APLIKASI

VIDEO PANDUAN DAFTAR BPJS KESEHATAN VIA MOBILE JKN-KIS

Kursuskomputergratis.com – Menjadi peserta BPJS Kesehatan adalah pilihan tepat untuk memproteksi diri dari segala hal yang berkaitan dengan kebutuhan pelayanan medis disaat sedang kemalangan baik tertimpa musibah ataupun sakit dan selain itu untuk memperingan biaya berobat di rumah sakit yang terkadang bisa memberatkan bila harus membayar sendiri. Yuk, daftar BPJS Kesehatan dari sekarang !

Daftar BPJS Kesehatan kini semakin mudah, cukup dalam satu genggaman tangan via aplikasi mobile JKN-KIS maka semuanya bisa menjadi lebih praktis dan dapat ditangani dengan cepat, aman dan yang lebih penting lagi yaitu GRATIIIIS. Jadi apabila mendaftar via JKN-KIS peserta tidak perlu lagi ke kantor BPJS Kesehatan sehingga dapat menyita waktu terutama bagi yang padat rutinitas.

Fitur aplikasi mobile JKN-KIS sangat lengkap, bisa untuk daftar peserta baru bagi yang belum sama sekali terdaftar dengan menggunakan fitur Pendaftaran Peserta Baru dan bisa untuk daftar pengguna yang sudah terdaftar melalui fitur Pendaftaran Pengguna Mobile. Nah, punya smartphone kan? Jangan sampai ketinggalan, jadikan smartphone sebagai asisten berobatmu.

Baca : Panduan Lengkap Aplikasi BPJS Kesehatan [Mobile JKN-KIS]

Apakah Aplikasi Mobile JKN-KIS hanya untuk Daftar BPJS Kesehatan Saja ?

Oh tidak. Aplikasi mobile JKN-KIS sangat kaya akan fitur, selain bisa untuk daftar juga bisa digunakan untuk hal lainnya yang berhubungan dengan administrasi pelayanan medis seperti melihat riwayat berobat, tagihan iuaran, skirining kesehatan, pindah faskes, mencari informasi lokasi faskes terdekat dengan domisili dan masih banyak lagi fiturnya, silahkan saja download dan install mobile JKN-KIS.

Aplikasi mobile JKN-KIS bahkan wajib dimiliki oleh semua peserta BPJS Kesehatan tanpa kecuali, baik itu peserta penerima upah (karyawan) atau peserta bukan penerima upah dalam hal ini masyarakat yang memiliki penghasilan secara mandiri setidaknya dalam satu keluarga ada yang bisa mengakses aplikasi mobile JKN-KIS untuk mendapatkan informasi pelayanan yang lebih dekat dan lebih baik tentunya.

Baca : Cara Mencari Lokasi Klinik BPJS Kesehatan Menggunakan Aplikasi

Persyaratan yang Wajib Disiapkan Sebelum Daftar BPJS Kesehatan Via Aplikasi Mobile JKN-KIS

Mobile JKN-KIS merupakan pusat informasi penting yang bisa diakses kapanpun dan dimanapun selama terhubung ke internet pasti akan sangat mudah aksesnya. ada beberapa persyaratan administrasi yang perlu dipersiapkan sebelum mendaftarkan diri via mobile JKN-KIS, berikut adalah jenis persyaratan yang wajib disiapkan sebelum melakukan registrasi :

KTP
Email aktif
Rekening Bank Mandiri
Nomor HP aktif
Nomor Kartu BPJS Kesehatan (untuk yang sudah terdaftar)

Semua persyaratan administrasi wajib disediakan terutama nomor rekening Bank Mandiri karena nantinya tagihan iuran akan di-auto debit via rekening Bank Mandiri tersebut. Sebenarnya masih ada tiga Bank yang masih bisa digunakan yaitu BCA, BRI dan BNI hanya saja tidak bisa via aplikasi mobile JKN-KIS tetapi harus langsung ke kantor BPJS Kesehatan.

Baca : Cara Cek Tagihan BPJS Kesehatan Dengan Aplikasi Mobile JKN-KIS

Kenapa harus buat rekening? kan bisa bayar di loket jasa pembayaran BPJS Kesehatan ?

Berdasarkan informasi dari pihak BPJS Kesehatan yang dihubungi via telepon, kedepannya pembayaran iuran BPJS Kesehatan tidak bisa lagi selain via rekening Bank sehingga peserta wajib memiliki rekening Bank yang ditunjuk oleh BPJS Kesehatan. Hal ini pastinya akan lebih mudah dan menghindari biaya administrasi tambahan atau biaya lainnya.

Akhir kata, semoga ulasan ini bermanfaat. Apabila ada permasalahan teknis saat pemasangan aplikasi mobile JKN-KIS tesebut maka jangan sungkan untuk bertanya di kolom komentar website ini tentunya dengan senang hati komentar teman teman akan segera dibalas. Namun apabila membutuhkan informasi yang lebih detail langsung dari BPJS Kesehatan silahkan hubungi customer service BPJS Kesehatan via saluran telepon 1500400.

Kesimpulan

Aplikasi mobile JKN-KIS bisa digunakan untuk daftar BPJS Kesehatan peserta baru atau yang sudah terdaftar menjadi peserta JKN-KIS.

Setiap saat aplikasi harus di-update, jadi bila ada permintaan update aplikasi harap disegerakan supaya performa aplikasi maksimal dan seluruh fiturnya bekerja dengan sempurna.

Pendaftaran BPJS untuk peserta baru via aplikasi mobile JKN-KIS wajib melengkapi persyaratan rekening Bank Mandiri, bisa menggunakan rekening BNI, BCA dan BRI namun harus daftar ke Kantor BPJS.

Pada saat melakukan registrasi online via aplikasi JKN-KIS pastikan koneksi internet tidak terkendala supaya proses transaksi data tidak terhambat.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top