ADSENSE

CARA VERIFIKASI REKENING BANK UNTUK PEMBAYARAN GOOGLE ADSENSE

Verifikasi Rekening Bank.jpg

Kursuskomputergratis.com – Mendapatkan bayaran dari Google AdSense memang terbilang hal yang menyenangkan karena bisa menambah uang saku atau untuk membantu perekonomian keluarga, dimana kita tidak perlu repot-repot kerja banting tulang hingga pergi jauh meninggalkan keluarga tercinta dari kampung halaman, cukup stay at home di depan komputer dan tunjukan bakat kita kepada dunia.

Google AdSense sangat konsisten dan terbukti membayar kepada jutaan publishernya seantero jagat maya. Sampai dengan saat ini Google AdSense telah membayar lebih dari US$ 1 milyar kepada para publishernya (sumber : situs Google AdSense). Hal tersebut jelas merupakan suatu pencapaian yang patut kita beri apresiasi, karena setidaknya bisa mengurangi angka pengangguran yang ada di dunia ini.

Jika sobat seorang pengangguran maka jadilah pengangguran yang produktif, salah satunya dengan menjadi publisher AdSense karena hanya pengangguran multi talenta yang bisa dapat gaji besar dari Google AdSense. Dengan kata lain, untuk mendapatkan gaji dari Google AdSense maka sobat harus memiliki kreativitas yang bernilai jual tinggi sehingga ada alasan Google AdSense untuk membayar sobat.

Baca : Cara Dapat Gaji Dari Google Adsense Walau Tidak Punya Akun Adsense

Google AdSense akan membayarkan pendapatan via rekening Bank, beruntung saat ini pembayarannya telah support Bank lokal sehingga sangat cepat mencairkannya. Hal ini tentunya mewajibkan kepada semua Publisher Google AdSense untuk memiliki rekening pembayaran yang sah dari perbankan.

Hal yang perlu dilakukan sebelum nomor rekening pembayaran terhubung ke Google AdSense, sobat harus melakukan verifikasi terlebih dahulu.

Kapan Kita Harus Verifikasi Rekening ?

Pada umumnya verifikasi rekening baru bisa dilakukan setelah melakukan verifikasi alamat apabila pengaturan metode pembayarannya telah aktiv. Fitur pengaturan metode pembayaran akan aktiv tidak jauh setelah verifikasi alamat yaitu pada saat penghasilan mencapai Rp.130 ribu. Hal ini wajib dilakukan untuk dapat menerima pembayaran dari Google AdSense.

Bagaimana Cara Verifikasi Rekening ?

Gampang ! sebelumnya sobat harus tahu dulu maksudnya verifikasi rekening yaitu untuk memastikan bahwa sobat adalah pengguna rekening yang sah. Caranya silahkan sobat mengajukan permohonan pembayaran dengan rekening yang dikehendaki terserah mau punya siapa tuh rekening dengan catatan masih aktiv sehingga bisa digunakan untuk bertransaksi dengan Bank.

Untuk rekening yang didaftarkan usahakan support M-Banking atau Internet Banking karena supaya bisa memeriksa transaksi rekening secara online, jadi tidak perlu ke Bank untuk minta dicetak rekening koran dari rekening tersebut.

Kenapa Harus Cek Transaksi Rekening ? Dan Kenapa Harus Minta Rekening Koran?

Verifikasi rekening biasanya memakan waktu selama 3 hari, setelah memasukan rekening pada metode pembayaran maka Google akan mengirimkan sejumlah uang sebagai kode verifikasi kepada rekening yang didaftarkan dengan jumlahnya di bawah US$ 1.
Kode verifikasi tersebut nantinya wajib sobat masukan ke kolom verifikasi yang tersedia di dasbor verifikasi rekening AdSense.

Bagi sobat yang rekeningnya support Internet Banking atau Mobile Banking maka akan sangat memudahkan proses verifikasi karena bisa dicek secara online, namun bagi sobat yang tidak memiliki kedua fitur tersebut maka silahkan minta dicetak rekening koran/print buku tabungan ke petugas Bank terkait.

Rekening Bank Apa Saja Yang Bisa Digunakan ?

Saat ini Google AdSense hampir support ke semua Bank lokal khususnya di Indonesia, berikut ini nama-nama Bank yang bisa digunakan untuk menerima pembayaran dari Google AdSense :

Tabel bank lokal.jpg

Tabel 1. Data Bank yang support AdSense

Langkah-Langkah Verifikasi Rekening

Berikut ini adalah urutan melakukan verifikasi rekening pembayaran dari Google AdSense yang sangat mudah untuk dilakukan :

1. Masuk ke Metode Pembayaran

Ini adalah langkah pertama untuk melakukan proses verifikasi rekening. Pada langkah ini, harus dipastikan bahwa pengaturan metode pembayaran telah aktiv sehingga bisa diakses untuk melakukan verifikasi rekening Bank, silahkan ikuti langkah di bawah ini secara berurutan sesuai dengan petunjuk yang tertera pada gambar :

pengaturan metode pembayaran adsense.jpg

Gambar 1. Pengaturan metode pembayaran

2. Memasukan Rekening Bank

Silahkan daftarkan rekening Bank yang akan digunakan untuk bertransaksi dengan Google AdSense. Usahakan pakai rekening pribadi, tetapi kalau tidak punya rekening silahkan pakai rekening orang lain yang bisa dipercaya. Untuk Langkahnya silahkan lakukan secara berurutan sesuai petunjuk pada gambar berikut ini :

mendaftarkan rekening Bank ke Adsense.jpg

Gambar 2. Mendaftarkan Rekening Bank

Setelah melakukan langkah 1 -3 silahkan sobat klik tombol SIMPAN. Apabila tidak ada masalah maka akan ada notifikasi dari Googgle AdSense bahwa dalam waktu 3 hari kedepan Google akan menyetorkan sejumlah uang di bawah $1. Perhatikan gambar Berikut :

Notifikasi verifikasi rekening Pembayaran AdSense.j

Gambar 3. Notifikasi Verifikasi Google AdSense

Sampai disini proses pendaftaran rekening telah selesai dan tinggal menunggu kode verifikasi rekening dari Google AdSense, tekan OKE untuk mengakhiri proses pendaftaran rekening.

3. Cek Transaksi Rekening

Setelah 3 hari silahkan cek rekening yang telah didaftarkan untuk melihat kode verifikasinya, jika tidak ada masalah maka setoran dari Google AdSense bisa langsung masuk. Gambar berikut ini adalah penampakannya :

Kode verifikasi rekening pembayaran Google AdSense.jpg

Gambar 4. Kode verifikasi rekening dari Google

Perhatikan Angka yang dilingkari merah, ia adalah kode verifikasi untuk mengaktifkan rekening yang terhubung dengan Google AdSense.

4. Memasukan Kode Verifikasi

Setelah mendapatkan kode verifikasi maka saatnya memasukan kode tersebut ke dalam sistem verifikasi Google AdSense. Perhatikan gambar berikut ini :

verifikasi rekening Google AdSense.jpg

Gambar 5. Verifikasi rekening

Untuk rekening pembayaran Google AdSense bisa menggunakan lebih dari 1 rekening seperti yang terlihat pada gambar 5. Untuk melakukan verifikasi maka tekan VERIFIKASI seperti yang ditunjukan oleh panah nomor 1.

Selanjutnya sobat akan diarahkan pada halaman Verifikasi setoran dari Google, silahkan masukan kode verifikasinya pada kolom yang sudah disediakan. Perhatikan gambar berikut ini :

Halaman verifikasi rekening pembayaran AdSense.jpg

Gambar 6. Memasukan kode verifikasi setoran dari Google

Silahkan pilih jumlah setoran sesuai dengan yang diterima, kemudian klik VERIFIKASI. Apabila tidak ada masalah maka akan tampil notifikasi seperti yang terlihat pada gambar berikut ini :

Notifikasi verifikasi rekening pembayaran AdSense.jpg

Gambar 7. Notifikasi proses verifikasi rekening Bank telah selesai

Sampai dengan langkah ini proses verifikasi rekening untuk pembayaran dari Google AdSense telah selesai dan sobat telah siap menerima Gaji dari Google AdSense.

Baca : Tips Mendapatkan Gaji Dari Google Adsense Setiap Bulan

Kesimpulan

Verifikasi rekening wajib dilakukan untuk memastikan penggunanya yang sah, jika hal ini tidak dilakukan maka pembayaran akan ditangguhkan sementara.

Satu akun bisa menggunakan beberapa rekening dan bisa menggunakan nema yang berbeda, dengan catatan rekening tersebut masih aktiv sehingga bisa digunakan untuk transaksi.

Gunakan rekening Bank yang support M-banking atai internet Banking untuk memudahkan transaksi dan cek saldo secara online.

WAJIB DIKETAHUI

Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya diatur oleh pihak google, kami hanya menyediakan slot kosong. Jadi apabila ada iklan yang kurang berkenan atau menyinggung perasaan anda harap informasikan kepada kami melalui formulir kontak web ini untuk selanjutnya akan kami sampaikan ke pihak Google



16 Comments

16 Comments

  1. arif

    September 26, 2017 at 10:54 pm

    Kalo Bank Jabar Banten ada gak ya

  2. Usman West Java

    September 27, 2017 at 1:47 am

    cek aja di listnya itu mas.

  3. Dida

    September 27, 2017 at 2:39 am

    Btw, ada potongan gak kalau lewat Bank?

  4. Usman West Java

    September 27, 2017 at 3:57 am

    tidak ada potongan, sesuai dengan kiriman dari Google.

  5. alvinR

    Oktober 15, 2017 at 9:14 am

    saya 3kali salah saat masukan setoran rek,saya mau hapus reknya gk bisa karna udh diset utama,saya tambahkan reknya pake yg itu lagi tetep gk bisa,pusing dah

  6. Usman West Java

    Oktober 15, 2017 at 10:12 am

    sebaiknya menggunakan rekening baru, soalnya kalau sudah seperti itu pasti ditolak billingnya

  7. waid

    November 18, 2017 at 12:30 pm

    Mas, mau tanya. Saya kan baru memasukkan nama bank dan nomor rekening. Namun saya tidak diminta untuk verifikasi rekening. dan juga tidak ada tanda segitiga merah di pojok kanan atas. hanya ada tulisan Hapus saja.
    Itu kenapa mas ya? apa sudah otomatis terverifikasi?
    terjadi pada Sabtu, 18 Nov 2017 7.07pm

    Oiya dan ngomong-ngomong formatnya kok sudah beda ya mas, apa sudah di update dari pihak adsennya,
    formatnya seperti ini mas

    ID penerima (opsional)
    Nama pada rekening bank
    Nama bank
    SWIFT BIC
    Nomor rekening
    Ketik ulang Nomor rekening

    Terimaksih untuk responnya mas, sukses selalu.

  8. Usman West Java

    November 19, 2017 at 3:30 am

    Hallo mas waid…

    untuk tutorial metode pembayaran yang saya buat itu adalah yang terkini dan sudah saya praktekan, alhamdulillah pembayaran dari Google sampai saat ini lancar. sepertinya sekarang Google sudah memiliki sistem kliring yang lebih canggih jadi kita tidak perlu memasukkan lagi kode SWIFT BIC hanya melakukan metode verifikasi saja. Google akan mengirim kode verifikasi ke rekening seperti yang saya jelaskan.

    Kenapa saya tidak mendapatkan notifikasi verifikasi ?

    1. Saya rasa ada masalah dengan rekening bapa, saran saya gunakan saja rekening yang lain jika dalam 3 hari (jam kerja) Google tidak ada mengirim kode verifikasi tersebut. Pastikan bapa bisa cek mutasi rekening secara online supaya tidak menanyakan atau meminta rekening koran ke Bank.
    2. Verifikasi rekening biasanya bisa dilakukan saat saldo adsense (lihat saldo Balance) sudah mencapai angka tertentu semisal $10 (130 rb). Saya dulu melakukannya setelah verifikasi alamat (PIN).

    Semoga membantu.

  9. waid

    November 19, 2017 at 9:30 am

    Oke terimakasih mas sarannya,,
    saya tunggu dulu dalam beberapa hari, baru diputuskan nanti.

    Sebelumnya pembyaran menggunakan WU mas, ini mau saya alihkan lewat rekening gitu lho..

    Terimakasih mas Usman

  10. Usman West Java

    November 19, 2017 at 12:02 pm

    sama-sama mas waid, semoga lancar dan sukses.

  11. ilham aby

    November 19, 2017 at 11:07 pm

    mas pakek rekening apa ?

  12. ilham aby

    November 19, 2017 at 11:13 pm

    terus jarakx berapa hari dapet kode verifikasi rekeningx mas ?

  13. Usman West Java

    November 20, 2017 at 8:32 am

    3 hari kerja, hari libur tidak termasuk hitungan

  14. Usman West Java

    November 20, 2017 at 8:32 am

    saya pakai rekening BCA

  15. M. Iqbal Aulia

    November 21, 2017 at 3:45 am

    bro.. boleh tidak nama Rekenig Bank dgn nama di google adsensenya beda..?

  16. Usman West Java

    November 21, 2017 at 11:16 pm

    tidak masalah mas selama rekening itu valid dan bisa terverifikasi di billing adsense maka bisa digunakan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Blog ini adalah tentang seni blogging dan pengembangan web. Tujuan saya adalah untuk mengajar dan belajar. Fokus saya adalah pada kualitas, tutorial komprehensif dan bukan kuantitas. Saya menghargai masukan dan dukungan.

BERLANGGANAN INFO TERBARU

Assalamu'alaikum wr.wb.

Masukan alamat email sobat untuk berlangganan Informasi dari website ini setiap harinya.

Bergabung dengan 53 pelanggan lain

PROGRAM TERBARU KAMI

To Top