kami hanya menyediakan slot kosong. Jadi apabila ada iklan yang kurang berkenan atau menyinggung perasaan anda harap informasikan kepada kami melalui formulir kontak web ini untuk selanjutnya akan kami sampaikan ke pihak Google



Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Blog ini adalah tentang seni blogging dan pengembangan web. Tujuan saya adalah untuk mengajar dan belajar. Fokus saya adalah pada kualitas, tutorial komprehensif dan bukan kuantitas. Saya menghargai masukan dan dukungan.

BERLANGGANAN INFO TERBARU

Assalamu'alaikum wr.wb.

Masukan alamat email sobat untuk berlangganan Informasi dari website ini setiap harinya.

Bergabung dengan 53 pelanggan lain

PROGRAM TERBARU KAMI

To Top