ADSENSE

TIPS SUKSES MENDAPATKAN PIN VERIFIKASI ALAMAT AKUN GOOGLE ADSENSE

Verifikasi pin akun google adsense.jpg

Kursuskomputergratis.com – Verifikasi alamat akun Google AdSense merupakan hal yang wajib dilakukan karena sejatinya sebuah akun AdSense adalah memiliki alamat surat yang terverifikasi oleh Google supaya semua hal yang berkaitan dengan administrasi tidak terhambat terutama yang mengharuskan pihak Google mengirimkan berkas melalui jasa POS, salah satunya adalah pengiriman PIN.

PIN yang dikirimkan oleh Google AdSense fungsinya yaitu untuk memverifikasi alamat akun Google AdSense yang merupakan upaya Google untuk melindungi publishernya dari hal yang tidak diinginkan atau dari segala tindakan ilegal yang dilakukan oleh pihak lain, apabila sobat tidak mendapatkannya maka pembayaran akan ditangguhkan karena akun belum terindeks di billing AdSense.

Baca : Pengalaman Pertama Mengenal Bayaran Dari Google Adsense

Verifikasi alamat akun Google AdSense dilakukan ketika pendapatan mencapai 130 ribu Rupiah, Google akan mencetak PIN secara otomatis dan mengirimkannya kepada alamat yang tertera pada akun AdSense. Jadi sang pemilik akun tinggal menunggu saja sampai PIN tiba ke alamat tujuan.

Tidak sedikit publisher pemula yang terkendala ketika memverifikasi alamat pada akun karena masalah PIN yang tidak sampai ke tangan mereka dengan berbagai kendala yang dialami. Dilatarbelakangi masalah ini, penulis akan mencoba memberikan tips supaya bisa sukses memverifikasi alamat surat sesuai dengan keinginan Google AdSense.

Apa Saja Yang Harus Dilakukan Supaya Verifikasi Alamat Akun Google AdSense Tidak Terkendala ?

Ada beberapa langkah yang perlu dilakukan untuk sukses menempuh tahapan ini, karena perlu ketelitian dan usaha supaya PIN untuk verifikasi alamat bisa sampai ke tangan tanpa ada kendala. Dalam hal ini Pak POS memiliki peran sangat penting karena dialah yang mengantarkan PIN hingga sampai ke alamat tujuan.

Google memberikan kesempatan sebanyak tiga kali permohonan PIN bagi setiap akun AdSense, jika gagal di permohonan pertama maka manfaatkan permohonan kedua dan ketiga sebaik-baiknya. Berikut ini adalah langkah yang perlu dilakukan supaya verifikasi alamat bisa berjalan dengan lancar :

Siapkan Alamat Sesuai Dengan KTP Yang Berlaku

Pastikan sobat menggunakan alamat surat yang sesuai dengan data di KTP pada saat mendaftar AdSense, jangan lupa cantumkan kode POS. Pada tahapan ini harus teliti supaya penulisan alamat tidak ada yang keliru sehingga PIN nantinya tidak nyasar.

Kenapa Harus Sesuai KTP ? Bisakah Pakai Alamat Lain ?

Data KTP yang sesuai dengan data yang tertera di akun AdSense merupakan hal yang harus ada, alasannya jika suatu saat pihak AdSense meminta scan KTP maka tidak akan mengalami kesulitan. Apabila data KTP tidak sama, maka dikhawatirkan tidak diterima oleh AdSense sehingga bisa menghambat proses verifikasi alamat.

Bisakah Saya Menggunakan SIM ?

Apabila bermasalah dengan KTP, maka alternative lain bisa menggunakan SIM sebagai penggantinya dengan catatan bahwa KTP sobat benar – benar lagi bermasalah dan tidak memungkinkan bisa digunakan.

Buat Memo Di Depan Rumah

Untuk membantu Pak POS supaya tidak kebingungan mencari rumah yang sesuai dengan alamat sobat, maka membuat memo di depan rumah menjadi salah satu solusi yang tepat terutama bagi yang memiliki kesibukan sehingga pada siang hari tidak ada yang menjaga rumah karena semua penghuninya tengah bekerja di luar.

Buatlah memo pada secarik kertas dan tempelkan di sekitar rumah yang mudah dilihat dari jalan, arahkankan Pak POS supaya menghubungi sobat via sms atau telepon untuk menginformasikan jika rumah dalam keadaan sepi.

Konfirmasi Ke Kantor POS

Hubungi kantor POS dan beritakan kepada mereka bahwa jika ada paket pos dari Google untuk sobat dimohon untuk segera menginformasikan melalui telepon atau sms supaya bisa dijemput ke kantor POS sehingga Pak POS tidak perlu mengantarkannya ke rumah, cara ini bisa dinilai membantu meringankan tugas Pak POS jadi sangat memungkinkan untuk bisa ditempuh.

Follow Up

Langkah ini sebagai lanjutan dari konfirmasi ke kantor POS apabila tidak mendapatkan PIN AdSense selama kurun waktu normal yaitu 2-6 minggu sesuai dengan yang diestimasikan oleh Goolge. Disituasi seperti ini sobat perlu aktiv menghubungi dan mendatangi kantor POS untuk memastikan keberadaan PIN karena ada beberapa kasus yang PIN-nya tersimpan lama di kantor POS, salah satu penyebabnya karena alamat surat tidak lengkap.

Kesimpulan

Perubahan alamat bisa dilakukan sebelum ambang pendapatan mencapai 130 ribu Rupiah dan pada permohonan pembuatan PIN baru.

Lakukan permintaan pencetakan PIN baru apabila dalam waktu 1 bualan PIN belum juga sampai, langkah ini dilakukan dengan menekan tombol permintaan PIN baru di bawah kolom PIN yang akan muncul setelah 2 minggu dari permohonan PIN yang pertama.

Nama yang tertera pada akun AdSense tidak mempengaruhi prosedur pembayaran, jadi hanya berpengaruh ke verifikasi alamat saja. Dalam hal ini sobat bisa menggunakan alamat lain (nebeng alamat teman) yang sudah familiar dengan Goolge dengan catatan pakai nama yang berbeda dari anggota keluarga yang ada pada alamat tersebut, misal nama emaknya, bapaknya dan seterusnya.

Pengiriman PIN ke Jakarta akan lebih cepat dibanding dengan kota lainnya karena seluruh pengiriman paket POS dari luar negeri di arahkan ke Jakarta dulu, setelah itu didistribusikan ke kota lainnya.

PIN tidak akan berubah, walaupun sobat melakukan permohonan cetak pin baru maka Google hanya akan mencetak duplikat dari PIN yang pertama.

1 Comment

1 Comment

  1. Jayaherlambang

    Oktober 7, 2017 at 4:03 am

    Sip gan.Pengen cepetan dapat surat dari mbah google nih

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Blog ini adalah tentang seni blogging dan pengembangan web. Tujuan saya adalah untuk mengajar dan belajar. Fokus saya adalah pada kualitas, tutorial komprehensif dan bukan kuantitas. Saya menghargai masukan dan dukungan.

BERLANGGANAN INFO TERBARU

Assalamu'alaikum wr.wb.

Masukan alamat email sobat untuk berlangganan Informasi dari website ini setiap harinya.

Bergabung dengan 53 pelanggan lain

PROGRAM TERBARU KAMI

To Top